Kontrakan Rumah Minimalis yang Ideal untuk Mahasiswa

Bagi Anda para mahasiswa yang memutuskan untuk hijrah ke luar kota, sudahkah menemukan tips cari kontrakan rumah minimalis?. Ternyata Anda yang baru pertama kali datang ke sebuah kota tertentu harus mempersiapkan apa saja yang yang dibutuhkan selama menuntut ilmu. Ini penting karena nantinya Anda tidak perlu repot atau bingung dalam mengurus segala sesuatunya termasuk mencari tempat tinggal. Saat ini selain kost atau asrama, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk mencari kontrakan sebagai hunian pilihan.

Kontrakan Rumah Minimalis, Kontrakan Rumah Minimalis untuk mahasiswa, tips mencari Kontrakan Rumah Minimalis
mencari konrakan rumah minimalis perlu dipertimbangkan dengan matang dan cermat – diminimalis.com

Kontrakan Rumah Minimalis terbaik untuk Anda

Bagi Anda yang merencanakan studi di luar kota, sebaiknya pikirkan hal ini secara matang agar tidak menyesal kemudian. Kontrakan dan kostan sebenernya merupakan dua akomodasi yang berbeda. Biasanya kontrakan memiliki sistem pembayaran per tahun, sedangkan kostan per bulan. Pada kesempatan kali ini,Diminimali akan mengulas tips mencari kontrakan yang ideal untuk mahasiswa, diantaranya tipsnya yaitu:

1. Kumpulkan informasi
Anda bisa memperoleh beragam informasi baik melalui kerabat, sahabat, media cetak maupun elektronik. Selanjutnya Anda bisa menyortir mana yang berada pada urutan teratas sebagai kontrakan pilihan.

2. Lakukan survei lokasi di beberapa tempat
Ini penting agar Anda dapat mengetahui seberapa jauh atau dekat jarak antara kampus dengan kontrakan. Selain itu, Anda juga dapat membandingkan suasana lingkungan A dan B, apakah aman dan kondusif.

Kontrakan Rumah Minimalis, Kontrakan Rumah Minimalis untuk mahasiswa, tips mencari Kontrakan Rumah Minimalis
perhatikan struktur, warna dan tipe rumah yang sesuai selera Anda – diminimalis.com

3. Perhatikan bentuk atau struktur bangunan
Ketika Anda menemukan sebuah kontrakan kesan pertama yang dimunculkan adalah bentuk atau struktur eksterior rumah. Anda bisa menilai apakah kontrakan tersebut layak huni atau tidak. Perhatikan dari atap, plafon, pintu gerbang, halaman depan dan parkir.

4. Kenali pemilik kontrakan dengan baik
Anda perlu mengenal pemilik kontrakan lebih dalam. Perhatikan setiap mimik atau gesture yang ditampilkan, apakah ia atau mereka sedang mempermudah atau justru mempersulit Anda. Terkadang peraturan ketat yang diberikan membuat calon penghuni tidak betah berlama-lama untuk menempati kontrakan yang dipilihnya.

5. Bandingkan harga dan jangan langsung ‘deal’
Saat Anda seolah-olah terdesak untuk segera menempati rumah, Anda memutuskannya secara cepat tanpa memikirkan konsekuensi di akhirnya termasuk soal harga. Anda bisa membandingkan harga satu kontrakan dengan kontrakan lainnya. Bandingkan juga apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan kondisi rumah.
.
Demikian ulasan kami tentang tips mencari kontrakan rumah minimalis untuk mahasiswa, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang mengontrakkan rumah minimalis untuk investasi, begini caranya di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Mengontrakkan rumah minimalis untuk investasi, begini caranya

Leave A Reply

Your email address will not be published.