Ayo Konsumsi Makanan Pencegah Corona untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Makanan pencegah corona merupakan salah satu makanan yang sedang banyak dicari oleh masyarakat dunia termasuk masyarakat Indonesia. Di masa pademi ini masyarakat diwajibkan untuk melindungi diri dengan berbagai cara yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

Nah, untuk mencegah virus corona atau sering disebut dengan covid-19 (corona virus disease 2019), semua masyarakat harus tetap menjaga kesehatan, salah satunya dengan makan makanan sehat untuk anak dan keluarga serta kerabat tercinta.

Ada beberapa jenis makanan yang dapat Anda konsumsi yang dipercaya dapat meningkatkan imun tubuh sehingga meminimalisir kemungkinan adanya virus corona yang masuk ke dalam tubuh. Berikut informasinya untuk Anda semua:

Makanan pencegah corona yang mengandung vitamin A

Pertama adalah makan yang mengandung vitamin A. Makan ini merupakan salah satu makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat melindungi diri kita dari terpaparnya virus corona.

Makanan Pencegah Corona
Makanan Pencegah Corona via 4.bp.blogspot.com

Selama ini, kebnyakan masyarakat hanya tahu bahwa vitamin A adalah vitamin yang bagus untuk kesehatan mata saja. Namun, vitamin A juga berfungsi untuk mengatur sistem kekebalan tubuh dan juga merupakan perlindungan terhadap infeksi.

Sehingga mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A sangat direkomendasikan sebagai upaya meminimalisir terkena virus corona. Nah, untuk itu Anda juga perlu mengetahui jenis makanan apa saja yang mengandung vitamin A. Makanan tersebut antara lain wortel, brokoli, ikan, kuning telur, dll.

Anda juga dapat merekomendasikan makan ini kepada keluarga, teman dan sahabat Anda. Sehingga kita semua memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan dapat meminimlaisir terkena covid-19.

Makanan pencegah corona yang mengandung vitamin E

Rekomendasi makan yang ke dua adalah makanan yang mengandung vitamin E. Vitamin yang berfungsi sebagai antioksidan yang menetralkan radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh ini sangat bagus untuk dikonsumsi.

Makanan Pencegah Corona
Makanan Pencegah Corona via hallosehat.com

Makanan yang mengandung vitamin E antara lain seperti almond, minyak sayur, kacang-kacangan dan sayuran hijau. Jenis makanan tersebut sangat mudah ditemukan, bukan? Jadi tidak ada alasan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E.

Kandungan vitamin dalam makanan akan membantu Anda dalam meningkan daya tahan tubuh, sehingga Anda lebih terlindungi dan dapat megurangi kemungkinan terkena virus corona.

Oleh karena itu, Anda dapat juga merekomendasikan ini kepada keluarga, teman dan sahabat Anda. Sehingga diharapkan kita semua selalu dalam keadaan sehat seperti yang diinginkan.

Makanan pencegah corona yang mengandung vitamin C

Rekomendasi yang ke tiga adalah makanan pencegah corona yag mengandung vitamin C. Vitamin ini banyak juga kita temukan dalam makanan yang sering dikonsumsi sehari-hari.

Makanan Pencegah Corona
Makanan Pencegah Corona via awsimages.detik.net.id

Contoh makan yang mengandung vitamin C adalah pepaya, jeruk, tomat, jambu biji, dan kiwi. Vitamin C memang sering ditemukan pada buah-buahan jadi Anda perlu mengkonsumsi buah setiap hari.

Sehingga Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan sesuai dengan fungsi dari vitamin C. Dimana, Vitamin C memiliki fungsi untuk membantu pembentukan antibodi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, vitamin c sangat bagus untuk kita konsumsi di masa pandemi ini. Sehingga Anda tetap dalam keadaan sehat dan mengurangi kemungkinan terkena virus corona.

Nah, bagi Anda yang sayang dengan kerabat, Anda juga dapat membagi informais ini ke mereka. Sehingga Anda dan keluarga tetap sehat sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Makanan pencegah corona yang mengandung Zinc

Rekomendasi yang ke tiga adalah makanan pencegah corona yang mengandung zinc. Kandungan zinc banyak ditemukan pada makanan yang biasanya dikonsumsi sehari-hari seperti sea food, daging sapi, terlu dan keju.

Makanan Pencegah Corona
Makanan Pencegah Corona via asset.kompas.com

Jadi Anda tidak perlu bingung untuk mencarinya, karena jenis makanan tersebut berada disekitar Anda dan Anda dapat menemukannya dengan mudah. Makan yang mengandung zinc dipercaya dapat menjauhkan kita dari pontensi terkena virus corona.

Hal tersebut dikarenakan zinc berfungsi untuk mengoptimalkan kerja sistem kekebalan tubuh. Sehingga Anda akan dalam keadaan sehat karena kekebalan tubuh Anda yang meningkat pula.

Oleh karena itu, Anda dapat juga membagikan informasi ini kepada orang-orang kesayangan Anda. Sehingga diharapkan kita semua sellau dalam keadaan sehat dan terhindar dari paparan virus corona yang sedang mewabah sekarang ini di dunia.

Makanan dan atau Minimuman Tradisional

Rekomendasi yang terakhir adalah mengkonsumsi makanan atau minuman tradisional. Dalam buku pedoman umum menghadapi covid-19 yang disusun oleh Menteri dalam negeri menjalaskan bahwa salah satu rekomendasi makanan yang dapat dikonsumsi adalah makanan atau minimuan tradisional.

Makanan Pencegah Corona
Makanan Pencegah Corona via i1.wo.com

Buku tersebut menjelaskan bahwa ramuan jahe memiliki kemampuan untuk meredamkan berbagai macam gejala penyakit seperti, pileg, mual, radang, dll. Sehingga Anda dapat membuat minuman jahe sebagai upaya pencegahan adanya gelaja penyakit pada tubuh Anda.

Selain itu, juga disebutkan bahwa madu juga merupakan herbal yang berfungsi sebagai anti-inflamasi termasuk antioksidan yang merapakam zat yang melindungi tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas. Oleh karena itu, makanan dan minuman tradisional sangat direkomendasikan untuk Anda konsumsi di masa pandemi ini.

Selain makanan yang mengandung vitamin di atas dan makanan tradisonal yang sudah dijelaskan di atas, Anda juga perlu mengetahuin makanan lainnya yang direkomendasikan untuk di konsumsi, yaitu makanan pencegah corona yang mengandung vitamin B6, folat, selenium dan Fe.

Anda juga disarankan untuk mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari untuk mendapatkan vitamin dan juga mineral serta antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh kita semua.

Demikian informasi terkait makanan pencegah corona yang dapat Anda konsumsi. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan dapat membantu Anda semua untuk tetap dalam keadaan sehat ditengah pandemi ini.

Jangan lupa untuk selalu rajin berolah raga, menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kebersihan diri dengan sering mencuci tanggan dengan menggunakan sabun serta tetap berada di rumah jika tidak memiliki kepentinggan yang mendesak.

Selalu terapkan physical distancing agar meminimalisir penularan covid-19. Dan jangan lupa selalu menggunakan masker jika bepergian. Semoga semua informasi di atas bisa memberikan kebermanfaatan untuk kita semua. (fy)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.