Manfaat Mini Bar di Dapur, Efisienkan Ruang pada Rumah Minimalis Anda

Manfaat mini bar di dapur merupakan upaya untuk membuat ruangan rumah minimalis Anda menjadi efisien. Kehadiran minibar yang melekat di dapur, bisa menggantikan ruang makan yang membutuhkan ruang lebar. Saat ini desain mini bar modern sebagaimana yang ada di kafe-kafe, bisa dihadirkan di area dapur rumah minimalis Anda.

Manfaat mini bar, mini bar cantik, minibar rumah minimalis, contoh mini bar rumah minimalis
mini bar dengan furniture kursi bar yang cantik – diminimalis.com

Model dan Manfaat Mini Bar Modern

Jika Anda perhatikan pada desain dapur rumah dengan mini bar, Anda akan tahu bahwa ada model-model yang diusung demi terciptanya kombinasi yang bagus. Berikut ini beberapa gaya mini bar minimalis yang biasa diadopsi oleh banyak orang.

Mini Bar Minimalis Monokrom

Jika Anda suka dengan warna corak putih dan hitam, mungkin desain mini bar minimalis bergaya monokrom bisa Anda adopsi. Interior dapur bernuansa monokrom tidak pernah membosankan. Material warna putih hitam pada mini bar minimalis akan membuat tampilan terlihat lebih rapi dan bersih. Anda juga bisa menambahkan tanaman hias serta rak penyimpanan yang multifungsi ke dalamnya

Mini Bar Minimalis Industrialis

Gaya desain ini banyak menjadi pilihan gaya interior dapur oleh banyak orang. Keberadaan tembok dapur yang secara sengaja dibuat tidak sampai finishing membuat tampilannya terlihat lebih natural. Anda juga bisa menambahkan kursi bar dengan warna cerah seperti kuning sehingga dapat membuat suasana dapur semakin hidup.

Mini Bar Minimalis Skandinavian

Selanjutnya, ada model desain mini bar minimalis bergaya skandinavia. Penggunaan warna putih sebagai warna dasar pada gaya skandinavia akan membuat tampilan lebih netral untuk dikombinasikan dengan warna apapun. Meja dan kursi bar yang dengan material kayu akan mampu menghadirkan suasana yang lebih natural. Walaupun dapur memiliki ukuran yang minim, namun desain dapur terbuka bergaya ini mampu membuat seolah-olah lebih luas dari aslinya.

Mini Bar Minimalis Nautical

manfaat mini bar
Manfaat mini bar cantik di dapur via gstatic.com

Terakhir, ada gaya nautical atau coastal yang merupakan gaya desain seperti di rumah-rumah di tepi pantai. Tidak heran, jika banyak dekorasi yang memiliki nuansa seperti bak di tepi laut. Salah satu contohnya adalah pada penggunaan meja bar yang berbentuk kapal serta kursi yang mirip galangan. Desain mini bar minimalis gaya nautical ini akan terlihat beda dari yang lain. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mengaplikasikannya di rumah Anda?

Manfaat mini bar di dapur bila Anda bisa merancangannya sendiri

Untuk mendesain mini bar pada dapur minimalis Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Diantaranya adalah berkaitan dengan ukuran. Ukuran mini bar tersebut harus sesuai dengan ukuran dapur Anda supaya nantinya bisa difungsikan dengan maksimal. Bila dapur Anda cenderung kecil namun meja dan kursi bar Anda berukuran besar, tentu hal ini akan membuat dapur dan mini bar Anda terasa sempit dan tidak nyaman.

Anda juga perlu memilih model meja bar yang tepat agar dapat menampilkan kesan yang indah dan mewah. Sebaiknya model meja bar disesuaikan dengan desain interior pada rumah minimalis Anda. Desain meja bar minimalis yang indah juga bisa Anda maksimalkan dengan mengatur pencahayaan di sekitar area meja bar.

mini bar cantik, minibar rumah minimalis, contoh mini bar rumah minimalis
manfaat mini bar dengan dominasi furniture kayu yang cantik – diminimalis.com

Yang perlu diperhatikan sebelum Anda membuat mini bar di rumah minimalis Anda adalah pengaturan tata ruang yang nyaman untuk kemudahan bergerak di dapur. Jangan sampai kita mengabaikan salah satu fungsi dari dapur ataupun mini bar itu sendiri.

Memiliki meja bar di dapur rumah tentu memberi keuntungan tersendiri bagi para pecinta konsep rumah minimalis. Anda bisa memiliki tempat yang nyaman untuk bercengkrama dengan orang yang Anda sayangi. Anda juga bisa menggunakannya sebagai meja makan yang langsung terhubung dengan dapur. Inilah inti dari manfaat mini bar pada rumah minimalis.

Selain itu, mini bar cantik bisa menjadi tempat favorit bagi Anda untuk minum kopi di pagi hari setelah bangun tidur. Atau jika Anda suka, Anda dapat membawa tamu Anda bercengkrama dengan lebih santai daripada berlama-lama di ruang tamu. Selain itu, mini bar lebih mudah untuk dibersihkan. Hal ini dikarenakan mini bar cenderung memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan meja makan pada umumnya.

Demikian ulasan kami tentang manfaat mini bar sendiri untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami terkait desain mini bar cantik untuk dapur rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls) editted by RN 30012020

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.