Kamar Ala Princess yang Cantik untuk Putri Kecil Anda

Memiliki anak perempuan seringkali membuat orang tua bingung dalam menyediakan fasilitas bermain dan kebutuhan kesehariannya. Anak perempuan yang biasanya suka dengan hal-hal yang rapi dan indah membuat apapun yang diberikan padanya pertimbangannya harus feminis. Termasuk soal fasilitas kamar tidur pribadinya yang biasanya ingin didesain secantik mungkin.

Tidak jarang juga anak-anak perempuan ingin sekali punya kamar ala princess dimana semua perlengkapannya menggambarkan kerajaan. Memang tidak semua anak berkarakter feminis, namun biasanya permintaan ini dilakukan oleh hampir sebagan besar anak perempuan.

Mendesain kamar model princes cukup rumit memang, namun ada satu ciri yang memudahkan adalah biasanya berwarna dominan merah muda. Jadi, Anda tinggal mengusahakan sebuah kamar dengan cat dinding, furniture, dan elemen dekorasi berwarna pink.

Prinsip Desain Kamar Anak Secara Umum

Kita paham bahwa ada banyak karakter anak dalam hal ini perempuan mulai dari yang feminim hingga tomboy. Ada juga yang berjiwa petualang termasuk tidak sedikit juga anak rumahan yang gemar menghabiskan waktu dengan membaca buku di kamar.

Apa kaitannya karakter dengan desain kamar? Tentu saja karena ini kaitannya dengan kesesuaian rancangan desain. Hal yang harus Anda perhatikan pertama adalah mengenali karakter si anak lebih dalam.

Berkaitan dengan desain kamar anak, tidak cukup hanya dengan membedakannya berdasarkan jenis kelamin saja. Meski sama-sama perempuan, namun setiap dari mereka memiliki karakter yang berbeda-beda. Disnilijah pentingnya memahami karakternya sebelum mulai berpikir soal lain-lain.

Bila anak Anda sudah cukup besar, bisa juga dengan mengajaknya berdiskusi soal desain yang cocok untuknya. Dengan begitu nantinya konsep yang Anda susun tidak sia-sia.

Kamar ala princess, dekorasi Kamar ala princess, desain Kamar ala princess, tata ruang rumah

kamar anak perempuan ala princess – diminimalis.com

Tips Desain Kamar Ala Princess untuk Buah Hati Anda

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam mendesain kamar si kecil layaknya putri raja. Jangan sampai semua usaha yang Anda kerahkan menjadi sia-sia karena tanpa direncanakan dengan baik. Silahkan Anda simak beberapa berikut agar rencana desainnya berjalan lancar.

Kamar anak perempuan, kamar anak perempuan mewah, kamar anak perempuan kembar, kamar tidur anak

kamar anak perempuan dengan furniture ala princess – diminimalis.com 

 

Kamar tidur karakter favorit

Jika keinginan sang anak sudah Anda tangkap, maka selanjutnya tinggal memvisualisasikannya ke dalam desain kamarnya. Anda bisa mendekorasi kamar layaknya di sebuah kerajaan mini. Jika suka dengan karakter disney bisa adopsi warna dominan pink sebagai warna dinding dan furnture.

Jika tak mau repot dengan mengecat keseluruhan dinding, Anda bisa memasang wallart atau wallpaer berkarakter tokoh kartun favorit. Biasanya akan mudah ditebak jika ia menyukai karakter tokoh disney seperti barbie, frozen, hello kitty, dan lain-lain. Tinggal Anda pasangi wallpapernya.

Seleksi furniture pendukungnya

Furniture dalam kamar merupakan bagian yang cukup luas untuk dieksplorasi. Masukkan furniture yang mendukung, mulai dari meja, kursi, hingga cermin. Perhatikan ukuran masing-masing furniture tersebut. Apalagi, tambahan cermin klasik khas ornamen seorang putri raja akan menambah suasana kamar nampak nyata.

Mengatur perpaduan pola dan warna

Momen merancang desain kamar anak perempuan bisa jadi hal yang paling menyenangkan. Sebab, Anda bisa bereksploaris memadu padankan banyak pola warna yang cantik.

Pink jadi salah satu warna terbaik yang bisa dibilang paling feminin. Anda bisa memadukannya dengan warna ungu yang lembut, sehingga suasana ceria khas anak-anak tetap ada. Bisa juga dengan menambahkan beberapa pola unik dan lucu di bagian dinding agar ruangan jadi lebih hidup.

Menambahkan ornamen unik dan menarik

Tidak ada salahnya menambahkan berbagai ornamen yang lucu dan menarik ke dalam kamar tidur putri kesayangan Anda. Berikan sentuhan khas anak-anak di setiap detailnya seperti pada lampu gantung, lemari, hingga tempat tidurnya. Tambahkan bantal dengan corak karakter juga untuk menyempurnakan kamar ala princess milik putri Anda.

Tambahkan desain mural yang kontras dengan dinding

Seringkali, kamar anak khususnya perempuan tidak membutuhkan banyak furniture. Hanya butuh didekorasi dan diberi sentuhan pada dinding dan elemen utamanya saja. Nah, untuk itu Anda bisa menambahkan lukisan/mural khas putri raja seperti dalam dongeng.

Berikan tambahan sentuhan objek fantasi ala anak-anak, seperti pohon berdaun lebat berwarna biru sehingga akan kontras dengan warna dinding pink. Dijamin, suasana kamar seperi ini akan memnbya si Kecil betah berada di kamarnya.

Desain kamar ala princess dengan ruang aktivitas yang lega

Kamar anak nuansanya adalah bermain, jadi menyiapkan ruang ekstra di kamar ala princess -nya adalah hal yang cukup penting. Area yang lega tersebut bisa ditambahkan ide dekorasi dengan tambahan perabot bernuansa pink lembut.

Kemudian pada kursi minimalisnya dibuat dari bahan yang empuk, meja hias dengan cermin, karpet lembut di tengah ruangan yang mendukung aktivitas di lantai. Hingga, lemari yang luas untuk menampung alat-alat bermainnya.

Berikan kesan mewah dengan backdrop istana atau mahkota

Ibarat kerajaan, seluruh ruang adalah istana, dan ranjang adalah perumpamaan yang tepat sebagai singgasananya. Semua komponen akan menyatukan imajinasi dan mimpi yang seolah menjadi kenyataan. Hal ini akan menjadikan kenangan masa kecil yang tak akan pernah dilupakan oleh putri anda hingga dewasa kelak.

Jadi, tambahkan saja backdrop bergambar istana atau mahkota yang besar. Sebagai pendukung imajinasinya, Anda bisa tempatkan furniture meja rias di tengahnya. Dengan begitu, kamar ala princess -nya akan terdukung dengan baik.

Anda bisa dengan mudah mendesain kamar ala princess untuk putri kesayangan Anda. Kuncinya ada pada permainan dan perpaduan karakter serta warna. Semoga rencana Anda berjalan lancara ya. (ls)editted by RN04052020


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.