Tips Memilih Mebel Jepara Minimalis agar Dapat Produk Terbaik

Mebel dari jepara menjadi salah satu jenis mebel terbaik yang ada di indonesia. Bahkan kepopulerannya sendiri sudah sampai ke pasar internasional. Mebel jepara minimalis terkenal dengan ketahanannya karena terbuat dari bahan pilihan dan berkualitas tinggi.

Selain itu, ukirannya juga begitu khas sehingga mampu menyuguhkan nilai seni yang elegan. Inilah beberapa diantara faktor yang membuat mebel jepara identik dengan kesan mewah. Untuk membuat desain rumah bergaya minimalis nampak mewah, tidak jarang yang menggunakan mebel dari Jepara ini.

Meski harga sedikit lebih mahal, namunmebel jepara minimalis tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk yang menginginkan keawetan jangka panjang.

Sebagai pelengkap interior rumah, pemilihan mebel dari kayu memang harus tepat porsinya, termasuk juga desainnya. Untuk interior bergaya desain minimalis, lebih baik hindari memilih furniture yang terlalu banyak ukiran. Karena kurang cocok dan mengesankan terlalu kuno. Apalagi, juga harus menyesuaikan dengan furniture dan hiasan dinding lainnya agar tidak jomplang.

Saat hendak membeli mebel jepara minimalis untuk memenuhi kebutuhan interior rumah, sebaiknya perbanyak riset. Ini hanya agar yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan ruangan sehingga biaya yang Anda keluarkan menghasilkan tata desain interior yang bagus.

 mebel jepara minimalis, harga mebel jepara minimalis, mebel jati jepara minimalis, mebel jepara murah, mebel jepara terbaru, daftar harga mebel jepara, furniture jati jepara asli, mebel jati jepara terbaru, katalog mebel jepara
Salah satu model mebel jepara Minimalis yang tak ketinggalan jaman – Diminimalis.com

Tips Memilih Desain Mebel Jepara Minimalis Terbaik

Untuk membuat desain rumah minimalis terlihat bagus dan elegan, tentunya Anda harus memakai furniture yang mendukung juga. Saat ini sudah banyak mebel jepara minimalis yang bagus, tidak terlalu banyak ukiran dan bentuknya pun simple. Anda bisa memilihnya untuk membuat tampilan rumah minimalis Anda lebih cantik.

Nah, kira-kira apa saja tips memilih produk mebel jepara minimalis yang mendukung tampilan interior ruangan?

1. Riset Soal Bahan dan Pilih yang Terbaik

Mebel jepara memang terbuat dari bahan berkualitas tinggi, tapi mereka pun punya grade untuk masing-masing produk untuk menyuguhkan variasi harga. Ada baiknya Anda memahami jenis kayu apa yang digunakan untuk furniture yang Anda minati.

Jangan asal memilih, tapi tanyakan langsung dengan pengrajinnya. Karena saat ini banyak pengrajin jepara yang membuat mebel dengan harga murah tapi bahan tak begitu berkualitas. Dengan Anda paham maka kemungkinan mendapatkan harga yang sesuai kualitas barang akan lebih tinggi.

2. Pertimbangkan Matang-matang Soal Pemilihan Warna

Dulu mebel jepara selalu memiliki warna natural atau warna kayu asli. Seperti coklat muda, coklat tua dan lainnya. Tapi kini banyak pengrajin yang mulai berinovasi dengan karyanya. Mereka tidak hanya membuat mebel jepara dengan warna natural, tapi juga diberi warna putih, abu-abu dan warna-warna lainnya.

Jika Anda menerapkan rumah minimalis skandinavia, modern atau monokrom, Anda bisa memilih membel yang berwarna putih untuk rak, tempat tidur, dan hiasan dindingnya.

Tapi jika ingin memakai desain rumah minimalis natural, pilihlah warna yang natural. Warna mebel semi finishing juga cocok digunakan karena tidak akan ketinggalan zaman dan bisa digunakan pada desain rumah apapun.

Untuk meja ruang makan, pilih yang warna natural dengan potongan meja yang tak rata. Kesan meja yang belum jadi ini, akan memperindah ruangan dan mengesankan desain antimainstream.

