Membuat Lampu Hias Sendiri dengan Bahan-Bahan Sederhana

lampu hias dari stik es krim - diminimalis.com

Membuat lampu hias sendiri merupakan cara untuk mengekspresikan tampilan tata cahaya dengan bentuk lampu sesuai keinginan Anda. Hal ini bisa Anda lakukan untuk mendesain tampilan rumah agar terlihat lebih menarik dengan dekorasi yang unik. Nantinya lampu hias tersebut akan memilki dua manfaat,  yaitu manfaat fungsionalis dan dekoratif. Dilihat dari fungsinya lampu tentunya memiliki kegunaan untuk sumber penerangan di malam hari dan jika di lihat dari sisi decoratif tentunya akan memberi kesan yang cantik pada ruangan Anda.

Membuat lampu hias sendiri menggunakan bahan-bahan sederhana

Untuk membuat rumah terkesan lebih menarik dengan dekorasi yang unik, ada berbagai cara untuk dapat mewujudkannya dan salah satunya dengan memanfaatkan barang bekas maupun bahan yang sudah tersedia untuk dijadikan bahan lampu hias. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas bagaimana cara membuat kerajinan lampu hias yang unik menggunakan bahan yang mudah didapatkan di sekitar kita, berikut beberapa cara diantaranya.

  1. Lampu hias dari Sendok Plastik

Ternyata sendok bekas bisa dibuat untuk hiasan lampu yang bagus dan kerlap kerlip. Hiasan lampu ini bisa digunakan untuk lampu belajar, lampu tidur dan juga lampu ruang tamu, sehingga memperindah suasana didalam rumah. Meskipun dikemudian hari banyak juga pengrajin yang membuatnya dengan sendok baru, namun pada dasarnya sendok-sendok bekas pun bisa digunakan.

Membuat Lampu Hias Sendiri, cara Membuat Lampu Hias Sendiri, cara Membuat Lampu Hias dari kayu
lampu hias dari stik es krim – diminimalis.com
  1. Lampu hias dari Stik Es Krim

Ditangan orang kreatif, stik es krim bisa menjadi sebuah karya kerajinan yang sangat indah. Stik es krim bisa berubah bentuk menjadi kerajinan yang bernilai. Kerajinan dari stik es krim juga tidak kalah peminat nya. Anda bisa mengkreasikan stik eksrim menjadi bingkai lampu yang hias yang indah. Untuk mendapatkan banyak steak es krim, Anda bisa membelinya di toko perlengkapan makanan.

Membuat Lampu Hias Sendiri, cara Membuat Lampu Hias Sendiri, cara Membuat Lampu Hias dari kayu
lampu hias dari botol bekas – diminimalis.com
  1. Lampu Hias dari Botol Bekas

Salah satu barang bekas yang bisa dijadikan kerajinan tangan adalah botol bekas. Botol bekas termasuk limbah plastik yang sulit untuk di urai. Maka dari itu, daripda dibiarkan menjadi limbah yag tidak bermanfaat, alangkah baiknya botol bekas tersebut dimanfaatkan menjadi barang yang berguna. Anda bisa memotong-motongnya sesuai desain yang Anda kreasikan sebagai bingkai lampu. Botol bekas ini sangat cocok untuk lampu warna-warni untuk ditempatkan di eksterior rumah minimalis Anda.

Demikian ulasa kami tentang cara membuat lampu hias sendiri menggunakan bahan-bahan sederhana, Anda juga bisa membca ulasan kami tentang lampu interior unik dan artistik untuk rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls).

Lampu interior unik dan artistik untuk rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.