Pilih Lantai Kayu atau Keramik yang Bagus untuk Rumah?

Lantai kayu atau keramik merupakan pilihan yang sering menjadi bahan pertimbangan untuk sebuah hunian. Pilihan tersebut menjadi pilihan sulit yang membutuhkan banyak pertimbangan untuk menentukannya.

Bagi Anda yang sedang memilih lantai kayu atau keramik, Anda harus memilih dengan tepat. Sehingga Anda tidak menyesal kemudian hari. Untuk itu, artikel ini hadir guna membantu Anda dalam memilih pilihan lantai.

lantai kayu atau keramik

Artikel ini memuat informasi terkait pertimbangan-pertimbangan yang dapat digunakan untuk Anda dalam menentukan pilihan, apakah akan memilih lantai kayu atau keramik. Berikut informasinya untuk Anda.

Pilih mana Lantai Kayu Atau Keramik? Alasan ini Bisa Membantu Anda

Meski sebenarnya mudah untuk memutuskan mana yang akan dipilih antara lantai kayu atau keramik, namun kami perlu menjelaskan perbedaan keduanya.

Lantai kayu

Lantai kayu merupakan lantai yang sudah banyak digunakan masyarakat sebagai lantai rumahnya yang berbahan dasar kayu. Bagi Anda yang menyukai konsep rumah yang natural, Anda bisa menggunakan lantai kayu ini sebagai lantai rumah Anda.

Hal tersebut dikarenakan, lantai kayu akan memberikan kesan natural pada rumah Anda. Anda dapat menemukan lantai kayu di pasar. Hal ini dikarenakan berbagai jenis lantai kayu sudah banyak dijual dipasaran, baik online ataupun offline.

Lantai Kayu atau Keramik
Lantai kayu via flooringbagus.com

Sehingga, bagi Anda yang tertarik dengan lantai kayu, Anda dapat dengan mudah menemukan dan mendapatkannya. Namun, sebelum Anda memilih Anda perlu mengetahui kekurangan dan kelebihan dari lantai kayu sebagai bahan pertimbangan untuk Anda.

Berikut beberapa kekurangan dan kelebihan lantai kayu yang perlu Anda ketahui:

Pertama, kita akan membahas kekurang lantai kayu. Yang perlu Anda ketahui bahwa lantai kayu memiliki risiko akan termakan rayap. Namun, jangan khawatir dengan hal tersebut, karena sekarang sudah banyak produk lantai kayu anti rayap.

Selain itu, lantai kayu juga terkenal memiliki harga yang mahal. Hal ini dikarenakan bahan dasarnya, yaitu kayu sudah memiliki harga yang mahal. Jadi ketika kayu dijadikan sebagai lantai makan akan menghasilkan produk dengan harga yang mahal juga.

Ke dua, kita akan membahas kelebihan dari lantai kayu. Kelebihan ini bisa menjadi alasan Anda untuk memilih lantai kayu. Lantai kayu memiliki banyak variasi warna, motif dan ukuran yang akan membuat Anda lebih leluasa dalam memilih lantai yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Selain itu, lantai kayu juga termasuk lantai yang mudah dan murah dalam perawatannya. Jadi Anda tidak mengeluarkan biaya yang banyak untuk perawatan lantai kayu.

Demikian kekurangan dan kelebihan dari lantai kayu. Hal tersebut dapat Anda gunakan sebagai bahan dasar Anda dalam mengambil keputusan dalam memilih lantai kayu.

Lantai keramik

Lantai keramik merupakan lantai yang pada umumnnya digunakan oleh masyarakat, termasuk masyarakat Indonesia. Jadi Anda akan sangat mudah menemukannya.

Lantai keramik sudah sangat banyak yang menjualnya baik ditoko terdekat ataupun pada online store. Kemudahan ini akan membuat Anda lebih mudah dalam mendapatkan atau memilihnya.

Nah, agar Anda dapat memilih dengan tepat, Anda perlu mempertimbangkan dari sisi kelebihan dan kekurangan lantai keramik. Berikut kelebihan dari lantai keramik:

Lantai Kayu atau Keramik
Lantai keramik via 3.bp.blogspot.com

Pertama, lantai keramik memiliki harga yang sangat terjangkau. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan biayanya. Selain biaya, model, desain, ukuran dari lantai keramik juga beraneka ragam. Jadi Anda bisa leluasa dalam memilihnya.

Kedua, perawatan lantai keramik sangat mudah dan murah. Jadi Anda tidka perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk perawatannya.

Ketiga, lantai keramik sangat mudah ditemukan. Jadi Anda tidak perlu khawatir dalam mencarinya. Karena Anda dapat mencarinya baik melalui online store ataupun offline store.

Selanjutnya kelemahan dari lantai keramik adalah cenderung memiliki rasa dingin. Apalagi di ketika musim hujan ataupun musim dingin. Maka rumah Anda akan terasa lebih dingin jika menggunakan lantai keramik.

Selain itu, lantai keramik juga termasuk lantai yang mudah licin. Jadi Anda perlu berhati-hati jika berjalan di atas lantai keramik, khususnya disaat lantai itu basah. Walaupun demikian, namun Anda tidak perlu khawatir karena lantai keramik termasuk lantai bisa cepat kering setelah dipel.

Demikian kelebihan dan kekurangan dari lantai keramik. Semoga bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan lantai apa yang akan Anda pilih.

Memilih lantai kayu atau keramik?

Setelah mengetahui semua hal tentang lantai kayu dan keramik, selanjutnya adalah proses memilih, apakah lantai kayu atau keramik yang cocok untuk rumah Anda.

Lantai kayu atau keramik

Bagi Anda yang sudah menentukan pilihan di antara kedua jenis lantai di atas, Anda dapat segera membelinya dan segera menggunakannya sebagai lantai rumah Anda.

Namun, bagi Anda yang masih bingung akan memilih yang mana, Anda dapat memilih untuk mengkombinasikan keduanya. Sehingga Anda bisa menikmati suasanya rumah dengan lantai keramik dan lantai kayu.

Misalnya, Anda dapat menggunakan lantai keramik di ruang tamu, namun di kamar Anda menggunakan lantai kayu. Jadi kombinasi ini akan membantu Anda yang sedang bingung memilih lantai kayu atau lantai keramik.

Demikian informasi terkait lantai kayu dan keramik yang diharapkan dapat membantu Anda dalam menentukan pilihan yang tepat. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan artikel ini sebagai bahan referensi yang akan menambah pengetahuan Anda.

Jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan hal baik dan buruk sebelum Anda menentukan pilihan. Jadi, Anda akan mampu mengantisipasi hal-hal yang tidak Anda inginkan yang mungkin akan terjadi.

Bagi, Anda yang sudah menentukan pilihan, jangan lupa untuk selalu merawat rumah Anda termasuk lantai di dalam rumah Anda yang sudah Anda pilih. Sehingga rumah Anda tetap dalam keadaan bersih dan rapih serta akan membuat Anda dan keluarga akan merasa lebih nyaman berada di dalam rumah. (fy)


Comment