4 Pertimbangan Kuliah Desain Interior yang Perlu Anda Ketahui

Anda ingin kuliah desain interior dan belum seratus persen yakin? Jika Anda sedang menghadapi permasalahan ini, Anda perlu mengetahui hal-hal berikut untuk meyakinkan Anda.

Mengambil kuliah desain interior merupakan pilihan yang sangat tepat bagi Anda yang menyukai desain. Jurusan Desain interior merupakan jurusan yang tidak semua kampus memilikinya.

Jadi Anda harus benar-benar memikirkan dan mempersiapkan diri untuk masuk jurusan desain interior. Nah, apa saja sih yang seharusnya Anda ketahui sebelum mengambil kuliah desain interior? Berikut informasinya untuk Anda:

Kelebihan Kuliah Desain Interior

Seperti pada jurusan kuliah lainnya, jurusan desain interior juga memiliki kelebihan yang dapat menjadi bagian yang akan membuat Anda lebih percaya diri untuk masuk jurusan desain interior.

Karena jurusan desain interior masih jarang dimiliki oleh kampus pada umumnya, maka jika Anda sudah masuk pada jurusan ini, Anda akan lebih bisa membaca peluang. Khususnya peluang dalam bidang desain interior karena masih bisa dibilang bahwa saingan Anda tidak terlalu banyak namun pasar sudah banyak yang membutuhkannya.

Perluan untuk membuka jasa desain interior menjadi salah satu hal posistif yang dapat Anda lakukan setelah lulus dari sana. Sehingga Anda tidka perlu khawatir tentang pekerjaan setelah Anda lulus kuliah.

Selian itu, desain interior juga termasuk pada jurusan yang manawarkan karir yang lumayan bagus. Prospek kerja desain interior sendiri ke depannya terbilang sangat luas. Anda bisa menjadi konsultan interior, perancang desain interior, dan lain sebagainya.

Dengan demikian Anda bisa menjadi lebih percaya diri jika Anda memasuki jurusan desain interior. Semoga pilihan untuk mengambil jurusan desain interior menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda.

Kekurangan Kuliah Desain Interior

Hal yang ke dua yang perlu Anda ketahui adalah kekurangan dari jurusan desain interior. Karena jurusan ini masih tergolong langka, Anda perlu bekerja keras untuk mengikuti seleksi masuk jurusan desain interior.

Jadi Anda harus benar-benar berusaha, belajar dan berdoa agar keberuntungan berpihak pada Anda. Sehingga diharapkan Anda termasuk salah satu candidat yang lolos dan terpilih untuk masuk ke jurusan desain interior.

Kuliah Desain Interior

Selain itu, Anda perlu mencari informasi terkait jurusan desain interior pada kampus yang Anda pilih. Mulai dari biaya, perkuliahan dan lainnya. Sehingga Anda memiliki gambaran awal yang akan membantu Anda dalam memasuki perkuliahan dan Anda tidak akan merasa bingung karena informasi yang Anda dapatkan sudah cukup.

Selanjutnya, Anda perlu memperkenalkan kepada masyarakat awam yang belum mengetahui tentang jurusan ini. Karena msih banyak orang yang belum mengetahui tentang jurusan desain interior.

Jadi Anda perlu berusaha ekstra menjelaskannya, jika ada orang awam yang bertanya tentang jurusan yang Anda ambil. Dengan begitu masyarakat akan lebih paham dan mengetahui tentang jurusan desain interior.

Selain itu, bagi Anda yang sudah memilih fokus jurusan pada desain interior, Anda tidak akan bisa mendalami ilmu lainnya seperti desain eksterior. Hal tersebut dikarenakan keduanya adalah dua hal yang berbeda.

Jadi Anda harus mempertimbangkan semuanya dengan benar dan matang. Sehingga Anda tidak menyesal dan tidak dirugikan karena pilihan Anda sendiri.

Persiapan Kuliah Desain Interior

Yang ke tiga adalah persiapan yang matang mulai dari sebelum Anda mendaftar. Persiapan yang perlu Anda lakukan antara lain:

Pertama, Anda perlu mencaritahu informasi tentang kuliah desain interior. Anda dapat mencari tahu pada kakak tingkat yang sudah mengambil jurusan tersebut atau dengan mencari tahunnya melalui internet.

Kedua, Setelah Anda mengetahui berbagai informasinya, Anda harus segera mengambil keputusan yang tepat dan mempersiapkan kebutuhan seperti peralatan dan perlengkapan yang disyaratkan untuk mendaftar jurusan ini.

Ketiga, jangan sampai Anda mendaftar saat sudah terlewat deadline pendaftaran. Jadi Anda perlu membuat time schedule untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak ingin Anda alami.

Keempat, Anda perlu benar-benar memperhatikan semua informasi dan lakukan serta persiapkan segala kebutuhan yang diwajibkan untuk Anda dalam mendaftar jurusan desain interior pada kampus yang Anda inginkan.

Peralatan Kuliah Desain Interior

Jika Anda sudah yakin akan kuliah desain interior, Anda dapat segera menyiapkan segala perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan. Peralatan tersebut antara lain:

Pertama, , laptop yang dimaksud adalah laptop yang memiliki aplikasi desain interior yang bagus dan mendukung jalannya perkuliahan Anda/

Kedua, Anda juga memerlukan pan tablet, printer dan scaner sebagai peralatan output yang akan membantu untuk memperlihatkan hasil akhir dari karya Anda..

Kuliah Desain Interior

Ketigga, Anda perlu menyiapkan kamera dan camcorder sebagai alat input yang akan sangat membantu Anda dalam proses pengerjaan tugas kuliah.

Keempat, Anda perlu menyiapkan peralatan teknis seperti pensil, sketchbook, kerta, alat tulis, cat dan kuas atau oeralatan lainnya yang akan sangat dibutuhkan untuk Anda.

Kelima, Anda perlu menyiapkan lainnya yang akan mendukung jalannya perkuliahan.

Demikian informasi mengenai kuliah desain interior yang perlu Anda ketahui. Ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untukmengambil kuliah desaininterior.

Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam menentukan pilihan dan memantapkan diri Anda untuk mengambil kuliah desain interior. Dengan begitu Anda tidak menyesal dengan apa yang sudah Anda pilih dan Anda dapat menjalankan perkuliahan dengan nyaman dan senang.

Hal tersebut dikarenakan Anda memasuki perkuliahan yang sesuai dengan keinginan Anda dan sudah berdasarkan pada berbagai pertimbangan yang sudah Anda lakukan.

Semoga informasi di atas dapat Anda gunakan sebagai bahan dasar untuk mengambil keputusan Anda. (fy)


Comment