by

Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru di Tahun 2019

Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi kombinasi warna cat rumah minimalis terbaru, Anda sangat tepat jika membaca artikel ini. Ada tiga jenis kombinasi warna yang akan dibahas dalam artikel ini. Ketiga kombinasi warna tersebut dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi Anda.

Sebelum dibahas ketiga jenis kombinasi warna tersebut, Anda perlu mengetahui bahwa sekarang sudah banyak jenis warna cat yang tersedia di pasaran. Warna dasar yang dikembangkan sehingga memiliki banyak turunan dari warna tersebut.

Warna-warna yang muncul merupakan ide kreatif hasil pencampuran dari warna satu dengan warna lainnya. Keanekaragaman warna cat membuat pilihan warna semakin banyak dan mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih.

Sebaiknya sebelum Anda pergi ke toko cat, Anda menentukan warna yang akan dibeli dari rumah. Sehingga Anda tidak perlu bingung ketika memilih cat yang akan dibeli.

Untuk membantu Anda dalam menentukan pilihan warna, disini akan dibahas tiga jenis kombinasi warna yang mungkin dapat Anda gunakan sebagai inpirasi kombinasi warna cat rumah Anda. Berikut ke-tiga jenis kombinasi warna tersebut yang perlu Anda ketahui:

1. Cat Rumah Minimalis Terbaru menggunakan Monochromatic

Monochomatic merupakan kombinasi antara warna yang hampir sama. Kombinasi ini biasanya terjadi antara warna pokok atau warna primer dengan warna turunannya.

Warna primer dalam hal ini adalah warna merah, kuning dan biru. Warna primer kemudian dicampur dengan warna putih atau hitam. Sehingga menghasilkan warna monokromatis.

cat rumah minimalis terbaru

Hasil dari percampuran tersebut akan menghasilkan warna terang dan warna gelap. Warna terang berasal dari percampuran warna pokok dengan warna putih. Sedangkan warna gelap merupakan campuran dari warna pokok dengan warna hitam.

Anda dapat mengkombinasikan warna pokok dengan warna turunannya yang lebih terang atau yang lebih gelap. Selain itu, Anda juga dapat mengkombinasikan antara warna terang dan gelap.

Perpaduan warna yang dihasilkan dari monochromatic akan sangat tepat jika Anda gunakan sebagai warna cat rumah. Hal ini karena turunan warna monochromatic masih memiliki keserasian warna. Sehingga jika dipadupadankan akan sangat cocok.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan warna ini sebagai warna cat rumah, Anda dapat memilih kombinasi warna jenis ini sesuai dengan keinginan Anda. Semoga dengan adanya varian warna ini Anda dapat menemukan warna terbaik untuk rumah Anda.

2. Cat Rumah Minimalis Terbaru menggunakan Analogous

Wana analogous merupakan kombinasi tiga warna yang berdekatan dalam lingkaran warna. Warna ini identik dengan warna yang terang/cerah. Warna ini cocok untuk Anda yang suka dengan warna-wara yang cerah.

Warna analogous dapat berupa kombinasi dari warna biru, hijau dan kuning. Warna merah, orange dan kuning atau kombinasi lainnya. warna ini sangat cocok untuk diaplikasikan sebagai warna cat rumah minimalis.

cat rumah minimalis terbaru

Perpaduan antara tiga warna sekaligus dalam sebuah rumah dapat menjadi pilihan Anda guna mempercatik rumah Anda. Kombinasi tiga warna ini sangat bagus walaupun berbeda namun tetap menjadi satu kesatuan yang cocok.

Ketiga warna yang berbeda ini dapat menjadi kombinasi yang cocok dan pas karena mereka berada dalam satu deret lingkaran warna yang salaing menyambung satu sama lainnya.

Sehingga jika Anda mengaplikasikan ketiga warna tersebut tetap akan terlihat indah dan harmonis. Menjadikan rumah Anda lebih berwarna karena pancara warna terang dari ketiga warna dari jenis analogous.

Warna analogous dapat diaplikasikan di bagian luar ataupun dalam rumah Anda. Warna ini sangat bagus jika penempatan warnanya tepat. Sehingga kesesuaian letak warna cat juga penting dalam mengkombinasikan tiga jenis warna untuk satu rumah.

Kombinasi warna ini sudah digunakan oleh banyak rumah. Sehingga Anda dapat melihat hasil cat dengan menggunakan warna analogous. Selain itu Anda juga dapat menilai apakah warna tersebut sesuai dengan keinginan Anda atau tidak.

Jika Anda tertarik dengan kombinasi tiga warna tersebut, maka Anda dapat langsung mengaplikasikannya pada rumah Anda. Semoga dengan konsep kombinasi tiga warna tersebut dapat membantu Anda menemukan warna yang pas untuk rumah Anda.

3. Cat Rumah Minimalis Terbaru menggunakan Complementary

Complementary merupakan kombinasi dua warna yang memiliki letak bersebrangan dalam lingkarangan warna. Anda dapat mengambil perpaduan warna ini dengan color wheel dan ambil sudut 180 derajat.

Jika Anda sudah mengambil sudat 180 derajat, Anda akan menemukan dua warna yang berbeda dan itu yang dinamakan complementary. Anda dapat menggunakan warna tersebut sebagai referensi untuk warna cat rumah Anda.

Perpaduan dua warna ini termasuk kombinasi yang berani karena perpaduan warna ini sangat menonjol. Hal ini karena kedua warna tersebut sangat jauh berbeda. Sehingga Anda termasuk orang yang berani jika menggunakan warna ini.

Contoh dari warna complementary adalah merah dan hijau. Kedua warna tersebut sangat berbeda. Namun, dapat menjadi kombinasi yang cantik jika Anda ingin menggunakan warna tersebut.

cat rumah minimalis terbaru

Dari dua warna yang berbeda ini akan menghasilkan keunikan yang mungkin akan membuat rumah Anda terlihat berbeda dengan yang lainnya. Perbedaan inilah yang mungkin akan membuat rumah Anda terpandang dan menjadi pusat perhatian. Sehingga akan banyak yang ingin mengikuti gaya dan warna cat rumah Anda.

Ketiga jenis kombinasi di atas dapat Anda gunakan sebagai referensi untuk mengecat rumah minimalis Anda. Semoga informasi di atas bisa menambah pilihan untuk Anda dan dapat membantu Anda dalam mengambil keputusan untuk segera memilih warna cat yang tepat. (fy)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.