3. Hindari Mebel Model Ukiran

Hindari memilih mebel yang banyak ukirannya karena nanti kesannya akan seperti desain rumah tradisional. Alasan lainnya karena perawatannya yang kurang mudah. Untuk merawat furniture kayu ukiran memerlukan ketelatenan lantaran permukaannya yang tidak rata sehingga pembersihannya relatif sulit misalnya saat dilap.

Anda bisa memilih mebel khususnya kursi dari bahan kayu jati Jepara dengan tambahan bantal duduk agar sesuai dengan tren desain ruang tamu klasik saat ini.

mebel jati jepara minimalis furniture jati jepara asli, harga mebel jati, mebel jati jepara jepara regency, central java, mebel jati jepara terbaru, mebel jepara minimalis, mebel jepara murah, kedai mebel jati jepara kabupaten jepara, jawa tengah, mebel jati jepara penipuan,Furniture Jepara Minimalis, furniture jepara minimalis murah, mebel jepara murah, mebel jati jepara minimalis, mebel minimalis modern, furniture jati jepara asli, daftar harga mebel jepara, mebel minimalis kabupaten jepara, jawa tengah, model mebel minimalis
Furniture kayu Jati Jepara yang cocok dengan berbagai model dekorasi – Diminimalis.com

Anda juga bisa memilih furniture lain seperti rak buku, meja telivisi [bufet], dan meja makan dari produk mebel jepara. Jika memang tertarik untuk sekaligus mengadopsi lemari jati Jepara minimalis juga bisa karena ada produknya.

Untuk pemilihan warnanya, Anda bisa memilih warna putih, abu,hitam atau yang lainnya. Desain ini bisa digunakan untuk rumah minimalis gaya skandinavian atau monokrom.

4. Perhitungkan Ukuran dan Penempatannya pada Ruangan

Jangan lupa untuk memperhatikan ukuran dari mebel jepara yang Anda beli. Jangan sampai ukurannya terlalu besar sedangkan rumah Anda ukurannya relatif lebih kecil.

Sesuaikan juga antara ukuran mebel jati jepara minimalis tersebut dengan interior ruangan dimana Anda akan meletakkannya. Misal untuk ruang tamu minimalis, cukup pilih kursi dengan model panjang satu saja kemudian tambahkan meja kecil di tengahnya.

Lalu untuk rak televisi atau rak penyimpanan barang, Anda juga tidak perlu memilih yang berukuran terlalu besar. Sesuaikan saja dengan fungsinya akan dipakai untuk menyimpan apa dan seberapa banyak.

Rak yang Anda gunakan sebaiknya juga bisa digunakan sebagai partisi yang memisahkan satu ruangan dengan ruangan lainnya. Ini bisa menjadi ide yang brilian di tengah barang-barang yang harganya sedang mahal.

5. Sesuaikan dengan furniture lainnya

furniture ukir jepara, mebel jepara, harga mebel ukir jepara, mebel jepara, ukirjepara.com kabupaten jepara, jawa tengah, ukiran jepara minimalis, ukir jepara kabupaten jepara, jawa tengah, furniture klasik jepara, mebel jepara murah, jepara mebel ukir jepara regency central java
Menempatkan salah satu furniture ukir jepara pada ruang keluarga, dapat membuat nuansa semakin eksotis – Diminimalis.com

Ketika memilih mebel jepara minimalis, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan furniture lainnya. Jangan sampai setiap furniture terlihat tumpang tindih karena tidak saling mengisi.

Jika tema yang Anda ambil adalah minimalis, berarti furniturenya harus simple dan tak perlu terlalu ramai. Karena minimalis artinya simple, bukan mengesankan rumah yang sempit.

Dengan menyesuaikan pembelian dengan semua desain furniture, maka akan membuat rumah Anda semakin cantik. Untuk rumah minimalis tak perlu memakai furniture terlalu banyak. Cukup furniture utama yang kemudian ditambahkan beberapa hiasan dinding di setiap sudutnya.

Itulah dia beberapa tips memilih mebel jepara minimalis untuk interior rumah Anda. Lakukan survei terlebih dahulu agar mebel ukiran Jepara atau yang biasa saja dan akan Anda beli sesuai dengan desain rumah minimalis Anda. Semoga bermanfaat.(ck) editted by RN11072021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.