by

Memasang Jam Dinding Tanpa Paku: Kreativitas yang Wajib Anda Ketahui

Memasang jam dinding tanpa paku merupakan salah satu ide kreatif yang termasuk dalam inovasi seni yang mungkin akan dibutuhkan dan akan bermanfaat untuk Anda.

Berhubung jam dinding merupakan salah satu kebutuhan penting dan berguna setiap saat, maka banyak orang yang memilikinya di rumah. Sehingga jam dinding menjadi salah satu benda yang pasti akan dipasang dinding.

Berbagai masalah kemudian muncul, karena pemasangan jam dinding yang dianggap terlalu repot. Secara konvensional jam dinding harus dipasang dengan menggunakan paku, dimana paku dipukul dengan palu agar menancap didinding. Dan kemudian jam dinding dapat diletakkan.

Namun cara ini sekarang dianggap merepotkan dan banyak yang mencoba untuk memasang jam dinding tanpa paku agar lebih praktis dan efisien. Sehingga tidak menimbulkan efek seperti menimbulkan suara bising yang memukul paku dengan palu dan tidak membuat dinding bolong atau pecah.

Kemudian mulailah muncul ide kreatif yang kemudian dapat menemukan cara untuk memasang jam dinding tanpa paku. Ide ini muncul dari orang-orang yang kreatif, tentunya.

Bagi Anda yang suka dengan inovasi dan suka dengan kreasi-kreasi unik, Anda mungkin sudah bisa memasang jam dinding tanpa paku berdasarkan cara dan kreativitas Anda.

Namun kali ini akan dibahas terkait memasang jam dinding tanpa paku versi penulis yang dapat dijadikan inspirasi dan bisa diikuti oleh Anda. Khususnya yang enggan untuk menggunakan bor dan memasang paku di dinding.

Dengan tidak menggunakan paku, tembok Anda akan tetap mulus tanpa ada lubang bekas paku. Sehingga membuat tembok tetap terlihat indah.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar dan ingin tahu bagaimana cara memasang jam dinding tanpa paku, Anda dapat mengikuti cara-cara berikut ini:

Siapkan alat dan bahan

Sebelum Anda mulai untuk membuat atau memodifikasi jam dinding agar bisa dipasang di dinding tanpa paku, Anda harus mempersiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan.

Berikut alat dan bahan yang harus Anda siapkan:

Pertama, Anda harus menyiapkan double tape foam. Double tape foam ini berguna untuk perekat atau untuk menempelkan. Double tape foam disini tentunya digunakan untuk menempelkan jam dinding dan juga menempelkan perlengkapan lainnya.

Kedua, kardus. Kardus di sini digunakan untuk membuat permukaan belakang jam dinding menjadi rata atau sama dengan pinggir jam dinding.

Ketiga, gunting. Alat ini digunakan untuk memotong. Dalam proses modifikasi jam dinding, gunting digunakan untuk menggunting atau memotong kardus yang sudah disiapkan. Kemudian kardus harus Anda potong kecil, yaitu sama dengan atau lebih kecil dari tempat untuk meletakan batrai jam.

Ketiga alat dan bahan tersebut merupakan hal yang pokok Anda miliki dan dapatkan, yang berguna untuk memodifikasi jam dinding agar bisa memasang jam dinding tampa menggunakan paku.

Alat dan bahan di atas sangat mudah/ gampang sekali Anda dapatkan di sekitar Anda. Atau bahkan Anda sudah memilikinya. Ketiganya merupakan alat dan bahan yang murah, sehingga tidak terlalu menguras kantong Anda.

Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan kardus bekas jika Anda memilikinya. Jadi sangat tidak merepotkan Anda. Dan semua itu merupakan peralatan dan perlengkapan yang simpel, tidak ribet.

Dengan alat dan bahan yang sedernaha tersebut, semoga dapat membantu Anda mewujudkan impian Anda dapat memasang jam dinding tanpa menggunakan paku.

Untuk lebih jelasnya Anda harus membaca step/langkah selanjutnya, berikut ini.

Proses modifikasi jam dinding

Selanjutnya, adalah langkah ke dua. Setelah Anda menyiapkan perlengkapan dan peralatan yang super simpel dan gampang ditemukan, selanjutnya Anda memasuki tahap proses modifikasi jam dinding.

Proses modifikasi jam dinding juga tidak memerlukan waktu yang lama. Karena proses ini sangat simpel dan praktis. Sehingga semua orang dapat mengikutinya.

Berikut langkah-langkah memodifikasi jam dinding agar dapat dipasang tanpa menggunakan paku:

Pertama, Jika Anda belum menggunting kardus menjadi bagian-bagian kecil, Anda harus mengguntingnya sesuai ukuran atau lebih kecil dari tempat memasang batrai jam. Setelah dipotong, Anda siapkan double tape foam.

Kedua, potong double tape foam sesuai dengan ukuran kardus yang sudah Anda gunting.

Ketiga, tempel double tape foam pada bagian belakang jam yaitu samping tempat batrai jam. Setelah itu Anda tempelkan potongan kardus. Begitu seterusnya secara berselang antara double tape foam dan kardus sampai permukaannya sama dengan tinggi permukaan bagian samping jam dinding.

memasang jam dinding tanpa paku

Setelah itu semua dilakukan, itu berarti Anda telah melakukan proses memodifikasi jam dinding dengan baik. Setelah itu Anda dapat langsung ke tahap selanjutnya. Dimana tahap ini adalah tahap akhir yang merupakan tujuan dari apa yang telah kita bahas dari awal artikel ini.

Untuk lebih jelasnya Anda dapat membaca langkah berikut ini.

Memasang jam dinding tanpa paku

Yang terakhir, yang merupakan tujuan dari langkah-langkah sebelumnya yaitu memasang jam dinding tanpa paku. Proses ini merupakan proses terakhir yang sangat ditunggu-tunggu.

Setelah Anda memodifikasi jam dinding kemudian Anda boleh langsung memasang jam dinding tersebut di dinding yang Anda maksud. Jangan lupa ketika langkah terakhir dari proses pemodifikasian jam dinding, Anda harus meletakan double tape foam pada permukaan yang paling atas.

memasang jam dinding tanpa paku

Sehingga Anda dapat memasang jam dinding dengan cara menempelkannya di dinding yang sudah Anda tentukan.

Sekian langkah-langkah untuk memasang jam dinding tanpa menggunakan paku. Semoga Anda dapat melakukannya dengan baik, sehingga mendapatkan hasil sesuai dengan yang Anda inginkan.

Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dan semoda dapat menjadi inspirasi bagi Anda. (fy)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.