Kegunaan Semen Instan untuk Mengefisienkan Pembangunan Rumah

Semen instan yang digunakan untukdasar lantai keramik - diminimalis.com

Kegunaan semen instan untuk bahan bangunan sangatlah banyak. Semen instan atau semen mortar saat ini semakin banyak digunakan, karena lebih efisien dibanding semen biasa. Dengan menggunakan semen intsan, kita dapat mengurangi waktu pengerjaan dan anggaran untuk material.

 kegunaan semen instan, acian instan, merk aci instan
Semen instan yang digunakan untukdasar lantai keramik – diminimalis.com

Semen Instan adalah(adukan semen siap pakai berkualitas tinggi, yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan bangunan. Semen ini tidak perlu ditambah pasir, Anda hanya perlu mencampur dengan air sesuai kadar yang dibutuhkan. Pada kesempatan kali ini Diminimalis akan mengulas untuk Anda tentang keunggulan semen instan dibanding semen biasa.

Kegunaan Semen Instan untuk Bahan Bangunan

Di bawah ini ada beberapa keunggulan semen mortar di banding semen biasa, diantranya yaitu :

manfaat semen instan, manfaat semen mortar, merk aci instan
semen instan lebih praktis digunakan dan dapat menghemat waktu dan biaya – diminimalis.com

Lebih Praktis

Pemakaian semen mortar instan sangat mudah, Anda tinggal menambahkan air dalam jumlah tertentu dan diaduk hingga rata. Dengan begitu, Anda tidak perlu membeli pasir dan semen secara terpisah. Dengan begitu Anda akan memiliki jeda waktu antara proses pemasangan bata-pemlesteran-pengacian- dan pengecatan.

Jaminan Kualitas Bahan Baku dan Konsistensi Mutu Material

Mortar instan terdiri dari bahan baku yang sudah melalui proses quality control dengan standar yang tinggi. Semen ini diproses menggunakan mesin sehingga menghasilkan adukan yang homogen sesuai dengan komposisi yang direncanakan. Hal ini jelas berbeda dengan adukan semen tradisional yang ditakar secara manual, sehingga kadang hasilnya tidak ideal, dan kualitas bahan campurannya berbeda-beda. Bila Anda menggunakan semen mortar, Anda akan mendapat hasil adukan berkualitas tinggi dan jaminan mutu bahan bakunya.

Hemat Waktu dan Biaya

Proses pembuatan adukan semen mortar bisa dilakukan lebih cepat dan tidak membutuhkan banyak material lain untuk membuat lapisan dinding. Kemampuannya untuk membuat lapisan dinding secara efisien, akan memberi berpengaruh pada penghematan biaya.

Daya Rekat Lebih Tinggi

Semen mortar instan bila dijadikan sebagai perekat keramik atau nat, mempunyai daya rekat yang lebih tinggi dan mampu menopang beban yang diterima dinding. Bila Anda ingin menghias dinding dengan menggunakan keramik atau mozaik, maka alangkah baiknya Anda menggunakan semen mortar isntan sebagai perekata dan natnya.

Keunggulan semen instan sebagai bahan konstruksi bangunan sangatlah banyak. Hal ini tentu sangat membantu kita untuk mengefisienkan pekerjaan pembangunan rumah, seperti rumah instan. Jika dulu perlu pasir untuk mengaduk semennya, pada semen jenis ini tidak perlu karena semen ini merupakan semen yang langsung digunakan tanpa adanya material lain sebagi tambahannya.

Demikian ulasan kami tentang keunggulan semen instan dibanding semen konvensional, semoga bermanfaat. (ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.