by

Kreasi dalam Membuat Lampu Hias Ruang Tamu Menggunakan Kardus

Membuat lampu hias ruang tamu menjadi salah satu peluang bisnis bagi para entrepreneur yang mampu menjadikannya sebagai ladang bisnis. Melalui ide kreatif dan inovatif dari para entrepreneur menjadikan lampu hias dengan berbagai keunikan muncul dimana-mana.

Dengan demikian, muncullah persaingan bisnis. Bisnis lampu hias menjadi sangat menguntungkan jika Anda dapat membuat lampu hias ruang tamu yang unik dan berbeda dari produk lainnya. Selain itu, Anda juga harus melihat kebutuhan dan keinginan pasar agar lampu hias yang Anda buat laku dan memiliki value yang bagus di mata masyarakat.

Untuk melatih ketrampilah, Anda perlu belajar untuk bisa membuat lampu hias ruang tamu sendiri. Sehingga, Anda tidak perlu membeli lampu hias dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk mendapatkannya.

Nah, berikut informasi terkait contoh membuat lampu hias ruang tamu yang simpel dan dapat Anda praktikan sendiri dirumah Anda:

Persiapan membuat lampu hias ruang tamu

Hal awal yan perlu Anda lakukan adalah persiapan untuk membuat lampu hias ruang tamu. Persiapan ini sangat penting dan harus Anda lakukan, karena proses persiapan akan memudahkan Anda dalam proses pembuatan lampu hias ruang tamu.

Persian membuat lampu hias ruang tamu dapat Anda lakukan dengan melakukan cara menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan dalam proses pembuatan lampu hias ruang tamu.

Membuat Lampu Hias Ruang Tamu

Lalu, apa saja sih alat dan bahan yang dibutuhkan dalam proses pembuatan lampu hias ruang tamu? Berikut informasi terkait alat dan bahan yang harus Anda siapkan dalam membuat lampu hias ruang tamu:

Alat

Peralatan yang dibutuhkan dalam membuat lampu hias ruang tamu tidak begitu banyak, sehingga Anda tidka perlu repot. Nah, agar lebih jelasnya, Anda dapat membaca informasi berikut dengan seksama:

Alta-alat yang digunakan untuk membuat lampu hias untuk ruang tamu kali ini adalah sebuah gunting yang dapat Anda gunakan untuk memotong bahan-bahan yang dibutuhkan.

Selanjutnya penggaris yang dapat Anda gunakan untuk mengukur dan menggaris dengan ukuran yang tepat. Sehingga menghasilkan potongan yang sesuai dengan ketentuan dan sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Selain itu, Anda juga dapat menyiapkan cutter yang dapat Anda gunakan untuk membuat lubang yang digunakan untuk menempatkan lampu yang akan Anda gunakan.

Setelah Anda menyiapkan alat-alat tersebut, Anda dapat langsung menyiapkan bahan yang dapat digunakan untuk membuat lampu hias untuk ruang tamu yang Anda miliki.

Bahan

Proses persiapan yang kedua adalah dengan menyiapkan bahan yang dibutuhkan oleh Anda sebelum Anda membuat lampu hias ruang tamu. Bahan yang digunakan antara lain:

Pertama, Anda perlu menyiapkan kardus bekas yang merupakan bahan utama dalam pembuatan lampu hias ruang tamu.

Kedua, serangkai kabel dan fitting lampu yang juga merupakan bahan utama untuk menyalakan lampu yang Anda miliki.

Ketiga, lampu yang akan Anda gunakan sebagai penerang dan sumber cahaya yang menjadi hal penting serta harus ada pada pembuatan lampu hias kali ini.

Keempat, Anda perl menyiapkan lem tembak dan glue gun yang akan digunakan untuk mengelem setiap bagian dari potongan kardus bekas.

Jangan lupa untuk memastikan aliran listrik, karena dalam proses pembuatan lampu hias ini, Anda memerlukan aliran listrik untuk memanaskan glue gun dan juga untuk uji coba lampu saat sudah menjadi lampu hias siap pakai.

Nah, setelah semua alat dan bahan sudah disiapkan, Anda bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya, yaitu proses membuat lampu hias ruang tamu. Sehingga proses pembuatan tidak akan terganggu karena semua alat dan bahan sudah Anda siapkan.

Proses membuat lampu hias ruang tamu

Nah, memasuki proses yang penting dan merupakan inti dari pembahasan kali ini, yaitu proses membuat lampu hias ruang tamu dengan memanfaatkan kardus bekas. Berikut proses membuat lampu hias ruang tamu dengan menggunakan tamu yang perlu Anda ketahui dan Anda ikuti:

Pertama, Anda dapat membuat bentuk segi lima pada kardus bekas yang Anda miliki. Setelah membuat gambar segi lima kemudian dapat Anda potong dan Anda biarkan terlebih dahulu. Segi lima ini dapat Anda gunakan sebagai alas atau tempat untuk memasang lampu.

Kedua, Anda dapat membuat potongan persegi panjang dari kardus dengan panjang yang sama dengan panjang sisi segi lima yang sudah Anda buat pada langkah pertama. Untuk membuat satu segi lima, Anda memerlukan 5 potong segi panjang.

Nah, kemudian dapat Anda bentuk menjadi segi lima dengan menggabungkan setiap ujung segi panjang membentuk segi lima. Setelah itu, Anda dapat membuatnya lagi hingga 5-7 buah atau sesuai dengan keinginan Anda.

Ketiga, Setelah bentuk segi lima sudah dibuat semuanya, Anda dapat menyatukan setiap segi lima menjadi satu dengan menyilangkan setiap sisi. Sehingga sisinya tidak disusun sama, namun disusun acak tapi rapi dan senada.

Keempat, Setelah semuanya telah selesai, Anda dapat langsung memasang kardus segi lima yang sudah diberi lubang yang ukurannya sesuai dengan fitting lampu yang Anda miliki.

Membuat Lampu Hias Ruang Tamu

Kelima, Anda dapat langsung memasang lampu yang Anda miliki dan menyambungkannya pada aliran listrik. Sehingga lampu dapat menyala dan Anda dapat menikmati hasil dari lampu hias yang sudah Anda miliki.

Nah, demikian cara membuat lampu hias ruang tamu yang dapat Anda ikuti dan dapat Anda jadikan contoh. Semoga informasi di atas dapat membuat Anda lebih kretif dan semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda semua dalam membuat lampu hias ruang tamu.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda semua. Selamat mencoba dan selamat berkarya. (fy)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.