Jenis Ikan untuk Kolam Hias Rumah Minimalis Anda

ikan mas koki merupakan ikan hias air tawar yang banyak digemari - diminimalis.com

Memilih jenis ikan untuk kolam hias minimalis sebaiknya dilakukan dengan memperhatikan beberapa unsur seperti konsep rumah dan taman. Ikan sendiri merupakan hewan yang sering dijadikan pemanis taman. Taman dengan kolam ikan tentu akan membuat suasana rumah menjadi lebih asri. Seiring berjalannya waktu, memiliki kolam ikan di dalam ruangan bisa Anda wujudkan dengan cara yang mudah dan simpel.

Jenis ikan untuk kolam hias, Jenis ikan untuk kolam hias taman, Jenis ikan kolam hias air tawar yang mudah dipelihara
ikan mas koki merupakan ikan hias air tawar yang banyak digemari – diminimalis.com

Jenis ikan untuk kolam hias

Ada beberapa jenis ikan yang bisa Anda pelihara di dalam kolam minimalis. Beberapa diantaranya juga sering dijadikan ikan hias karena warna dan bentuknya yang unik. Kami mewakili penulis akan memberikan ulasan mengenai jenis ikan untuk kolam minimalis rumah Anda agar tampilan rumah semakin menarik.

Hewan Peliharaan Cantik, nama Hewan Peliharaan Cantik, jenis Hewan Peliharaan di rumah
ikan koi merupakan ikan yang memiliki segmen penggemar yang loyal, cocok dikembangbiakkan untuk bisnis – diminimalis.com

1. Ikan Koi 

Ikan koi merupakan salah satu jenis ikan mas yang sering dijadikan penghias kolam. Kata koi sendiri berasal dari kata bahasa Jepang ‘Nishikigoi’ yang berarti ikan karper berlapis emas dan perak. Ikan koi cocok dijadikan sebagai ikan hias karena bentuk dan warnanya yang indah. Selain itu, ikan koi dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pemilik rumah. Letakkan sekitar 5-6 ikan koi ke dalam kolam minimalis Anda agar kolam tampak lebih manis.

2. Ikan Komet 

Ikan komet merupakan salah satu jenis ikan yang sekilat tampak seperti ikan koi, namun dengan ukuran yang lebih kecil. Ikan ini hanya mampu tubuh hingga mencapai 20 cm. Ikan ini memiliki dua warna kombinasi yakni orange dan putih, tapi ada juga yang memiliki 3 warna yang sering disebut dengan ikan komet calico. Ikan komet cocok untuk kolam minimalis rumah Anda dengan harga yang ekonomis yakni sekitar 5000 rupiah per ekor.

3. Ikan Koki 

Siapa yang tidak kenal jenis ikan yang satu ini?. Ikan koki sekilas tampak seperti ikan komet namun dengan ukuran tubuh yang lebih ‘gemuk’ dan menggemaskan. Ikan koki memiliki warna yang hampir sama dengan ikan komet yakni berwarna jingga dan putih. Sebaiknya Anda tidak mencampur ikan koki dengan ikan lainnya dalam satu kolam.

4. Ikan Kumpai 

Ikan kumpai memiliki bentuk yang hampir sama dengan ikan koi dengan ekor yang lebih panjang dan berumbai-umbai. Ikan kumpai umumnya hanya memiliki satu warna saja antara kuning, jingga dan putih. Untuk harganya sendiri, ikan kumpai lebih murah dibandingkan dengan ikan koi.

Demikan ulasan kami tentang beberapa jenis ikan yang cocok dipelihara di kolam rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami beberapa contoh kolam ikan yang cocok dibangun di rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Contoh kolam ikan yang cocok dibangun di rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.