Cara Memilih Furniture untuk Mengisi Interior Ruang Tamu Minimalis Modern

Mengatur penataan interior ruang tamu minimalis modern menjadi penting jika melihat dari sisi kebutuhan. Apalagi jika bicara soal tren masa kini yang hampir semua orang tidak ada yang ingin ketinggalan. Dengan merencanakan setiap detail penataan interior rumah minimalis sebaik mungkin maka banyak keuntungan yang bisa didapat.

Misalnya saja untuk perabot utama seperti sofa dan beberapa aksesoris utamanya. Jika diatur dengan baik maka hasil desainnya representatif dan biayanya rendah. Nah, sekarang tinggal bagaimana tips mengatur penataannya tersebut. Apakah memerlukan beberapa perencanaan khusus atau tidak, mari kita simak selengkapnya di bawah ini.

Pentingnya Menata Ruang Tamu dengan Baik

Rumah adalah tujuan untuk setiap orang bisa beristirahat serta melepas lelah setelah seharian beraktivitas di luar. Bisa dikatakan dengan adanya rumah yang nyaman tentunya akan membuat setiap penghuninya atau pemiliknya merasa rindu untuk segera pulang.

Dari sekian banyak ruangan yang perlu untuk Anda perhatikan dan ditata secara tepat adalah ruang tamu. Dengan adanya ruang tamu yang nyaman serta indah dilihat maka akan membuat para tamu yang datang atau berkunjung akan puas dan betah berada di dalamnya. Disinilah pentingnya penataan furniture interior ruang tamu minimalis modern agar menjadikan ruang tamu terlihat lebih apik dan menarik.

Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana cara menata ruang tamu sederhana agar terlihat lebih nyaman. Termasuk apa saja furniture yang harus dipersiapkan agar menghadirkan nuansa interior ruang tamu minimalis modern yang sesuai dengan harapan. 

Pembahasa seputar itu bisa Anda dapatkan melalui artikel ini. Yang mana akan membahas tentang apa saja furniture yang harus dipersiapkan untuk menata ruang tamu minimalis.

Dikarenakan adanya rumah yang bisa menjadi salah satu tempat ternyaman bagi setiap orang, maka diperlukan beberapa hal yang berkaitan dengan furniture agar bisa membuatnya tampak lebih nyaman.

Interior Ruang Tamu Minimalis Modern, desain ruang keluarga minimalis, ruang tamu minimalis type 36, desain ruang tamu minimalis ukuran 3x3, desain ruang tamu minimalis ukuran 2x3, desain ruang tamu ukuran 2x2, interior rumah minimalis sederhana, desain ruang tamu minimalis ukuran 3x4, model ruang tamu sederhana
Interior ruang tamu dengan konsep minimalis modern – DIminimalis.com

Berbagai Furniture untuk Interior Ruang Tamu Minimalis Modern yang Cantik

Meskipun ruang tamu Anda berukuran minimalis, namun bukan menjadi salah satu hambatan untuk Anda menciptakan kreasi ruangan yang lebih nyaman dan luas.

Dalam hal ini, yang bisa membantu agar ruang tamu Anda terlihat lebih luas yaitu dengan menempatkan furniture untuk interior ruang tamu minimalis modern yang terbaik. Berikut ini beberapa item yang perlu Anda penuhi atau perabot yang perlu Anda tambahkan untuk menciptakan sebuah ruang tamu minimalis yang modern :

• Sofa

Cara Menata Ruang Tamu yang Luas, cara menata ruang tamu yang memanjang, cara menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, menata ruang tamu sederhana, menata ruang tamu pintu tengah, cara menata ruang keluarga, penataan ruang tamu luas, cara menata ruang tamu dan dapur, menata ruang tamu tanpa kursi
Pilihlah sofa sesuai karakter ruang tamu minimalis Anda – Diminimalis.com

Untuk item interior ruang tamu minimalis modern yang pertama yaitu Sofa. Sebaiknya tempatkan sofa yang memiliki 2 atau 3 dudukan. 

Akan lebih baik lagi jika Anda mencari sofa dengan ukuran yang lebih kecil atau mungil, sesuaikan saja dengan ukuran ruang tamu Anda. 

Selain itu, perhatikanlah warna dominan yang menjadi salah satu penunjang agar ruang tamu terlihat lebih nyaman dan tidak menimbulkan adanya warna kontras pada sofa dan dinding. Sedangkan untuk bahan sofa yang bisa anda pilih yaitu bahan yang membuat Anda nyaman dan santai. Anda bisa jatuhkan pilihan pada kain sintetis kombinasi sutra. Atau bisa juga yang lainnya.

Meja Mungil

Untuk furniture selanjutnya yaitu meja minimalis. Tempatkanlah meja mungil yang menjadi salah satu item khusus untuk ruang tamu minimalis Anda. Meja juga menjadi salah satu faktor yang penting untuk menjadikan rumah terlihat lebih nyaman dan menarik serta bisa menempatkan beberapa barang seperti minuman dan cemilan untuk disuguhkan pada tamu. 

Untuk bahan meja yang bisa Anda pilih yaitu dari bahan kayu ataupun kaca yang hal ini bisa disesuaikan dengan selera Anda. Sedangkan untuk tinggi meja bisa disesuaikan dengan tinggi sofa agar terlihat lebih seimbang. Agar menambah kesan manis pada meja maka gunakanlah taplak meja dengan motif yang lucu atau warna-warni yang cerah.

• Cermin

Untuk furniture yang selanjutnya cukup penting untuk Anda gunakan pada ruang tamu minimalis Anda ialah cermin. Anda bisa menempatkan cermin yang memiliki fungsi ganda agar menjadikan ruang tamu terlihat lebih luas.

Fungsi cermin yang manfaatnya sangat besar ini bisa menjadikan ruang tamu minimalis Anda menjadi terlihat lebih nyaman dan luas. Dengan demikian harapannya para tamu yang datang dapat melihat-melihat dan melalui kaca akan menjadikan ruang tamu terlihat cukup luas.

Rak Dinding

Cara Menata Ruang Tamu yang Luas, cara menata ruang tamu yang memanjang, cara menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, menata ruang tamu sederhana, menata ruang tamu pintu tengah, cara menata ruang keluarga, penataan ruang tamu luas, cara menata ruang tamu dan dapur, menata ruang tamu tanpa kursi
Tambahkan rak pada dinding ruang tamu minimalis Anda – Diminimalis.com

Item selanjutnya ialah rak dinding. Anda bisa menempatkannya pada pada salah satu dinding ruang tamu minimalis. Umumnya, rak dinding ini digunakan untuk meletakkan beberapa barang tambahan seperti misalnya bingkai foto pernak-pernik yang lucu, vas bunga, serta berbagai barang lainnya yang bisa menjadikan ruang tamu terlihat lebih cantik.

Selain terlihat lebih cantik, dengan adanya rak dinding juga bisa memberikan kesan yang indah serta rapi pada ruang tamu minimalis Anda. jadi, sepertinya tidak ada alasan lagi untuk tidak menambahkan rak dinding meskipun hanya berukuran mini.

• Aksesoris Dinding

Untuk furniture yang terakhir yaitu aksesoris dinding yang berhubungan dengan ukuran ruang tamu Anda.  Dinding sendiri menjadi suatu objek penataan ruang yang sangat penting untuk diperhatikan. Pada dinding inilah perlu ditambahkan beberapa hiasan yang tepat agar keindahan ruang tertunjang. Ada baiknya untuk Anda menata aksesoris dinding tersebut sesuai dengan kenyamanan agar terlihat rapi dan lebih menarik dipandang mata.

Dengan beberapa furniture interior ruang tamu minimalis modern di atas semoga bisa menjadi inspirasi Anda ketika memiliki ruang tamu sempit namun ingin dibuat terlihat luas.

Ada baiknya Anda tidak menempatkan beberapa furniture atau item interior ruang tamu minimalis modern yang berlebihan. Selain tidak sempurna, hal ini dapat membuat para tamu yang datang kurang mendapat sambutan.

Ada baiknya juga menghindari beberapa warna yang bisa membuat ruang tamu Anda terlihat lebih sempit. Jangan menempatkan barang-barang yang besar pada rak dinding Anda agar tidak mudah jatuh, yang mana hal ini tentunya berhubungan dengan keamanan Anda. 

Selain itu, agar menambah kesan rumah yang lebih luas dan besar, maka Anda bisa mendapatkan jendela ruang tamu dengan ukuran yang besar. Tambahkan tanaman untuk menambah kesan alami pada ruang tamu Anda. Dengan begini Anda akan dapat memiliki desain ruang tamu istimewa, meski dengan penataan yang sederhana. (an) editted by RN10102020


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.