Memasang Stiker Dinding Mudah dengan Hasil Maksimal Tanpa Meminta Bantuan

Memasang stiker dinding identik dengan aktivitas yang membutuhkan kesabaran dan ketelitian agar hasil pemasangan stiker dinding menjadi lebih maksimal. Nah, bagi Anda yang terlanjur memiliki mindset bahwa memasang stiker dinding sulit, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut.

Langkah-langkah berikut dapat Anda gunakan sebagai panduan sebelum dan saat Anda memasang stiker dinding. Dengan demikian diharapkan akan menghasilkan pemasangan stiker dinding yang rapi dan memberikan nuansa yang berbeda pada ruangan sehingga ruangan menjadi lebih nyaman.

Persiapan memasang stiker dinding

Sebelum memulai proses pemasangan stiker dinding, sebaiknya Anda menyiapkan semua kebutuhan yang akan Anda gunakan pada saat proses pemasangan stiker dinding.

Persiapan ini dapat Anda mulai dengan menyiapkan peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Nah, bagi Anda yang sudah penasaran, berikut peralatan dan perlengkapan yang perlu Anda siapkan sebelum memulai proses pemasangan stiker dinding.

1. Stiker dinding

Hal pertama yang wajib dipersiapkan adalah stiker dinding. Biasanya stiker dinding yang dijual di pasaran biasanya memiliki ukuran panjang 10 meter dan lebar 45 cm. Sehingga, jika Anda memiliki dinding dengan ukuran 3×3 meter maka Anda membutuhkan 3 roll stiker dinding.

Memasang Stiker Dinding Mudah dengan Hasil Maksimal Tanpa Meminta Bantuan 1
memasang stiker dinding via 1.static.net

Terkait dengan penyediaan stiker dinding, hal yang perlu Anda ketahuai adalah harganya. Untuk harga stiker dinding sangat variatif, jadi Anda bisa melihatnya di online store atau price list dari toko terdekat.

Anda dapat memilih variasi stiker dinding dengan motif yang sesuai dengan keinginan Anda. Sehingga Anda bisa memiliki ruangan dengan hiasan stiker dinding yang indah dan bisa membuat Anda merasa lebih nyaman didalamnya.

2. Cutter

Hal ke dua yang perlu Anda persiapkan adalah cutter atau pemotong. Cutter diperlukan untuk memotong stiker dinding. Dimana, stiker dinding yang akan ditempel perlu disesuaikan baik motif atau ukurannya.

Sehingga Anda harus memotongnya agar ukuran dan motif bisa sesuai dengan kebutuhan dan akan menjadikan hasil yang rapi dan maksimal sesuai keinginan dan kebutuhan.

Cutter bisa Anda temukan di toko terdekat atau dapat juga membelinya di online store terpercaya. Jadi Anda tidak perlu khawatir, karena cutter termasuk barang yang mudah ditemukan.

3. Benang nylon

Ke tiga, Anda perlu menyiapkan benang nylon atau benang yang biasanya digunakan oleh tukang bangunan. Benang ini berfungsi sebagai tanda atau acuan agar pemasangan stiker bisa lurus.

Benang nylon digunakan bagi Anda yang ingin memasang stiker dinding yang menutupi semua bagian dinding. Jadi benang ini sangat membantu, mengingat stiker dinding hanya memiliki lebar 45 cm.

Jadi setiap harus memasang stiker dinding satu dan lainnya perlu adanya benang nylon yang dapat membantu pemasangan stiker menjadi lurus, bagus dan rapi.

4. Paku

Peralatan selanjutnya yang harus Anda siapkan adalah paku dinding. Paku menjadi pasangan dari benang nylon. Dimana, Anda dapat menggunakan paku ini sebagai pengikat benang nylon di ujung atas dinding agar nylon bisa membentuk garis lurus kebawah.

Garis lurus tersebutlah yang dapat menjadi patokan pemasangan stiker dinding agar stiker dinding terpasang lurus dengan baik dan menjadikan pemasangan terlihat lebih rapi.

