Kolam Ikan Hias di Pekarangan Rumah dan Cara Membuatnya

kolam ikan minimalis yang dihiasi dengan tanaman cantik - diminimalis.com

Kolam ikan hias pada eksterior rumah perlu Anda miliki sebagai penambah kesegaran. Selain menambah nilai estetika, fungsinya juga dapat menyegarkan udara di sekitarnya. Maka alangkah baiknya, kita yang tinggal di wilayah tropis memiliki kolam ikan hias di teras rumah minimalis kita.

Kolam ikan hias, Kolam ikan hias minimalis, Kolam ikan hias depan rumah, , kolam ikan minimalis di dalam rumah,kolam ikan minimalis depan rumah, kolam ikan minimalis depan rumah kolam ikan minimalis di lahan sempit, cara membuat kolam ikan minimalis
kolam ikan minimalis yang dihiasi dengan tanaman cantik – diminimalis.com

Kolam Ikan Hias di Pekarangan Rumah

Untuk membuat kolam ikan perlu perencanaan yang matang. Anda harus menentukan luas kolam, desainnya seperti apa, bagaimana cara merawat kolam tersebut. Dibawah ini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika ingin membuat kolam ikan di pekarangan rumah minimalis Anda, diantarnya adalah:

kolam ikan minimalis di dalam rumah,kolam ikan minimalis depan rumah, kolam ikan minimalis depan rumah kolam ikan minimalis di lahan sempit, cara membuat kolam ikan minimalis
kolam ikan minimalis di belakang rumah dengan desain yang indah- diminimalis.com

• Desain Kolam Ikan Minimalis

Untuk memilih desain yang akan dibuat, maka Anda harus memilih kolam yang serasi dengan desain rumah Anda. Anda bisa membuat kolam ikan di pekarangan rumah Anda dengan bentuk persegi karena akan memberikan kesan minimalis kolam tersebut. Apabila Anda merasa desain persegi terlalu monoton, maka Anda juga bisa menambahkan aplikasi lain seperti batu alam, air mancur dan sebagainya agar kolam Anda terlihat cantik

• Ukuran Kolam Minimalis

Perhatikan juga ukuran kolam yang akan dibuat. Sesuaikan dengan lahan yang tersedia ataupun sisa lahan bangunan yang masih kosong. Tata letak kolam kolam juga harus serasi dengan lingkungan pekarangan rumah Anda dan lebih baik jangan menghalangi aktivitas sehari-hari Anda.

• Bahan Kolam Ikan Minimalis

Bahan yang digunakan untuk membuat kolam ini seperti hal nya membuat kolam pada umumnya. Bahan yang digunakan yaitu semen dan pasir sebagai bahan dasar. Apabila kolam sudah setengah jadi maka Anda juga bisa menambahkan batu alam, atau dekorasi lain yang membuat tampilan kolam Anda menawan. Disarankan agar Anda tidak memilih dekorasi yang terlalu rumit karena natinya Anda akan susah dalam membersihkannya.

• Perawatan Kolam Ikan

Demi menjaga kualitas kesehatan ikan peliharaan Anda, lakukan pembersihan kolam secara berkala agar ikan tersebut terhindar dari penyakit. Anda juga bisa menggunakan filter khusus kolam agar kebersihannya juga terjaga. Filter yang digunakan juga harus disesuaikan dengan ukuran kolam. Karena kolam yang besar juga akan membutuhkan filter yang besar pula.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang cara membuat kolam ikan hias untuk rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang contoh kolam ikan yang cocok dibangun di rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Contoh kolam ikan yang cocok dibangun di rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.