Kursi ottoman apartemen adalah salah satu furnitur apartemen multifungsi yang dapat dimanfaatkan dari segi kegunaan dan segi keindahan. Sebagian dari Anda mungkin kurang mengetahui apa itu kursi ottoman, atau hanya mengetahui bentuk kursinya tanpa tahu itu jenis kursi apa. Berikut ini informasi mengenai kursi ottoman lebih lanjut.

Apakah Anda tipe orang yang senang duduk santai di sofa selama berjam – jam? Biasanya kebiasaantersebut membuat Anda memilih duduk dengan tambahan kursi kecil dan posisi kaki diluruskan.

Tambahan kursi kecil inilah yang dinamakan dengan kursi ottoman. Bentuk kursi ottoman pada umumnya lebih pendek dan lebih kecil dari tempat duduk biasanya.

Fungsi utamanya adalah sebagai tumpuan atau tambahan pada kursi saat duduk dengan kaki yang diluruskan. Namun, mayoritas kursi ottoman pada masa sekarang digunakan untuk diambil nilai keindahan pada tambahan set sofa atau mengisi kekosongan pada suatu ruangan.

Anda yang memiliki hunian apartemen, akan cocok sekali menggunakan furniture apartemen multifungsi ini di salah satu bagian ruangan Anda. Apartemen yang nyaman dan bagus akan membuat Anda betah berlama – lama dan sekaligus membuat semacam relaksasi ketika Anda telah melakukan aktivitas yang melelahkan seharian.

Apalagi sekarang model untuk kursi ottoman apartemen sangat beragam, misalkan dilihat dari segi ukuran, bentuk, dan fungsi atau kegunaan. Anda tertarik memiliki furnitur satu ini hadir dalam hunian apartemen impian Anda?. Yuk simak dibawah ini, untuk 5 model kursi ottoman apartemen unik dan menarik yang pastinya akan membuat hunian apartemen Anda lebih bagus.

1. Kursi Ottoman Apartemen Model Bulat dan Tabung

Model kursi ottoman apartemen yang pertama adalah bentuk bulat dan bentuk tabung. Kedua bentuk ini memang terlihat sedikit mirip.

Tapi, bentuk bulat lebih rendah daripada bentuk tabung. Biasanya untuk bentuk bulat, diameter lingkarannya lebih besar dari pada diameter bentuk tabung. Namun, bentuk tabung lebih tinggi dibandingkan bentuk bulat.

Dilihat dari segi fungsinya, bentuk bulat lebih cenderung digunakan untuk sandaran kaki, tempat duduk untuk melengkapi set sofa pada ruang tamu, ataupun digunakan sebagai meja tempat menaruh bunga hias dan perlengkapan kerja seperti laptop dan buku.

5 Model Kursi Ottoman Apartemen Unik dan Menarik 1
kursi ottoman apartemen via media.karousell.com

Sedangkan untuk model tabung atau bentuk tabung disini, biasa digunakan untuk tempat duduk di meja rias karena bodynya yang tinggi. Selain itu, juga digunakan untuk hiasan mengisi tempat-tempat kosong tertentu disuatu ruangan.

Misalkan di apartemen Anda terdapat pojok ruangan yang terlihat kosong dan kurang enak dilihat, Anda bisa menambahkan kursi jenis ini untuk menambah unsur aestetik.Unik dan menariknya kursi ottoman apartemen ini disebabkan karena kursi ini dibuat dengan bahan yang bagus.

Contohnya saja, kursi ottonom model bulat dan tabung dibuat dengan bahan kain halus yang dilengkapi dengan busa. Dibuat bertekstur dengan menambahkan kancing sehingga membentuk permukaan yang timbul, serta pemilihan warna yang mencolok akan lebih menarik dan unik.

2. Kursi Ottoman Apartemen Model Kotak dan Persegi Panjang

Model kursi ottonom apartemen yang kedua adalah bentuk kotak dan bentuk persegi panjang. Dilihat dari segi keindahan keduanya sama-sama dapat memberikan unsur aestetik disuatu ruangan. Tetapi untuk segi fungsi disini memiliki perbedaan penggunaan.

Model kotak biasanya memiliki fungsi yang sama dengan bentuk bulat, dipakai untuk duduk, sandaran kaki, dan tambahan set pada sofa. Model kotak ini ada yang memiliki kaki dan tidak memiliki kaki.

