by

Desain Interior Rumah Putih dan Pemilihan Variasi Perabotan yang Pas

Bicara soal tampilan rumah, tentu kita akan disuguhkan dengan beragam pilihan. Rumah dengan dominasi warna putih misalnya maka biasanya untuk desain interiornya pun mengusung warna putih. Nah, interior rumah putih sendiri ada tipsnya untuk memadukan perabotan yang ada.

Kita tahu warna putih pada rumah minimalis menjadi salah satu corak warna yang paling banyak dipilih. Pemilihan warna putih sebagai dominan warna pengisi ruang bukan tanpa alasan. Warna putih merupakan warna netral, dimana ia dapat dipadupadankan hampir dengan semua warna yang ada.

Bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan variasi warna yang terlalu ramai, interior rumah serba putih bisa menjadi pilihan. Mulai dari desain interior rumah putih, hingga pemilihan perabot yang juga bercorak warna dominan putih.

Selain itu, konsep perpaduan cat interior rumah putih juga pas untuk diusung. Warna putih untuk bagian dalam rumah sangat pas untuk diaplikasikan sebagai pelengkap dominasi warna putih rumah Anda.

interior rumah putih, interior rumah serba putih, desain interior rumah putih, desain interior rumah nuansa putih
Interior rumah putih – diminimalis.com

Pemilihan Furniture untuk Mengisi Interior Rumah Putih

Mencari perabot sesuai dengan yang Anda inginkan hari ini tidak sesukar pada beberapa tahun lalu. Banyak toko furniture yang menyediakan berbagai macam warna perabot. Selain pilihan warna, konsep dan jenis perabot juga amat bervariasi.

Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk berjalan-jalan dengan keluarga sembari memilih-milih perabot yang menurut Anda akan menambah cantik ruangan rumah minimalis Anda.

Harus diingat bahwa yang terpenting dalam pemilihan interior adalah kesesuaian ukuran dan corak warnanya. Dominasi warna putih pada dinding rumah umumnya selalu match untuk dikombinasikan dengan warna apapun. Termasuk furniture dengan warna kontras sekalipun.

Tips Memilih Perabot untuk Interior Rumah Minimalis Putih

Sebelum memulai menentukan warna apa dari elemen furniture yang hendak dipilih sebaiknya tentukan dulu buat list itemnya. Kita paham tentunya dengan dengan perabot apa saja yang perlu ada di rumah Anda. Buat dulu list jensi perabotan yang akan dibeli sehingga nantinya Anda akan lebih mudah mengatur pembelanjaannya.

Sofa merupakan salah satu perabot yang paling banyak dipilih untuk mendominasi ruangan secara keseluruhan. Sofa dengan bahan pelapis berwarna putih dapat menjadi pilihan pertama Anda mengisi ruangan.

Bantal sofa bisa Anda variasikan warna dan coraknya jika Anda kurang suka dengan warna putih secara keseluruhan. Variasi warna atau corak pada bantal sofa bisa memberi kesan berbeda sesuai selera Anda. Motif monokrom hitam putih sebagai sarung bantal sofa dapat menjadi pilihan sehingga tidak terkesan monoton putih.

Selain corak atau motif, Anda juga bisa memilih warna yang berbeda dengan warna sofa putih Anda. Warna-warna pastel seperti bitu muda dan orange dapat menghadirkan sentuhan yang variatif pada sofa Anda secara keseluruhan.

interior rumah putih, interior rumah serba putih, desain interior rumah putih, desain interior rumah nuansa putih
variasi bantal sofa interior rumah putih – diminimalis.com

Kap lampu pada ruangan sebagai ornamen pencahayaan bisa juga Anda pilih warna putih. Selain tujuannya agar diperoleh warna pencahayaan yang seragam, kap warna putih juga dapat memberikan intensitas cahaya yang lebih terang dibanding warna lainya.

Sebagai alternativ variasi, Anda bisa memilih warna putih doph untuk keperluan ini. Menggunakan doph sebagai pilihan akan memberikan pendar cahaya yang menyebar, sehingga berkas cahaya yang dihasilakn tidak terlalu tajam dan terkesan lembut.

interior rumah putih, interior rumah serba putih, desain interior rumah putih, desain interior rumah nuansa putih
sofa dan kap lampu yang senada – diminimalis.com

Perabot lain yang bisa Anda pilih untuk menambah koleksi putih Anda adalah meja dan kursi. Jika Anda termasuk yang menyukai ruang duduk lesehan, Anda bisa memilih meja dengan kaki yang pendek kemudian dipasangkan dengan alas duduk berupa karpet atau permadani.

Meja putih yang berada di tengah permadani dengan motif warna pastel yang lembut akan semakin menambah kenyamanan Anda sekeluarga dalam bersantai menikmati waktu berkualitas di ruang keluarga.

Anda bisa membaca artikel kami sebelumnya terkait interior pada tautan berikut ini.

Pada intinya, membuat rumah minimalis dengan dominasi warna putih agar terlihat indah jika dilakukan perpaduan yang pas dengan furniturenya. Warna-warna yang pas bisa Anda dapatkan jika mau berkreasi. Semoga interior rumah putih Anda bisa tampil menawan dengan ide yang kreatif. Salam. (rd) -editted by RN21062019

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.