Aneka Jenis Sofa untuk Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Sofa sebagai salah satu elemen penting pada ruang tamu dan ruang keluarga sudah semestinya diperhatikan dengan baik. Mulai dari pemilihan hingga penataannya di dalam ruangan. Berkaitan dengan pemilihannya, ada banyak jenis sofa yang bisa Anda pilih. Bagus atau tidaknya bisa Anda perhatikan pada sisi kualitas bahannya.

Jangan sampai terpaku hanya pada mahal atau tidaknya saja. Sebab, ini biasanya menjerumuskan. Fokuslah pada kualitas bahan yang dipakai agar soa tersbut tetap awet dalam jangka waktu lama.

Berbagai Jenis Sofa untuk Ruang Tamu dan Keluarga

Jika diperhatikan, jenis sofa dari tahun ke tahun senantiasa memunculkan ragam desain dan motif yang cukup banyak menyesuaikan dengan permintaan pasar. Sofa yang merupakan salah satu furniture yang biasanya ada di dalam rumah, fungsinya tidak hanya sebagai tempat duduk. Namun juga bisa dijadikan pemanis interior rumah.

jenis sofa
bermacam-macam jenis sofa – diminimalis.com

Berkembangnya industri properti yang memunculkan banyaknya pilihan model rumah turut juga mempengaruhi perkembangan furniture yang ada. Pada rumah bermodel minimalis tentunya tidak cocok jika furniture yang ada didalamnya berukuran besar. Sedangkan pada hunian yang mengusung tema klasik tentunya pemilihan furniture yang ada harus bernuansa klasik agar rumah terasa indah dan nyaman untuk dihuni.

Jenis sofa untuk ruang tamu dan ruang keluarga

Ruang tamu biasanya sering Anda gunakan sebagai area untuk menerima tamu dan juga tempat di mana Anda tidak ingin diganggu. Oleh karenanya menciptakan ruang tamu yang nyaman dan juga homy untuk ditempati layak untuk diusahakan. Sedangkan ruang keluarga merupakan ruang bersantai Anda dan keluarga, menonton TV bersama dan juga bercengkrama bersama. Kenyamanan pada dua ruang ini menjadi mutlak untuk Anda ciptakan.

Jenis sofa untuk ruang tamu dan ruang keluarga

Ruang tamu biasanya sering Anda gunakan sebagai area untuk menerima tamu dan juga tempat di mana Anda tidak ingin diganggu. Oleh karenanya menciptakan ruang tamu yang nyaman dan juga homy untuk ditempati layak untuk diusahakan. Sedangkan ruang keluarga merupakan ruang bersantai Anda dan keluarga, menonton TV bersama dan juga bercengkrama bersama. Kenyamanan pada dua ruang ini menjadi mutlak untuk Anda ciptakan.

Banyaknya jenis sofa akan membantu Anda dalam menciptakan ruang yang tak hanya nyaman untuk ditempati namun juga indah untuk dilihat. Untuk membantu Anda dalam memilih jenis sofa mana yang cocok untuk rumah Anda berikut diminimalis berikan ulasannya. Selamat menyimak.

Sofa Kulit

Jenis sofa yang pertama ini paling banyak penggemarnya. Selain karena bahan yang awet sofa jenis ini juga memiliki tingkat elastisitas yang baik sehingga sangat nyaman untuk diduduki. Kulit yang biasa digunakan sebagai bahan baku sofa ini biasanya dari binatang sapi dan kuda. Namun bagi Anda yang berkantong tipis sebaiknya tidak memilih sofa jenis ini karena harganya yang mahal.

Sofa Bed

jenis sofa
sofa bed untuk ruang keluarga – diminimalis.com

Sofa bed termasuk jenis sofa terbaru yang belakangan ini banyak orang mulai menggunakannya. Sofa yang memiliki dwi fungsi ini sangat cocok Anda gunakan di ruang tamu dan ruang keluarga. Desainnya yang indah dan bahannya yang sangat empuk akan membuat siapapun nyaman di atasnya. Selain sebagai sofa Anda juga bisa merubahnya menjadi tempat tidur saat Anda ingin tidur di ruang keluarga.

Sofa Minimalis

Kursi sofa minimalis pastinya sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki konsep rumah minimalis. Sofa minimalis modern untuk ruang tamu kecil memang cocok untuk mengesankan ruang tamu yang luas. Desainnya juga tidak monoton sehingga Anda memiliki banyak pilihan untuk menggunakannya pada ruangan mana yang diinginkan.

Baca juga: Tips Mengganti Kain Sofa Lama Dengan Baru

Sofa Chesterfield

Bagi penggemar sofa nama chesterfield tentunya tidak asing. Jenis sofa ini merupakan jenis klasik yang biasanya digunakan para bangsawan. Bahan yang digunakan terbuat dari kulit asli impor dari Italy. Jika Anda ingin menciptakan rumah yang berkesan bangsawan pastilah cocok dengan sofa jenis ini. Masalah harga jangan tanya, sangat mahal tentunya.

Sofa Sectional

Umumnya memiliki bentuk U ataupun L, kursi sudut orang bilang. Jenis sofa ini juga banyak digunakan sebagai tempat duduk dikarenakan space yang ada memungkinkan untuk memuat orang lebih banyak. Dikarenakan ukurannya yang panjang dan lebar sebaiknya tidak Anda gunakan pada rumah yang memiliki ruangan sempit agartidak terkesan sesak.

Sofa Loveseats

jenis sofa
loveseats untuk berduaan – diminimalis.com

Jenis sofa ini memiliki desain yang sama bahkan kembar yang biasanya digunakan oleh dua pasangan. Sofa ini biasanya diletakkan di depan TV ataupun di sudut ruangan untuk menghindarkan dari terganggunya saat bersama pasangan.

Apapun jenis sofa yang Anda inginkan untuk ada di dalam rumah minimalis Anda, sebaiknya tetap prioritaskan kualitas. Selanjutnya baru mungkin harga atau model yang diimpikan. Mengapa kualitas bahan penting untuk dipertimbangkan? Alasannya adalah demi keawetannya. Jika mampu bertahan lama maka Anda juga yang diuntungkan sebab tidak perlu bolak balik keluar biaya.

Mungkin itu dulu ulasan singkat dari kami tentang beberapa jenis sofa yang bisa Anda gunakan di ruang keluarga atau ruang tamu. Masing-masing dari jenis sofa tersebut menawarkan sensasi yang berbeda saat memakainya. Tinggal disesuaikan dengan prioritas Anda. Semoga bermanfaat, salam diminimalis (am). Editted by RN15032020

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.