Beberapa Manfaat Plafon PVC sebagai Pelindung Kebocoran di Rumah Minimalis Anda

Salah satu elemen dalam rumah yang seringkali kurang diperhatikan adalah plafon atau yang sering kita sebut langit-langit. Adapun jenis plafon yang serig dipakai adalah dari bahan PVC. Manfaat plafon PVC sendiri lebih dari sekedar pelengkap dalam ruangan. Namun sudah menjadi kebutuhan yang mampu menunjang estetika ruangan yang tidak lain sudah menjadi ruh sebuah hunian.

Kebanyakan para pemilik rumah minimalis kurang menyadari manfaat lain dari plafon PVC itu sendiri. Memasang plafon dengan kualitas biasa dan polos tanpa motif bukan sebuah hal yang salah, namun akan lebih bagus lagi jika memperhatikan keindahan pada ruang. Selain itu, ukuran jarak pemasangan dari lantai juga mesti diperhatikan demia keindahan ruang.

Manfaat Plafon PVC dan Kenapa Anda Mesti Mengadopsinya

Plafon PVC memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh plafon material lain. Hanya saja, jarang dipahami mengingat sedikit orang yang fokus pada bagaimana desain plafon itu dibuat.

Tahukah Anda bahwa ada beberapa manfaat plafon pvc, yaitu selain untuk mengurangi panas di dalam ruangan, juga kerap difungsikan untuk memperindah interior rumah. Hal ini tentu sesuai sebagaimana yang diharapkan kebanyakan orang untuk bisa mendapatkan elemen pelindung yang memiliki nilai estetika untuk memperindah rumah.

Manfaat plafon PVC ini juga lebih efisien dalam pemasangan. Sebab, kelebihan lain dari plafon PVC ada pada proses instalasinya juga terbilang lebih mudah dibandingkan memasang plafon gypsum.

manfaat plafon pvc, kelebihan dan kekuarangan plafon pvc, harga plafon pvc per lembar

Plafon PVC mudah dipasang dan tahan terhadap serangan rayap – diminimalis.com

Manfaat Plafon PVC untuk Ruangan Rumah Minimalis Anda

Tahukah Anda bahwa plafon berjenis material PVC ini sudah banyak sekali dipakai. Tidak hanya dikenal dengan kualitasnya namun juga secara estetika cukup bagus. Na, secara umum, berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh plafon berbahan PVC:

1. Tampilannya Tampak Unik

Banyak inovasi desain dari plafon PVC yang membuat opsi pembelian jadi lebih variatif. Faktor ini yang membuat keberadaan plafon PVC di rumah menjadi unik dan menarik sesuai desain yang diinginkan. Plafon PVC juga memiliki pilihan warna dan corak yang beragam. Anda bisa menyesuaikan dengan selera pribadi dan desain rumah yang diinginkan.

Untuk mendapatkan plafon dengan kualitas terbaik, Anda bisa berkonsultasi dengan ahlinya dengan mengunjungi toko bangunnan kepercayaan Anda.

manfaat plafon pvc, kelebihan dan kekuarangan plafon pvc, harga plafon pvc per lembar
Lembaran plafon PVC – diminimalis.com

2. Proses Instalasinya Lebih mudah

Plafon PVC berbentuk lembaran-lembaran polyvinyl chloride. Sekilas bahan ini mirip seperti plastik dan mempunyai bobot yang ringan. Modelnya juga cukup simpel dengan corak warna dan motif yang bisa dipilih.

Menurut para desainer, karakteristik plafon PVC di atas membuatnya lebih mudah dipakai. Dengan kata lain, pemasangan plafon PVC relatif lebih gampang di bandingkan plafon-plafon dari jenis material yang lain. Bahkan jika Anda tidak ingin keluar biaya untuk membayar tukang, Anda sendiripun bisa memasangnya sendiri.

3. Tidak Mudah Pecah

Selain keunggulan di atas, plafon PVC memiliki tingkat keawetan yang lebih tinggi lantaran tidak mudah pecah. PVC populer sebagai material buatan yang memiliki pori-pori sangat rapat dan kuat. Inilah yang menyebabkan plafon dari material PVC seringkai lebih awet dibandingkan dari bahan lain.

Alangkah baiknya Anda memilih plafon dengan ketebalan 8 mili meter ke atas agar daya tahannya lebih lama. Jika Anda kurang paham dengan angka ketebalannya bisa Anda tanyakan ke penjualnya.

4. Bersifat Anti Bocor

Jika rumah Anda sering bocor, mungkin karena memang belum terpasang plafon. Hanya mengandalkan atap genteng saja untuk menahan laju kebocoran akan sia-sia. Oleh karenanya, pemasangan plafon selain untuk menambah indah tampilan rumah juga berfungsi menahan air yang bocor.

PVC sendiri adalah bahan paling baik yang biasa dipakai sebagai material utama pipa-pipa air. Alasan kuatnya adalah karena PVC bersifat anti air. Demikian juga pada plafon berbahan PVC yang sanggup melindungi rumah Anda dari risiko kebocoran. Bahkan ketika atap bocor dan air hujan masuk pun, plafon PVC dapat menahannya dengan sempurna.

5. Bersifat Anti Rayap

Masalah utama pada setiap plafon adalah serangan rayap dan hal i ni merupakan problem besar yang butuh biaya banyak untuk menanganinya. Namun hal ini tidak akan terjadi bila Anda menggunakan plafon PVC, karena hingga saat ini, plafon PVC merupakan salah satu plafon terbaik yang tidak disukai rayap. Dengan menggunakan plafon PVC, Anda tak perlu pusing untuk merawat plafon agar terhindar dari serangan rayap.

Apakah Anda akan mengadopsi plafon bermaterial PVC atau tidak, semua terserah Anda. Yang terpenting dari semuanya adalah perhatikan pemilihan plafon yang terbaik. Selalu usahakan untuk mendapatkan harga yang pas dengan kualitas yang akan Anda dapatkan. Dengan begitu, plafon yang terpasang akan awet dan tidak mudah bocor.

Demikian ulasan kami manfaat plafon PVC untuk rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang desain plafon indah untuk rumah minimalis Anda di bawah ini. (ls) editted by RN20032020

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.