Ada banyak macam macam tanaman kesehatan yang bisa dimanfaatkan untuk pertolongan pertama penyakit ringan. Bahkan ada juga yang bisa untuk mengobati sakit berat.

Macam macam tanaman kesehatan yang bisa Anda tanam ini juga cukup mudah ditemukan sebab memang sudah familiar dan kemungkinan besar banyak yang memilikinya.

Sekarang tinggal Anda pilih salah satu atau beberapa tanaman yang mau Anda tanam sendiri di rumah.

Dengan adanya tanaman kesehatan yang dibudidayakan ini, memungkinkan bagi Anda untuk bisa menyediakan obat-obatan alami dengan murah, mudah, dan cepat didapat tanpa harus membeli.

Fungsi dasarnya sebagai tanaman hijau juga bisa membantu menyegarkan udara di sekitar rumah yang saat ini sudah rawan polusi.

Keuntungan Memiliki Tanaman Kesehatan di Rumah

Sebelum memberikan contoh gambar tanaman kesehatan yang dimaksud, Anda perlu tahu dulu alasan kenapa perlu menanam tanaman-tanaman obat keluarga tersebut di rumah.

Berikut ini 3 alasan yang mungkin bisa menjadikan Anda lebih bersemangat atau terinspirasi untuk menanam tanaman kesehatan di rumah.

1. Bisa jadi obat darurat

Pernah nggak sih Anda atau saudara Anda mimisan tiba-tiba? Lalu ada yang menyarankan untuk mengambil daun sirih dan melumatnya lalu digunakan untuk menyumpal hidung yang mimisan.

Nah, dalam kondisi seperti ini, daun sirih sangat berguna bukan? Inilah salah satu pentingnya memiliki tanaman kesehatan di rumah Anda.

Karena sewaktu-waktu dibutuhkan untuk sebuah kasus sakit tertentu bisa diobati dengan segera tanpa harus ke pusat kesehatan.

2. Bisa dijual

Ya, untuk tanaman-tanaman tertentu ada yang memiliki harga jual cukup tinggi lho. Biasanya, harga jual ini bergantung pada khasiat tanaman itu sendiri.

Lumayan kan, selain untuk pengobatan orang terdekat yang sakit ringan, juga bisa jadi ladang pemasukan sampingan jika punya tanaman-tanaman kesehatan?

3. Rumah jadi hijau

Selain bermanfaat sebagai obat, jenis-jenis tanaman obat tadi juga bisa sekaligus menghijaukan area rumah lho. Tentu ini semacam kabar baik kan mengingat pemanasan global sudah mulai berdampak.

Jika Anda punya taman, tidak hanya bunga dan tanaman hias biasa yang terlihat. Namun ada juga bermacam macam tanaman kesehatan yang memang Anda pilih untuk hidup di taman minimalis Anda.

10 Contoh Macam macam Tanaman Kesehatan

Oke sebagai pelengkap, berikut ini kami sajikan bermacam macam tanaman kesehatan yang bisa Anda pilih sebagai bagian dari tumbuhan peliharaan di taman minimalis Anda.

Ragam Tanaman herbal, macam-macam tanaman obat tradisional
daun sirih dapat digunakan untuk merawat kesehatan gigi dan membersihkan mata dai iritasi – diminimalis.com
Ragam Tanaman herbal, macam-macam tanaman obat tradisional
daun jambu biji bisa bermanfaat untuk mengobati diare – diminimalis.com
Ragam Tanaman herbal, macam-macam tanaman obat tradisional
daun sirsak berkhasiat untuk menanggulangi sel kanker – diminimalis.com
Ragam Tanaman herbal, macam-macam tanaman obat tradisional
daun putri malu berkhasiat untuk mengobati batuk – diminimalis.com
Ragam Tanaman herbal, macam-macam tanaman obat tradisional
buah ciplukan berkhasiat untuk mencegah stroke – diminimalis.com
Ragam Tanaman herbal, macam-macam tanaman obat tradisional
mahkota dewa bermanfaat untuk mencegah asam urat – diminimalis.com
Ragam Tanaman herbal, macam-macam tanaman obat tradisional
bunga rosela dapat menurunkan hipertensi – diminimalis.com
Ragam Tanaman herbal, macam-macam tanaman obat tradisional
jahe gajah bisa Anda gunakan untuk mengobati gejala asma – diminimalis.com
Ragam Tanaman herbal, macam-macam tanaman obat tradisional
jahe merah bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masuk angin – diminimalis.com
Ragam tanaman kesehatan, Ragam Tanaman herbal, macam-macam tanaman obat tradisional
temu lawak bisa Anda gunakan untuk meningkatkan nafsu makan buah hati Anda dan menambah imunitas tubuh – diminimalis.com

Kesimpulan:

Macam macam tanaman kesehatan di atas tentu bisa Anda cukup pilih salah satu atau beberapa diantaranya saja. Tidak perlu semuanya karena bisa jadi akan membuat taman minimalis Anda terlalu ramai oleh tumbuhan.

Pahami tentang kegunaan masing-masing tanaman agar bisa memilih mana yang akan Anda tanam. Semakin Anda paham manfaat apotek hidup dari tanaman ini, kegunaan, hingga cara penggunaannya maka semakin bagus.

Sebab hal itu juga biasanya akan berdampak pada cara pemeliharaan. Semangat memelihara tanaman kesehatan di rumah juga penting untuk dijaga. Jangan sampai kendor agar saat nanti dibutuhkan benar-benar bisa dipakai.

Kalau nanti tumbuh dengan sehat dan bisa bermanfaat untuk banyak orang tentu akan menambah keberkahan buat Anda. Selain itu, jika punya keinginan untuk menjadikannya bisnis sampingan juga bisa. Tinggal Anda atur saja konsep dan manajemennya.

Mungkin itu saja ulasan singkat dari kami tentang manfaat dari macam macam tanaman kesehatan yang bisa Anda tanam di rumah. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa. (ls) editted by RN06102021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *