Kamar Mandi dengan Batu Alam Sebagai Penambah Kesegaran dan Keindahan Rumah

Kamar mandi memiliki peran yang sangat vital dalam kehidupan rumah tangga. Fungsinya yang penting menjadikan kamar mandi perlu dibuat diusahakan dengan tampilan yang kusus agar bisa difungsikan secara maksimal.

Tentu saja agar selain aman saat dipakai, juga menarik secara tampilan. Tambahan kamar mandi dengan batu alam bisa menjadi salah satu alternatif terbaik untuk membuat display kamar mandi lebih estetis lagi.

Dengan menambahkan material batu alam ke dalam kamar mandi, maka secara tidak langsung akan membuatnya lebih aman. Kenapa? Kamar mandi yang dilapisi dengan batu alam akan mengurangi licin yang disebabkan oleh air ataupun busa sabun.

Selain itu, tampilannya juga akan tertunjang dengan baik sehingga dua tujuan sekaligus bisa didapatkan. Memang, batu alam harganya relatif lebih mahal. Namun, dengan jaminan hasil yang memuaskkan dan keawatean yang tahan lama kami pikir akan sepadan. Jadi, apakah Anda tertarik untuk membuat kamar mandi dengan batu alam di dalamnya? Yuk mari simak tipsnya berikut ini.

Plus Minus Kamar Mandi dengan Batu Alam

Mengusahakan yang terbaik untuk desain rumah adalah sebuah kewajiban yang seharusnya dimiliki semangatnya oleh semua orang. Termasuk merencanakan desain setiap kamar/ruangan yang ada di rumah.

Kamar mandi dengan batu alam bisa menjadi inovasi desain terbaik dengan hasil sentuhan natural dan eksotis. Ide pertama dalam penerapan desain kamar mandi batu alam awalnya diterapkan sebatas pada lantai saja. Lambat laun, selain ubin, batu alam kemudian diaplikasikan pada bak mandi, karena ternyata sifat bahannya awet dan bisa membuat air di dalamnya menjadi lebih segar.

kamar mandi dengan batu alam, desain kamar mandi dengan batu alam, desain kamar mandi natural
Batu alam pada kamar mandi dapat memberikan kesejuakan dan kesegaran – diminimalis.com

Kamar mandi dengan batu alam saat ini menjadi favorit tak hanya di Indonesia, namun juga di beberapa negara seperti Eropa dan Jepang. Selain untuk penambah keindahan, interior kamar mandi dengan batu alam juga bermanfaat untuk membuat bagian interior menjadi lebih sejuk dan segar.

Siapa sangka, batu alam juga dapat memberi manfaat kesehatan bila diaplikasikan pada lantai kamar mandi sebagai pijakan refleksi.

Desain Kamar Mandi dengan Batu Alam yang Banyak Manfaat

Penambahan batu alam membuat tampilan keseluruhan kamar mandi akan terlihat alami. Memang nantinya akan nampak beberapa batu terlihat kusam, sementara yang lain bersinar. Tapi itulah esensi dari penggunaan batu alam untuk kamar mandi.

Ada berbagai batu alam yang dapat dipilih, masing-masing memiliki bentuk dan warna yang berbeda. Batu-batu yang memiliki ukuran yang berbeda akan membuat penampilan unik seperti ketika mereka memasang ubin. Tujuan utamanya adalah untuk membuat kamar mandi Anda terlihat sealami mungkin tanpa mengabaikan gaya modern.

Batu alam menciptakan suasana pedesaan dengan nuansa alam, batu alam sendiri akan mampu menambah keanggunan. Tidak hanya memberikan perasaan yang berbeda, batu alam juga lebih tahan lama sehingga tidak perlu Anda bolak balik menggantinya.

So, Anda tidak perlu khawatir tentang pemeliharaannya kan, karena mereka mudah untuk dirawat. Kamar mandi dengan batu alam memberikan nuansa, ramah lingkungan, terlihat modern dan mewah, bahan ini tahan lama dan mudah untuk temukan.

kamar mandi dengan batu alam, desain kamar mandi dengan batu alam, desain kamar mandi natural
Batu alam dapat diaplikasikan pada dinding dan lantai kamar mandi – diminimalis.com

Ada banyak ide bagaimana untuk mengaplikasikan batu alam pada kamar mandi, misal menghiasi bagian bawah, dinding, bathtub atau wastafel. Bisa juga nanti kamar mandi tersebut di tambahkan aksesoris seperti bambu hias untuk memperkuat kesan alami. Dengan menggunakan desain kamar mandi yang terbuat dari batu alam, maka tidak akan terlihat membosankan sebab terkesan sangat natural dan alami.

Nah, intinya untuk Anda yang ingin menerapkan batu alam sebagai material penyusun di kamar mandi. Maka, coba pertimbangkan dulu secara matang. Sebab, harga pasangnya sendiri tidak terbilang murah. Namun jika orientasinya adalah kenyamanan dan keamanan maka apa artinya sebuah harga.

Mungkin sekian dulu ulasan dari kami tentang desain kamar mandi dengan batu alam yang ternyata memiliki banyak manfaat. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang desain kamar mandi ideal agar setidaknya paham seperti apa desain kamar mandi yang bagus pada rumah minimalis. (ls) editted by RN27122020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.