Jok sofa rumah atau disebut dengan dudukan sofa adalah salah satu komponen dalam sofa yang memiliki peran yang sangat penting. Dudukan menjadi bagian yang menentukan kenyamanan pengguna sofa.

Dudukan sofa terdiri dari susunan busa/foam. Penggunaan busa yang berkualitas bagus akan menentukan keawetan sofa. Sebaliknya jika Anda menggunakan busa dengan kualitas yang jelek maka sofa juga akan kurang awet atau tidak bertahan lama, dalam artian cepat rusak.

Jok sofa rumah yang bagus adalah yang menggunakan busa yang tidak terlalu keras dan tidak terlalu empuk. Sehinga akan sangat nyaman digunakan untuk duduk oleh siapapun.

5 Busa Jok Sofa Rumah yang Biasanya Digunakan 1
jok sofa rumah via powlstudio.com

Bagi Anda yang masih bingung dengan busa yang tepat yang dapat digunakan sebagai komponen jok sofa, berikut ada beberapa jenis busa jok sofa rumah yang dapat Anda gunakan.

1. Busa jok sofa rumah dari Olympic (Olympic Foam)

Rekomendasi yang pertama adalah menggunakan olympic foam atau busa dari Olympic. Merk ini merupakan salah satu merek furnitur yang sangat terkenal. Jadi Anda tidak perlu meragunakan kualitasnya.

Jok sofa yang menggunakan busa ini akan menjadi sofa yang nyaman dan aman digunakan oleh siapapun. Busa olympic juga bisa digunakan untuk kasur. Sehingga tidak jarang Anda akan sangat mudah menemukan kasur busa olympic.

Busa olympic hadir dengan berbagai macam ukuran. Anda bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, jika Anda hendak menggunakan busa tersebut untuk jok sofa, Anda dapat memotongnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jadi Anda dapat dengan mudah menyesuaikan ukuran busa dengan jok sofa atau dudukan sofa. Sehingga sofa akan tetap nyaman dan aman digunakan serta memiliki tampilan yang sangat menawan.

Karena merk olympic adalah salah satu merk yang populer, Anda dapat dengan mudah menemukan busa olympic ini. Baik toko meubel, toko kasur atau di toko furniture terdekat.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkannya di online store terpercaya yang akan bisa membantu Anda dan mempermudah Anda dalam berbelanja membeli olympic foam.

Semoga referensi ini bisa memberikan banyak kebermanfaatan untuk Anda semua, dan bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan busa ini, baiknya sebelum membeli Anda melakukan survei harga terlebih dahulu.

Hal tersebut dikarenakan busa olympic atau busa dengan merk terkenal ini dimungkinkan akan memiliki harga jual yang cukup mahal, khususnya bagi masyarakat dengan kemampuan ekonomi menengah ke bawah.

Jadi Anda harus benar-benar yakin dan sudah mendapatkan informasi yang jalas sebelum memutuskan untuk membelinya. Namun, jika Anda adalah orang yang memprioritaskan kualitas, Anda dapat memilih busa ini tanpa perlu meragukan kualitasnya.

2. Busa jok sofa rumah dari INOAC (INOAC Foam)

Rekomendasi yang ke dua adalah INOAC foam atau busa dengan merk Inoac. Merk ini termasuk merk yang terkenal juga di Indonesia. Jadi Anda bisa mendapatkannya dengan mudah.

Anda dapat membelinya di toko busa atau kasur terdekat atau Anda juga dapat membelinya melalui online store terpercaya yang menyediakan produk INOAC foam.

5 Busa Jok Sofa Rumah yang Biasanya Digunakan 2
jok sofa rumah via s1.bukalapak.com

Busa Inoacmerupakan salah satu produk yang diproduksi oleh PT Inoac Polytechno Indonesia. Busa yang diproduksi ini memiliki kualitas yang berbeda-beda. Jadi Anda harus tau perbedaan dari setiap produk agar tidak salah memilih.

Penilaian baik atau tidaknya busa inoac dapat Anda lihat dari kepadatan busanya atau disebut dengan density. Jadi busa yang bagus adalah busa yang lebih berat. Penilaian baik atau tidaknya kualitas busa tidak dapat diukur dari warna busanya.