Model kotak dengan kaki, desain kursinya pada bagian dudukan dibuat nyaman dengan menambahkan busa dan empat kaki disetiap sisinya terbuat dari kayu dengan panjang kurang lebih 50 – 100 cm.

5 Model Kursi Ottoman Apartemen Unik dan Menarik 2
kursi ottoman apartemen via cdn-m2.fabelio.com

Seperti namanya, model kotak tanpa kaki memiliki bentuk kotak asli tanpa tambahan aksesoris lain. Biasanya hanya dipercantik dengan menambahkan kancing dan pemilihan bahan busa atau kain yang bagus supaya menarik perhatian, sama halnya dengan bentuk bulat diatas.

Sedangkan untuk model kursi ottoman panjang dipakai untuk tambahan set pada tempat tidur. Selain fungsi utamanya untuk sandaran kaki saat Anda tidur, kursi ottoman model panjang ini juga dapat digunakan untuk meletakkan bantal ataupun dipakai duduk saat menonton televisi di kamar. Semua model ini didesain menggunakan kaki disetiap sisinya dan dibuat empuk agar nyaman ketika dipakai.

3. Kursi Ottoman Apartemen Model Gabungan

Model kursi ottoman yang ketiga adalah model gabungan. Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa tujuan kursi ini untuk sandaran kaki dan tambahan set sofa atau kursi, model gabungan juga memiliki peran dan fungsi yang sama. Hanya saja disini model kursi ottoman gabungan didesain menyatu dengan kursi utamanya.

Anda pasti mengetahui bagaimana bentuk kursi pada mobil, berbentuk kotak yang memiliki sandaran. Untuk model gabungan disini bentuk kursi ottomannya seperti itu, hanya saja tidak ada sandaran dan dibuat menempel dengan kursi utamanya dengan fungsi untuk sandaran kaki.

Kursi ottoman model gabungan ini dirakit dengan prinsip kerja dapat dilipat kebawah. Hal ini dilakukan karena ketika Anda tidak memakai kursi tersebut Anda dapat melipatnya untuk mengurangi space ruangan agar tidak terlalu sempit.

5 Model Kursi Ottoman Apartemen Unik dan Menarik 3
kursi ottoman via id-live-05.static.net

Anda yang tidak suka memindahkan atau membereskan barang setelah dipakai, model kursi ottoman gabungan ini akan cocok dengan gaya hidup Anda. Anda tidak usah repot memindahkannya setelah digunakan, cukup lipat saja kebawah dan masalah Anda selesai. Lebih nyaman bukan?

Selain itu Anda yang menginginkan kursi pijat tapi tidak ada budget, Anda dapat memilih kursi ini sebagai alternatif. Karena model kursi yang dirancang mirip dengan kursi pijat tetapi memiliki harga dibawahnya. Apartemen Anda juga akan terlihat lebih unik dan menarik dengan sajian kursi ottoman model ini.

4. Kursi Ottoman Apartemen Multifungsi

Apakah Anda tipe orang suka mengeluh karena barang-barang Anda berserakan dimana mana? Biasanya hal itu akan membuat Anda pusing dan apartemen terlihat berantakan seperti kapal pecah. Misalkan buku, remot TV atau remot AC, dan charger atau barang lainnya berserakan begitu saja di lantai.

Untuk ukuran apartemen yang minimalis, jika Anda menambahkan rak khusus untuk tempat barang barang tersebut mungkin akan memakan banyak tempat dan apartemen Anda malah akan terlihat lebih sempit. Model kursi ottoman multifungsi yang keempat ini adalah solusinya.

Kursi ottoman yang dirancang sedemikian rupa dengan model dan bentuk yang berbeda juga memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda ternyata memudahkan keseharian kita lho. Seperti namanya yang mengandung unsur kata multifungsi, kursi model ini dapat dimanfaatkan kegunaannya untuk berbagai hal.

Sebenarnya kursi ottoman multifungsi ini juga terbagi kedalam beberapa bentuk dan model. Untuk model seperti kursi ottoman yang memiliki kaki panjang terbuat dari kayu. Kemudian, kaki panjang kursi ottoman ini dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang kecil yang berserakan di ruang tamu atau ruang santai.

5 Model Kursi Ottoman Apartemen Unik dan Menarik 4
kursi ottoman apartemen via cdn.shopify.com

Pemanfaatan ini dilakukan dengan cara memberi alas melintang pada kaki kursi untuk nantinya dimanfaatkan menaruh barang-barang tersebut. Karna ukurannya yang tidak terlalu besar dan kuat maka ini hanya berlaku untuk barang kecil yang tadi disebutkan, dan tambahan misalkan bunga hias, atau tempat pengharum ruangan untuk menambah unsur aestetik.

Selain itu, kursi ottoman multifungsi ini dapat dimanfaatkan sebagai pijakan yang membantu Anda ketika mengambil sesuatu ditempat yang tinggi. Dapat juga dijadikan meja untuk mengerjakan beberapa pekerjaan, dan tidak jarang juga kursi model ini dijadikan sebagai alas tempat bermain catur.

Dengan harga yang terjangkau, apartemen Anda akan terlihat elegan dengan sentuhan furnitur apartemen multifungsi yang unik dan menarik ini. Barangnya kecil tetapi manfaat dan kegunaannya besar, ditambah lagi dapat menambah unsur keindahan di apartemen Anda.

5. Kursi Ottoman Apartemen Model Karakter

Model kursi ottoman yang kelima adalah model kursi karakter. Mungkin sebagian besar dari Anda bertanya-tanya apa kegunaan dari kursi ottoman model karakter ini, dan apa perbedaan dari kursi ottoman model karakter dengan kursi ottoman model lainnya.

Dari Anda yang memiliki anak dalam usianya yang masih kecil mungkin langsung menyadari fungsi dan kegunaan tambahan dari kursi model ini. Sebenarnya fungsi dan kegunaanya sama seperti model kursi ottoman lain, tetapi disini kegunaan tambahan model ini dirancang dalam berbagai bentuk karakter adalah untuk menarik perhatian anak kecil.

5 Model Kursi Ottoman Apartemen Unik dan Menarik 5
kursi ottoman apartemen via i2.wp.com

Apartemen yang sudah sempit, barang-barang yang sudah banyak, ditambha lagi dengan keaktifan anak yang terkadang dapat membuat Anda kurang nyaman berada di apartemen. Hal ini dapat dicegah dengan cara membelikan kursi ottoman apartemen untuk anak-anak dalam bentuk karakter.

Kecenderungan anak-anak yang meniru gaya hidup orang dewasa akan sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter anak tersebut. Misalkan Anda membelikan kursi ottoman model karakter ini dan bersantai bersama anak melatihnya terbiasa duduk diam dan tenang untuk waktu tertentu. Mungkin Anda akan bertanya juga bagaimana mereka akan duduk diam dalam beberapa waktu.

Kursi yang dibuat karakter inilah yang akan menarik perhatian mereka. kursi ottoman ini dibuat dengan berbagai macam karakter hewan seperti sapi, kuda atau dibuat karakter buah seperti semangka, nanas dan lain sebagainya.

Disisi lain menarik perhatian anak untuk duduk diam, kursi ottoman apartemen ini juga sangat menambah unsur aestetik di ruangan apartemen Anda. Bukan hanya aestetik tapi juga menarik dan unik karena berbagai pilihan karakter yang ditawarkan.

Dari kelima model kursi ottoman apartemen di atas, model mana yang Anda sukai? Memang dalam menentukan sebuah pilihan terkadang membutuhkan pertimbangan dari berbagai aspek. Terkadang Anda suka suatu model tertentu tetapi kurang fungsional.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir akan hal itu, cukup tambahkan kursi ottoman ini sebagai unsur penambah keindahan dan sebagai furnitur apartemen multifungsi di apartemen Anda. Banyak sekali fungsinya yang tidak akan membuat Anda bingung harus pilih yang mana.

Kursi ottoman sekarang juga sudah banyak dipakai berbagai kalangan dan sudah banyak tersedia di marketplace dan toko online. Anda langsung bisa cek model dan bahan yang dipakai untuk membuat kursi tersebut secara langsung ataupun jika Anda orang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu Anda dapat mencari berbagai model kursi ini melalui situs daring.

Zaman sekarang mempercantik apartemen sudah nggak perlu ribet lagi. Dengan harga furnitur yang terjangkau, apartemen Anda terasa seperti hotel dan rumah mewah dengan sedikit sentuhan sederhana. Anda akan merasa betah berlama-lama meskipun hanya duduk bersantai seharian. (fy)

Editted by Diminimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *