Kreasi Memasang Poster di Kamar yang Mudah

Memasang poster di kamar merupakan salah satu hal yang sering dilakukan oleh banyak orang. Terutama kaula muda yang suka dengan gambar-gambar tokoh idolanya atau hanya gambar hiasan semata. Gambar poster tersebut juga termasuk dalam kategori ragam hiasan dinding yang akan memberikan tampilan berbeda pada ruangan.

Bagi Anda yang hendak memasang poster dan masih bingung mau memasangnya dengan cara bagaimana, Anda dapat membaca informasi berikut untuk mengetahui beberapa cara memasang poster yang bisa Anda ikuti di rumah.

Berikut beberapa kreasi memasang poster di kamar yang mudah untuk Anda ikuti dan terapkan di rumah:

Memasang poster di kamar dengan menggunakan bingkai

Kreasi yang pertama adalah memasang poster di kamar menggunakan bingkai. Cara ini merupakan salah satu yang mudah dan dapat diikuti oleh siapa saja. Berikut cara memasang poster di kamar dengan menggunakan bingkai:

Memasang Poster di Kamar
Memasang Poster di Kamar via omahalit.com

Nah, sebelum memulai, Anda perlu menyiapkan bingkai yang memiliki ukurang sesuai dengan ukuran poster yang Anda miliki. Kemudian Anda masukan poster kedalam bingkai dengan rapi dan benar.

Setelah itu selesai, Anda baru bisa memasang poster tersebut ke bagian dinding kamar yang sudah Anda pilih. Dalam memasang poster dengan bingkai, Anda memiliki dua cara yang bisa Anda gunakan.

Pertama, Anda dapat langsung memasang bingkai tersebut dengan memasukan lubang belakang bingkai ke paku yang sudah Anda tancapkan ditembok. Setelah itu, Anda dapat langsung melihat poster Anda sudah terpasang didinding.

Ke dua Anda dapat menambahkan tali pada bingkai. Misalnya Anda mengikatkan tali pada lubang bingkai. Setelah itu baru Anda dapat menggantungkan bingkai tersebut pada paku yang sudah tertancap pada dinding kamar Anda.

Kedua cara tersebut dapat Anda gunakan dan ikuti sesuai dengan keinginan Anda, karena kedua cara tersebut akan memberikan hasil yang berbeda. Oleh karena itu Anda harus bisa menentukan mana yang terbaik menurut versi Anda sendiri.

Memasang poster di kamar dengan tidak menggunakan bingkai

Kreasi selanjutnya adalah memasang poster di kamar dengan tidak menggunakan bingkai. Cara ini merupakan salah satu alternatif untuk Anda yang tidak memiliki bingkai namun mempunyai poster yang harus Anda pasang.

Nah, bagi Anda yang sudah penasaran, berikut kreasi memasang poster dengan tidak menggunakan bingkai:

Gantungan baju

Kreasi pertama, Anda dapat memanfaatkan gantungan baju. Anda dapat memilih gantungan baju/celana yang memiliki staplesnya. Sehingga Anda dapat dengan mudah menjepitkan poster pada gantungan baju tersebut.

Memasang Poster di Kamar
Memasang Poster di Kamar via rumahdiy.com

Setelah dijepit pada gantungan baju, Anda dapat langsung memasangnya didinding dengan meletakannya pada paku yang sudah Anda pasang di tembok dinding kamar Anda. setelah itu, Anda dapat langsung melihat hasilnya dan dapat menilai apakah hasilnya bagus atau tidak.

Cara tersebut merupakan cara yang mudah dan sangat simpel. Jadi bisa dilakukan dan dipraktikan oleh siapa saja. Bagi Anda yang tertarik dengan cara ini, Anda dapat langsung mengaplikasikannya di rumah Anda.

Double tape

Kreasi berikutnya adalah dengan menggunakan double tape. Cara ini juga merupakan cara yang mudah dan gampang diikuti serta diterapkan. Oleh karena itu, sudah banyak orang yang menggunakan cara ini untuk memasang poster di kamarnya.

Nah, bagi Anda yang belum tahu caranya, Anda dapat segera menyaiapkan double tape, gunting dan poster yang akan Anda tempel. Kemudian, Anda dapat langsung membuka bagian belakang poster, lalu tempel double tape yang sudah Anda gunting di bagian belakang poster tersebut.

Anda dapat menempel double tape dibagian pojok poster dan tengah poster. Kemudian Anda buka dauble tapenya dan Anda dapat langsung memasang poster tersebut di bagian dinding yang sudah Anda pilih.

Jangan lupa untuk memastikan apakah poster sudah terpasang dengan posisi yang benar atau belum. Hal ini dikarenakan posisi tersebut merupakan salah satu bagian penting yang akan berhubungan langsung dengan keindahan ruangan Anda.

Washi tape

Kreasi yang k tigaa adalah dengan menggunakan washi tape. Cara ini sangat mudah dan simpel. Anda hanya perlu memasang poster di bagian dinding yang sudah Anda pilih. Pastikan poster tersebut sudah berada di posisi yang benar.

Memasang Poster di Kamar
Memasang Poster di Kamar via amazonaws.com

Setelah itu, Anda dapat memulai menambahkan washi tape pada setiap ujung poster dengan posisi serong dan memberikan space untuk washi tape agar dapat menempel di dinding dan posterpun dapat tertempel dengan rapi di dinding kamar Anda.

Busa atau kawat topang

Kreasi yang terakhir adalah engan menggunakan busa atau kawat topang. Cara ini dapat berhasil jika Anda menyiapkan busa dan kawat topang serta poster yang akan Anda tempel.

Hal perlu Anda lakukan adalah menempel poster pada busa kemudian busa tersebut dapat langsung Anda letakan di dinding kamar. Lalu Anda dapat menambahkan kawat topang dibagian bawah busa, sehingga pusa tidak terjatuh.

Jangan lupa untuk memastikan posisi tersebut sudah benar sebelum Anda memasangkan kawat topang didinding. Sehingga Anda akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda.

Demikian informasi terkait kreasi memasang poster di kamar yang mudah dan dapat Anda ikuti di rumah. Dengan informasi tersebut, diharapkan dapat membantu Anda dalam pemasangan poster yang tepat dan memberikan kepuasan pada Anda.

Selain itu, pemasangan poster yang tepat akan memberikan efek pada ruangan yang akan terlihat lebih indah dari pada sebelumnya. Sehingga, jangan sampai salah memasang. Perhatikan posisi dan cara yang Anda gunakan.

Semoga apapun pilihan Anda, semoga semuanya akan memberikan hasil terbaik dan menjadikan kamar Anda lebih indah, menarik dan unik. Jangan lupa untuk selalu membersihkan kamar dan membersihkan poster dari debu-debu yang menempel. Sehingga kamar tetap terasa nyaman dan poster akan tetap indah dipandang. (fy)


Comment