Kriteria Rumah Minimalis Ideal yang Perlu Anda Ketahui

contoh rumah minimalis ideal di lingkungan perkotaan- diminimalis.com

Sudahkah Anda mengetahui kriteria rumah minimalis ideal yang baik?. Rumah minimalis menjadi tren di masyarakat karena dapat memanfaatkan lahan yang sempit. Selain itu, rumah minimalis memiliki desain yang unik dan menarik. Rumah minimalis juga dianggap sebagai salah satu rumah masa depan moderen. Pada kesmepatan kali ini, Diminimalis akan memberikan informasi mengenai kriteria rumah minimalis.

Kriteria Rumah Minimalis Ideal, ukuran rumah ideal keluarga, ukuran stadar rumah , Lokasi Rumah Impian, Lokasi Rumah Idaman, Rumah Impian minimalis
contoh rumah minimalis ideal – diminimalis.com

Kriteria Rumah Minimalis Ideal yang Perlu Anda Ketahui

Di bawah ini kami ulas beberapa kriteria tentang rumah minimalis ideal,diantra kriteria tersebut adalah :

1. Tepat guna

Kriteria rumah minimalis ideal yang pertama adalah tepat guna. Meskipun terlihat sederhana, seluruh bagian rumah harus difungsikan dengan baik. Penataan yang tepat membuat rumah minimalis senantiasa nyaman untuk ditinggali.

2. Sirkulasi udara

Layaknya rumah dengan konsep lain, rumah minimalis harus memperhatikan sistem pergantian (sirkulasi) udara. Sirkulasi udara dibutuhkan agar ruangan terhindar dari lembab dan jamur. Sirkulasi udara yang baik juga menjamin ruangan lebih sejuk dan sehat.

Kriteria Rumah Minimalis Ideal, ukuran rumah ideal keluarga, ukuran stadar rumah , Tips Menata Rumah Tipe 36, Tips Menata Rumah Type 36, desain renovasi rumah type 36
Desain rumah tipe 36 dengan tata letak yang efisien – diminimalis.com

3. Tata letak ruang

Masih berkaitan dengan poin pertama, tata letak ruang menentukan rumah minimalis dikategorikan sebagai rumah yang ideal. Bagi Anda yang sedang mempersiapkan membangun rumah minimalis, Anda harus cermat dalam menata ruang. Biasanya penataan perabotan seperti rak sepatu disusun secara vertikal. Susunan ini membuat ruangan tampak lebih luas.

4. Kebersihan rumah

Apapun gaya rumahnya, kebersihan tidak bisa disepelekan. Rumah minimalis juga membutuhkan perawatan yang maksimal. Kebersihan ruangan patut diperhatikan terutama ruangan yang sering menjadi sarang kuman dan bakteri seperti kamar mandi dan dapur. Jangan biarkan sampah menumpuk dan barang-barang berserakan. Hal tersebut akan membuat rumah minimalis tampak tak nyaman ditempati untuk keluarga.

Kriteria rumah minimalis ideal sejatinya hampir sama seperti kriteria rumah pada umumnya. Rumah minimalis menjadi pilihan alternatif untuk memiliki rumah dengan dana yang tidak begitu besar. Meski demikian, beberapa hal seperti kebersihan dan kerapian harus benar-benar dijaga. Anda tidak bisa meletakkan beberapa barang begitu saja. Anda harus memikirkan bagaimana mengatur ruangan agar terlihat lebih luas tanpa terkesan hampa. Miliki rumah minimalis yang nyaman, ideal dan unik sebagai investasi jangka panjang dengan profit yang menguntungkan setiap tahunnya.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang kriteria tentang rumah minimalis ideal. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang desain rumah klasik antara model mewah dan minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Desain rumah klasik antara model mewah dan minimalis

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.