Jadi ketika Anda ingin membeli busa inoac dengan kualitas yang bagus, maka Anda dapat mengetahuinya dengan membandingkan density busa atau berat dari busanya.

Busa inoac memiliki kepadatan yang berbeda-beda, antara lain: pertama, Anda bisa menemukan busa dengan density 16 (D.16). Busa ini diperkirakan akan tahan sampai dengan 1 tahun.

Kedua, busa dengan density 18 (D.18). Busa ini memiliki umur ekonomis sekitar 2 tahun pemakaian. Jadi Anda bisa memperkirakan akan mengganti busa kapan dan bisa mempersiapkannya dari sekarang.

Ketiga, busa dengan density 20 (D.20). Busa dengan kepadatan 20 ini diperkirakan bisa bertahan hingga 3 tahun pemakaian.

Keempat, busa dengan density 23 (D.23). Kepadatan 23 pada busa Inoac diperkirakan akan bertahan hingga 10 tahun lamanya.

Kelima, busa dengan density 32 (D.32). Kepadatan 32 ini diperkirakan memiliki umur ekonomis mencapai 15 tahun. Jadi bisa dibilang akan sangat awet dan tahan lama.

Untuk itu, bagi Anda yang menginginkan busa dengan kualitas yang baik, Anda dapat memilih Inoac dengan density 32. Hal tersebut dikarenakan busanya bisa digunakan hingga 15 tahun lamanya.

Perbedaan density atau perbedaan kualitas tentunya juga akan berpengaruh terhadap perbedaan harga dari busanya. Oleh karena itu, jika Anda ingin membeli sebaiknya juga pertimbangkan terkait keuangan Anda terlebih dahulu.

Selain itu, lakukan survei harga terlebih dahulu agar dapat memperkirakan busa mana yang tepat untuk Anda. Sehingga Anda tidak akan menyesal pada akhirnya.

Semoga informasi di atas menjadi salah satu informasi yang banyak memberikan kebermanfaatan untuk Anda semua dan bisa menjadi informasi utama yang dapat membantu Anda dalam mengambil keputusan dalam memilih busa Inoac yang tepat.

3. Busa jok sofa rumah dari BIG Foam

Rekomendasi yang ke tiga adalah busa dari Big Foam. Busa dari big foam merupakan salah satu merk busa yang banyak dikenal oleh kalangan pembuat sofa.

Hal ini dikarenakan busa dari Big foam memiliki ciri khas khusus yaitu memiliki tekstur bubble yang cukup kasar. Tekstur kasar tersebut dikarenakan density yang dimiliki cukup rendah.

Walaupun memiliki density yang rendah, big foam memiliki tingkat kenyamanan yang cukup tinggi karena busanya memiliki tekstur yang empuk.

Selain itu, busa big foam ini terkenal dengan busa yang memiliki harga yang cukup miring. Jadi sangat cocok untuk Anda yang sedang dalam masa berhemat. Anda dapat memilih busa big foam sebagai pilihan busa sofa Anda.

Busa big foam dapat Anda beli di toko busa atau pada online store terpercaya. Sehingga Anda dapat dengan mudah memilikinya dan dapat segera menggunakannya.

Semoga informasi ini bisa membantu Anda dalam memilih busa sofa yang tepat. Selain itu bisa menjadikan informasi ini sebagai informasi yang memberikan banyak kebermanfaatan untuk Anda semua.

4. Busa jok sofa rumah dari Royal (Royal Foam)

Rekomendasi yang ke empat adalah busa jok sofa rumah dari roya atau sering disebut dengan royal foam. Busa ini terkenal dengan busa yang memiliki kualitas yang sangat bagus.

Royal foam mirip dengan inoac, namum bedanya royal foam memiliki teksur kenyal yang bisa membuat Anda lebih nyaman. Royal foam juga dikenal dengan brand yang memiliki produk bersetifikasi bebas jamur, bakteri dan tungau dari ahli mikroba Swiss.

Jadi tidak heran jika royal foam memiliki kualitas yang sangat bagus. Busa yang dihasilkan bisa bertahan dari 15 hingga 20 tahun lamanya. Jadi, Anda tidak perlu meragukan lagi soal kualitas dari royal foam ini.

Bagi Anda yang tertarik dengan produk royal foam, Anda dapat langsung membelinya di toko terdekat, supermarket, mall atau dapat langsung membelinya di online store resmi royal foam.

5 Busa Jok Sofa Rumah yang Biasanya Digunakan 3
jok sofa rumah via ecs7.tokopedia.net

Sedangkan dengan harga dari royal foam ada bermacam-macam. Anda dapat langsung melihatnya pada online store resmi royal foam dan Anda juga dapat melihat langsung apakah ada diskon atau tidak.

Dengan demikian Anda bisa menyiapkan semua kebutuhan yang akan dibutuhkan ketika Anda sudah jelas akan membeli produk dari royal foam. Dengan demikian Anda bisa memiliki produk royal foam dengan mudah dan dapat segera menggunakannya dan mengaplikasikannya pada jok sofa rumah Anda.

Semoga informasi tersebut bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan busa jok sofa rumah yang tepat. Sehingga Anda bisa memiliki sofa yang nyaman dan aman digunakan.

5. Busa jok sofa rumah tanpa merk

Rekomendasi yang terakhir adalah dengan menggunakan busa jok sofa rumah tanpa merk. Busa yang beredar di pasaran seringkali ditemui yang tidak memiliki merk. Jadi Anda bisa menggunakan alternatif pilihan ini untuk digunakan pada sofa Anda.

Busa yang beredar dipasaran memang sudah sangat banyak, dengan berbagai macam karakteristik dan perbedaan. Sehingga Anda harus bisa memilihnya dengan jeli dan teliti jika ingin mendapatkan busa yang bagus.

5 Busa Jok Sofa Rumah yang Biasanya Digunakan 4
jok sofa rumah via ecs7.tokopedia.net

Sebelum memutuskan untuk membeli busa, Anda sebaiknya memperhatikan ketebalan, density, ukuran busa dan juga harga yang ditawarkan. Komponen tersebut adalah komponen yang sangat tetap untuk Anda mengambil keputusan untuk membeli atau tidak.

Jangan lupa bandingkan harga busa tersebut dengan busa lainnya dengan tetap memperhatikan komponen pembanding tersebut. Sehingga diharapkan Anda akan mendapatkan busa sofa terbaik versi Anda dan Anda tidak menyesal pada akhirnya.

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli busa tanpa merk ini, Anda dapat dengan mudah membelinya pada toko busa terdekat atau dapat mencarinya di online store terpercaya.

Semoga informasi tersebut bisa membantu Anda dan bisa memberikan gambaran terkain busa yang dapat Anda gunakan pada sofa yang Anda miliki. Sehingga sofa tersebut bisa memberikan kenyamanan untuk Anda dan keluarga Anda.

Selain itu, diharapkan informasi di atas bisa memberikan banyak kebermanfaatan bagi siapa saja yang membacanya dan dapat menajadi bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan dalam memilih busa terbaik untuk sofa di rumah.

Demikian beberapa rekomendasi busa jok sofa rumah yang dapat Anda pilih dan gunakan sebagai bahan pelengkap sofa rumah yang bisa membuat Anda merasa lebih nyaman duduk di atas sofa.

Anda dapat memilih dari salah satu rekomendasi di atas sesuai dengan keingina, kebutuhan juga kemampuan Anda dalam membelinya. Jangan lupa untuk mejaga kebersihan sofa dengan cara mencuci sofa di rumah atau membersihkan sofa rumah dengan memanggil jasa membersihkan sofa.

Dengan demikian sofa yang Anda miliki akan tetap terasa nyaman dan aman dipakai oleh Anda dan semua orang yang memaikainya baik keluarga, saudara, temen atau yang lainnya.

Semoga informasi di atas bisa memberikan banyak kebermanfaatan bagi Anda semua dan bisa menjadi salah satu informasi utama dalam menentukan pilihan busa jok sofa rumah yang tepat untuk jok sofa di ruamh Anda. (fy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *