Ide Desain Lampu Interior Unik dan Artistik untuk Rumah Minimalis Anda

Bicara soal interior maka kita tidak bisa lepas dari yang namanya pencahayaan ruang. Pencahayaan yang sering disimbolkan dengan lampu saat ini sudah mengalami perkembangan cukup pesat. Dalam arti, sudah banyak beredar jenis lampu interior unik yang beraneka model.

Dalam pemasangan atau peletakannya, lampu penerangan untuk interior sendiri cukup beragam. Ada yang menempel di dinding ada pula yang diletakkan di atas meja saja. Kemudian dari sisi model desainnya tentu juga sudah cukup banyak. Beberapa yang sudah populer akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

4 Macam Lampu Interior Unik dan Kelebihannya

Sekali lagi, keberadaan lampu interior unik yang banyak dihadirkan oleh para vendor-vendor dengan beragam inovasi kreatif sudah bervariasi. Di tengah perkembangan industri desain interior hingga saat ini begitu banyak mengalami perubahan.

Masing-masing elemen yang ada dalam ruangan, yang dulunya hanya dibuat berdasarkan fungsinya, kini sudah ada tujuan lain. Telah banyak yang dikembangkan menjadi bentuk-bentuk yang unik dan menambah nilai estetika pada desain interior rumah.

Salah satu yang tren desainnya terus naik adalah lampu. Desain lampu yang dulunya hanya berfungsi sebagai penerangan di dalam ruangan, kini telah dikembangkan dalam bentuk dan rupa yang bervariasi. Bentuknya yang unik, indah, dan original dari masing-masing desainer membawa nilai tersendiri pada lampu-lampu hias tersebut.

Efek dari ini tentu untuk kalangan menengah ke atas atau setidaknya penyuka desain interior jadi punya pilihan produk lebih banyak. Fungsi lampu yang hanya sebagai penerangan pada awalnya, kini sedikit mengalami pergeseran. Tidak hanya mampu menerangi ruangan yang dimaksud, namun juga mampu memberikan nilai keindahan pada nuansa di dalamnya.

4 Jenis Lampu Interior Unik Untuk Rumah Minimalis

Seperti sudah disinggung di awal bahwa lampu penerangan untuk interior kini sudah cukup beragam. Namun, pada intinya hanya ada beberapa model desain yang cukup populer di kalangan para pecinta desain lampu interior.

Bagi Anda yang penasaran, berikut ini beberapa model lampu unik yang sempat menjadi topik perbincangan di kalangan desainer interior di dalam dan luar negeri.

lampu interior unik, desain lampu kamar tidur, gambar lampu hisa
Lampu Molekula – diminimalis.com

Molekula

Model lampu ini diciptakan oleh Benjamin Migliore. Lampu berbentuk geometri ini tidak hanya berfungsi sebagai penerang saja. Namun, molekola juga diciptakan sebagai arti hiasan meja yang unik dan bernilai.

Produk handmade ini berukuran 23 x 15 centimeter. Di mana dalam rangka tersebut terdapat batangan LED tipis yang terintegrasi. Efek dari penempatan lampu pada rangka tersebut membuat pencahayaan menyebar mengenai seluruh rangka bagian dalam. Sementara cahaya keluar seperti semburat yang mengesankan keindahan.

Nah, bagi Anda yang tertarik memili lampu interior unik model molekula, Anda dapat menghubungi sang inventor melalui website pribadinya, Benjamin Migliore.

lampu interior unik, desain lampu kamar tidur, gambar lampu hisa

lampu prolamp – diminimalis.com

Proplamp

Model lampu interior yang satu ini dinamai dengan Proplamp. Bentuknya sendiri seperti awan, warnanya seputih kapas dan modelnya beraneka ragam. Keunikan lainnya, lampu ini bisa Anda peluk secara langsung tanpa khawatir akan rusak. Kenapa tidak rusak? Hal ini disebabkan sang inventor menggunakan semacam kertas biodegradable yang dijahit.

Keuntungan dari bahan ini adalaha Anda bisa dengan leluasa mengubah-ubah bentuknya sesuka hati. Dengan begitu, saat dipajang, orang akan menganggap bahwa rumah Anda terdapat berbagai jenis lampu yang berbeda. Karya lampu ini merupakan hasil kolaborasi antara Margje Teeuwen dan Erwin Zwiers. Jadi untuk memesannya, Anda bisa mencari referensinya di mesin pencari via website resmi mereka.

lampu interior unik, desain lampu kamar tidur, gambar lampu hisa
lampu bulbing – diminimalis.com

Bulbing

Lampu bulbing ini berbentuk dua Dimensi (2D), namun uniknya dapat menghasilkan cahaya 3D dari ilusi optik. Sehingga, beruntungnya Anda dapat melihat cahaya hologram saat lampu ini dinyalakan. Hal ini juga dipengaruhi oleh bagian lampu tersebut yang terbuat bahan akrilik berbagai bentuk yang akan membentuk garis-garis cahaya.

Lampu interior unik yang didesain oleh kelompok Studio Cheha ini memiliki berbagai bentuk ilusi optik, mulai dari lampu meja hingga berbentuk tengkorak. Anda bisa memilih model yang sesuai dengan selera, tentu saja harganya beda jadi Anda harus cermat.

lampu lumio, biodata max gunawan, profil max gunawan

Inovasi lampu lumio yang indah dan menawan – diminimalis.com

Lumio

Terakhir, ada jenis lampu interior yang disebut Lumio. Lampu garapan anak bangsa ini sudah mulai populer sejak sekitar tahun 2013 lalu. Proyek ini memanfaatkan dana crowdfunding internasional yaitu Kickstarter.

Lampu berbentuk buku ini diprakarsai oleh Max Gunawan, pria muda kelahiran Jakarta. Dalam mendesain lampu lumio, ia bekerja sama dengan beberapa rekan bisnisnya. Kini produksinya sudah cukup banyak dan banyak peminat dari berbagai daerah bahkan negara.

Bagi yang ingin memilikinya, Anda bisa kunjungi web resmi Hellomulio. Kabar terakhir sih, bagi yang ingin memesan dan memilikinya, Anda perlu merogoh kocek sekitar $190. Dan itu pun harus terlebih dahulu masuk waiting list karena banyaknya peminat, baik dari dalam maupun luar negeri.

Terlepas dari empat jenis lampu interior di atas, jika Anda berminat mencari model yang lain bisa saja. Apalagi semakin bertambah tahun, kebutuhan akan keindahan hunian semakin meningkat. Pasti Anda akan menemukan referensi terbaik untuk lampu pencahayaan rumah minimalis Anda.

Demikian ulasan kami tentang beragam lampu interior unik dan kreatif untuk rumah minimalis Anda. Semoga bermanfaat.(ls) editted by RN222032020

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.