Rekomendasi Jurusan Desain Interior di 5 Perguruan Tinggi di Indonesia

Jurusan desain interior merupakan jurusan yang termasuk masih jarang di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari ketersediaan jurusan desain interior di berbagai kampus. Masih sedikit kampus yang memiliki jurusan desain interior, jadi bagi Anda yang ingin untuk kuliah dengan mengambil jurusan ini, Anda perlu mencari tahu kampus mana saja yang menyediakan jurusan ini.

Mencari informasi terkait apa yang Anda butuhkan adalah hal yang wajib dilakukan. Nah, bagi Anda yang sedangmencari informasi terkait kampus yang mentediakan jurusan desain interior, Anda perlu membaca artikel ini.

Berikut beberapa kampus yang menyediakan jurusan desain interior yang dapat Anda jadikan sebagai penambah pengetahuan dan diharapkan dapat membantu Anda dalam memilih kampus terbaik untuk menempuh pendidikan.

Jurusan Desain Interior di Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung

Informasi yang pertama adalah jurusan kuliah desain interior di Institut Teknologi Bandung atau sering disebut dengan ITB. Program Studi Sarjana Desain Interior di ITB merupakan salah satu jurusan yang berada di Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Program studi ini memiliki status akreditasi jurusan A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi berdasarkan keputusan BAN-BT No. 792/BAN-PT/Akred/S/VIII/2015 yang berlaku pada 1 Agustus 2015 sampai dengan 1 Agustus 2020.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk masuk pada jurusan desain interior di ITB, Anda disarankan untuk selalu mencari informasi terbaru terkait pendaftaran dan tes serta semua syarat yang diperlukan untuk mendaftar disana.

Anda dapat update informasinya melalui website atau sosial media kampus ITB, fakultas ataupun jurusan. Dengan demikian, Anda tidak ketinggalan informasi dan semoga Anda bisa diterima di ITB dengan jurusan ini.

Jurusan Desain Interior di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya

Referensi selanjutnya adalah program studi desain interior di Institut Teknologi Sepuluh November atau sering disingkat menjadi ITS yang berada di Surabaya. Program studi ini berada di Fakultas Arsitektur, Desain dan Perencanaan, yang beralamat di Jl. Despro, Gedung Desain Produk Industri.

Jurusan Desain Interior

Jurusan ini memiliki akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi berdasarkan keputusan Bant-PT No. 103/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2015. Akreditasi ini belaku pada tanggal 21 Maret 2015 sampai dengan 21 Maret 2020.

Nah, bagi Anda yang tertarik dan memilih program studi desain interior di ITS, Anda perlu selalu update informasinya melalui web site atau sosial medianya. Sehingga Anda akan mendapatkan informasi yang akurat dan Anda dapat menyiapkan segala persyaratan untuk memasukinya sesuai dengan informasi resmi yang disampaikan pihak kampus ITS.

Jurusan Arsitektur Interior di Universitas Indonesia, Depok

Rekomendasi selanjutnya adalah jurusan arsitektur interior di Univesitas Indonesia atau disingkat UI. Program studi ini termasuk dalam Fakultas Teknik Universitas Indonesia yang berada di Depok, Jakarta, Indonesia.

Program sarjana jurusan Arsitektur Interior UI memiliki akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan memiliki akreditasi ASEAN University Network (AUN) 2010.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk masuk programstudi arsitektur interior Univesitas Indonesia, Anda diwajibkan untuk selalu update pada informasi terkait jurusan tersebut.

Anda dapat update informasinya melalui website kampus atau sosial medianya. Sehingga Anda tidak ketinggalan informasi dan tidak terjadi miss komunikasi. Anda juga tidak dibolehkan untuk mempercayai informasi hoax yang mungkin beredar di masyarakat.

Pastikan jika informasi yang Anda terima adalah informasi yang benar dan bersumber dari sumber yang terpercaya. Jadi Anda tidak dirugikan oleh informasi yang kurang benar.

Jurusan Desain Interior di Universitas Trisakti, Jakarta

Informasi selanjutnya adalah program studi desain interior di Universitas Trisakti, Jakarta. Program studi ini termasuk dalam Fakultas Seni Rupa dan Desain atau dikenl dengan FSRD.

Program studi desain interior di Universitas Trisakti memiliki status akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi di tahun 2019. Akreditasi ini selalu dalam jangka waktu 5 tahun sekali.

Jadi bagi Anda yang ingin masuk ke program studi ini, Anda perlu update informasinya terus menerus. Hal ini dilakukan untuk menambah pengetahuan Anda dan Anda tidak akan ketinggalan informasi terbaru dan benar.

Jurusan Desain Interior di Institut Seni Indonesia (ISI), Yogyakarta

Informasi yang terakhir adalah program studi desain interior di Institut Seni Indonesia (ISI), Yogyakarata. Program studi ini merupakan salah satu program studi yang berada di Fakultas Seni Rupa.

Program studi ini mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Selain itu ISI juga mendapatkan predikat sebagai perguruan tinggi terbaik versi DIKTI.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk masuk ke program studi ini, Anda perlu menyiapkan berbagai hal yang diperlukan. Sehingga, hal tersebut mengharuskan Anda untuk terus mengikuti informasi terbaru tekait jurusan tersebut.

Jurusan Desain Interior

Hal itu perlu Anda lakukan karena akan sangat membantu dan memudahkan Anda dalam mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. Jadi Anda akan dimudahkan karena Anda selalu mengikuti informasi terbaru.

Jangan lupa untuk selalu mencari dan mempercayai informasi dari sumber yang terpercaya. Misalnya dengan mengunjungi website kampus tersebut atau melalui sosial media resmi kampus tersebut.

Demikian beberapa kampus di Indonesia yang memiliki jurusan desain interior. Semoga informasi di atas dapat menambah pengetahuan Anda dan dapat berguna bag Anda semua khususnya yang tertarik untuk masuk kuliah pada jurusan desain interior.

Anda dapat memilih kampus mana yang sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa untuk selalu update informasi terkait jurusan tersebut pada kampus yang dituju. Hal ini dikarenakan akan memungkinkan sekali ada kebijakan baru yang dikeluarkan oleh kampus tersebut. Sehingga Anda tidak ketinggalan informasinya. (fy)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.