Manfaat Tanaman Markisa yang Ditanam di Rumah

pohon markisa di teras rumah minimalis - diminimalis.com

Ada beberapa manfaat tanaman markisa apabila di tanam di rumah. Tanaman ini menghasilkan buah dengan rasa yang manis asam. Selain itu buahnya yang memiliki nama latin Passifiora sp ini sering dijadikan panganan berupa sirup yang sangat segar. Pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan mengulas beberapa manfaat tanaman markisa yang di tanam di rumah.

Manfaat Tanaman Markisa, Manfaat daun Markisa, Manfaat buah Markisa untuk diet  , pohon buah di teras, tanaman buah di teras, pohon buah di teras rumah, jenis tanaman buah
pohon markisa di teras rumah minimalis – diminimalis.com

Manfaat Tanaman Markisa yang Ditanam di Rumah

Di bawah ini kamiulas untuk Anda tentang beberapa manfaat tanaman markisa apabila di tanam di pekarangan rumah minimalis Anda, diantara beberapa menfaatnya yaitu:

Manfaat Tanaman Markisa, Manfaat daun Markisa, Manfaat buah Markisa untuk diet  , Efek Buruk AC, Efek Buruk AC bagi kesehatan, dampak negatif ac bagi lingkungan Bahaya Tidur di Lantai, Bahaya Tidur di Lantai keramik, bahaya tidur di kasur tanpa ranjang
buah markisa bisa menambah imunitas tubuh terhadap penyakit – diminimalis.com

1. Buahnya berkhasiat

Manfaat tanaman markisa yang pertama adalah khasiatnya yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Tanaman yang berasal dari Amerika Selatan ini memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Dalam setiap gramnnya buah markisa mengandung fosfor, zat besi, kalsium, potasium, sodium, vitamin A dan C serta magnesium. Dengan kandungan yang begitu banyak, buah markisa dapat dijadikan sebagai obat untu menghilangkan berbagai gangguan kesehatan seperti asma, insomnia, batuk, alergi dan anti radang.

2. Pohonnya dapat dijadikan peneduh rumah

Manfaat tanaman markisa yang kedua adalah pohonnya yang dapat menjadi peneduh rumah. Daun pohon markisa yang lebar dapat memberikan kesejukan yang lebih karena area dapat tertutupi dari sinar matahari yang menyengat. Pertumbuhan tanaman ini tergolong cepat antara 3 sampai 4 minggu. Dalam kurun waktu tersebut, pohon ini telah menghasilkan bunga.

3. Dapat dijadikan peluang usaha yang menjanjikan

Buahnya yang manis asam cenderung disukai oleh masyarakat sekitar rumah. Maka tak heran apabila Anda jeli, buah ini mendatangkan keuntungan yang menggiurkan. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya tanaman ini dapat diolah menjadi kudapan lezat dan menyehatkan. Biasanya markisa sering diolah menjadi sirup atau minuman ringan lainnya. Tanaman markisa banyak dibudidayakan di beberapa daerah seperti pulau Jawa, Bali Sumatera Barat, dan Sulawesi Selatan.

Manfaat tanaman markisa memang baik untuk kesehatan dan kenyamanan rumah. Selain itu, tanaman ini juga menguntungkan dilihat dari kacamata bisnis. Apabila dibudidayakan dengan tepat tanaman markisa akan menghasilkan buah dengan kualitas baik. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menanamnya adalah mengatur jarak sekitar 2 meter. Selain itu pendangiran dan pemupukan diperlukan untuk menghasilkan buah yang besar dan lebat.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang beberapa manfaat tanaman markisa apabila di tanam di pekarangan rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang manfaat pohon buah di teras rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Manfaat pohon buah di teras rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.