Memaksimalkan Pencahayaan Alami untuk Kamar Tidur

cahaya alami di kamar yang menyehatkan - diminimalis.com

Salah satu upaya untuk membuat kamar tidur sehat adalah dengan memaksimalkan pencahayaan alami yang berasal dari matahari. Cahaya matahari bukan hanya dapat dimanfaatkan sebagai sumber penerangan di siang hari. Cahaya matahari juga bermanfaat untuk pertukaran sirkulasi udara yang baik di kamar. Pemanfaatan cahaya alami dengan baik akan berpengaruh pula pada kenyamanan Anda di kamar. Anda akan merasa nyaman berada di kamar dengan sirkulasi udara yang baik untuk kesehatan.

Memaksimalkan Pencahayaan Alami dalam rumah, Memaksimalkan Pencahayaan Alami dalam kamar, cara Memaksimalkan Pencahayaan Alami dalam rumah
cahaya alami di kamar yang menyehatkan – diminimalis.com

Memaksimalkan Pencahayaan Alami untuk Kamar Tidur

Untuk mendapatkan pencahayaan alami yang baik, Anda bisa menyimak ulasan kami di bawah ini :

Memaksimalkan Pencahayaan Alami dalam rumah, Memaksimalkan Pencahayaan Alami dalam kamar, cara Memaksimalkan Pencahayaan Alami dalam rumah
ruangan kamar dengan posisi yang ideal untuk menghadirkan cahaya alami – diminimalis.com

Menentukan posisi ruang kamar

Hal yang pelu di perhatikan untuk memaksimalkan pencahayaan alami di kamar adalah dengan menentukan posisi dan letak kamar tidur. Anda sebaiknya memposisikan kamar tidur ke arah selatan ataupun utara agar sinar matahari tidak langsung masuk kedalam kamar. Kamar pun akan mendapatkan intensistas cahaya yang stabil sehingga baik untuk sirkulasi udara kamar.

Sebagian orang berpikir bahwa menghadapkan kamar ke arah timur adalah cara memaksimalkan pencahayaan alami untuk kamar tidur yang paling baik. Namun, kenyataannya sinar cahaya yang masuk secara berlebih akan membuat Anda merasa tidak nyaman karna kepananasan.

Menghadirkan cermin di kamar

Tahukah Anda bahwa dengan menata cermin di kamar tidak hanya dapat membuat kesan ruangan kamar semakin luas tapi juga dapat sekaligus memantulkan cahaya. Sifat cermin yang mengkilap akan membantu memaksimalkan pencahayaan di ruang kamar Anda. Adapun beberapa jenis benda yang dapat memaksimalkan pencahayaan alami untuk kamar tidur Anda adalah kristal, kaca, logam dan benda lainnya.

Membuat ventilasi udara

Cara memaksimalkan pencahayaan alami untuk kamar tidur adalah dengan membuat ventilasi udara. Tentu saja Anda harus memilih ukuran ventilasi udara yang sesuai dengan ukuran kamar. Posisi ventilasi udara yang berada tepat di atas pintu ataupun jendela adalah baik untuk kamar sebab akan menghadirkan angin yang masuk ke kamar. Perbanyak ventilasi udara di kamar agar Anda tidak perlu menggunakan pendingin ruangan yang justru akan menambah pengeluaran.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang cara memaksimalkan pencahayaan alami untuk kamar tidur minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang jendela lebar untuk maksimalkan udara alami ke dalam rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Jendela lebar maksimalkan udara alami ke dalam rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.