Anda dapat membeli paku di toko bangunan terdekat. Jangan khawatir karena paku dapat Anda temui dengan mudah jadi tidak ada alasan untuk tidak menyediakan paku dalam proses persiapan ini.

Cara memasang stiker dinding

Setelah Anda menyiapkan semua peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan dalam proses pemasangan stiker dinding, Anda dapat langsung memulai pemasangan stikernya.

Memasang Stiker Dinding Mudah dengan Hasil Maksimal Tanpa Meminta Bantuan 2
memasang stiker dinding via www.clinlink.com

Sebelum dimulai, Anda pilih terlebih dahulu dinding mana yang akan dipasang stiker dinding. Kemudian pastikan dinding tidak bocor atau rembas air. Selain itu, Anda juga perlu memastikan permukaan dinding tersebut halus dan bersih, tidak ada debu karena akan mempengaruhi ketahanan lem stiker dinding atau tingkat kerekatan lem stiker.

Setelah semua sudah dipastikan aman, Anda dapat langsung memasang stiker di dinding yang sudah ditentukan. Berikut cara mudah memasang stiker dinding yang diharapkan bisa membantu Anda dalam proses pemasangan stiker dinding dengan benar.

Pertama, Anda pasang paku di ujung atas dinding yang akan dipasang stiker. Anda dapat memasang paku ditempat dimana sisi terlauar akan ditempatkan, sehingga bisa menjadi patokan agar pemasangan bisa berjalan dengan benar.

Kedua, Anda bisa langsung memasang benang nylon pada paku yang sudah terpasang di dinding. Kemudian tarik kebawah dan Anda bisa menambahkan lipatan kertas atau benda lainnya agar benang bisa terpasang lurus dan bisa menjadi patokan pemasangan stiker.

Memasang Stiker Dinding Mudah dengan Hasil Maksimal Tanpa Meminta Bantuan 3
memasang stiker dinding via cdn.idntimes.com

Ketiga, Anda dapat langsung membuka stiker dan langsung memasangnya di dinding. Namun, sebelum pemasangan Anda perlu membuka lem stikernya sehingga Anda dapat langsung memasangnya di dinding.

Keempat, sebaiknya Anda melebihkan stiker yang menempel pada pertemuan dinding untuk mengantisipasi adanya perbedaan tekstur permukaan dinding.

Kelima, setelah memasang pada dinding Anda dapat meratakannya dengan tangan agar permukaan dinding jadi halus dan tidak ada stiker yang menggelembung karena udara kosong yang terperangkap di dalam stiker.

Keenam, setelah semua dilakukan Anda dapat memotong bagian yang berlebihan dengan menggunakan cutter. Sehingga stiker yang terpasang menjadi lebih rapi.

Ketujuh, Setelah Anda selesai memasang satu stiker, untuk melanjutkan pemasangan stiker selanjutnya Anda perlu menyesuaikan motif stiker, agar motif terlihat lebih rapi dan menyambung satu dengan lainnya. Jadi tidak kelihatan jika stiker tersebut merupakan dua stiker yang sebenarnya terpisah.

Kedelapan, setelah selesai memasang semua stiker, pastikan kembali tidak ada gelembung udara pada stiker. Jika Anda mendapatinya, Anda dapat meratakan permukaan dengan tangan agar angin didalam stiker bisa keluar dan permukaan dinding akan kembali rata.

Informasi di atas diharapkan bisa membantu Anda dalam mempersiapkan memasang stiker dinding dan dapat membantu Anda dalam proses pemasangan stiker dinding dengan mudah.

Dengan demikian Anda bisa memasang stiker dinding sendiri tanpa bantuan tukang atau orang lain. Walaupun demikian, Anda tetap bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.

Sehingga Anda dapat menikmati penampilan ruangan yang baru dengan balutan stiker dinding pilihan Anda, yang diharapkan memberikan kepuasan tersendiri untuk Anda dan keluarga di rumah. (fy)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.