Interior Ala Coffee Shop Cocok bagi Anda Penikmat Kopi Sejati

Sebagian besar dari kita sering pergi ke kedai kopi, saat penat dengan pekerjaan atau aktivitas harian. Pasti bukan tanpa alasan mau betah berlama-lama nongkrong menikmati suguhan kopi, selain menikmati sajian juga suasananya mendukung untuk santai. Padahal tanpa pergi atau jauh dari rumah pun kita bisa menikmati nuansa itu dengan desain interior ala Coffee Shop.

Untuk Anda yang bermimpi memiliki kedai kopi sendiri, yang bisa diatur sendiri tata perabotannya, bisa dengan menerapkan ide ini. Tidak harus sama persis dengan kedai kopi komersil karena pada intinya yang diperlukan adalah nuansanya.

Kali ini kami ingin berbagi pada Anda tentang ide desain interior coffee shop paling keren, yang akan membuat Anda lebih betah tinggal di rumah!

Ide Desain Interior ala Coffee Shop

Interior ala coffee shop tentu merupakan desain yang cocok diterapkan bagi Anda penimat kopi sejati. Bagi penikmat kopi, mencium aroma dan menyeruput kopi panas adalah momen paling menenangkan. Hal ini tentu bisa Anda rasakan setiap saat di rumah, terlebih bila salah satu ruangan rumah Anda memiliki nuansa interior ala coffee shop yang kuat.

Konsep desain kedai kopi, dimanapun berada, selalu memiliki kesamaan. Hal ini akan mempermudah Anda jika ingin mengusung konsep ini di rumah. Coffee Shop dalam rumah cukup dianalogikan sebagai ruang kecil dengan tatanan ala kafe komersial. Tentu saja, setiap kedai kopi memiliki karakteristik sendiri dalam hal desain, namun pada prinsipnya sama. Mari kita lihat beberapa contoh penerapannya.

Interior ala coffee shop, interior coffe shop, desain interior coffe shop

interior rumah minimalis ala coffe shop – diminimalis.com

Interior Ala Coffee Shop Pada Interior Rumah Minimalis Anda

Bagi Anda penikmat kopi, sebenarnya Anda juga bisa menciptakan suasana nyaman di rumah senyaman kedai kopi. Anda bisa memake over ruanngan Anda dengan beberapa cara berikut:

Kumpulkan barang-barang bergaya vintage

Interior kedai kopi di rumah tidak membutuhkan ruang yang luas. Anda cukup menggunakan meja atau rak yang bisa menjadi tempat menyimpan alat pembuat kopi dan sejumlah cakir dan gelas. Kedai kopi identik dengan konsep interior vintage. Anda juga bisa mulai mencari dan mengumpulkan sejumlah barang-barang utama seperti mesin pembuatan kopi, meja atau rak, dan cangkir, gelas, dan sendok mungil.

Penggunaan bahan stainless steel yang dipadukan dengan furnitur modern dan sleek lighting, akan membuat desain interior coffee shop terlihat chic. Di sini, Anda bisa mendisplay coffee bar yang cukup panjang, lengkap dengan barstools. Di atasnya, instal sebuah pencahayaan overhead yang sedikit rendah, dan buat sedikit nuansa layaknya nuansa klub malam.

Maksimalkan Furniture lain

Selain meja, Anda juga bisa menggunakan rak buku tidak terpakai untuk menyimpan gelas atau mug. Rak penyimpan gelas atau cangkir, juga bisa dari rak buku yang tidak terpakai. Anda tinggal mempercantik dengan permaian warna yang dipadukan dengan warna dominan ruangan Anda. Rak tersebut juga bisa ditempatkan dekat dengan kitchen set, namun Anda harus tetap mendekatkan penyimpanan mesin pembuat kopi yang bisa menjadi identitas fungsinya.

Pasang meja minibar

Bila Anda tidak memiliki rak penyimpan gelas atau cangkir, Anda bisa memanfaatkan minibar rumah untuk dijadikan kedai kopi mungil. Di sini Anda dapat menikmati membaca, bekerja, atau menjamu tamu sembari menikmati seduhan kopi. Suasana dan atmosfer coffee shop ini juga dibuat senyaman dan setenang mungkin.

Baca juga: Desain Dapur Victoria Perkuat Kesan Ningrat pada Interior Anda

Atur furniture dan tata cahaya

Untuk mewujudkan dekorasi interior coffee shop yang klasik dan cozy, perlu penambahan furnitur kayu dengan menampilkan warna – warna cokelat yang teduh. Pencahayaan pun sebainya dibuat tak terlalu terang asalkan cukup.

Untuk melengkapinya, pilih meja konter warna gelap dan tempatkan beberapa tanaman di sudut – sudut ruangan sebagai aksennya. Dengan suasana yang tenang dan nyaman, Anda dan siapa saja yang berada disana akan betah berlama – lama bersantai disana.

Pada intinya, untuk membuat kedai kopi pribadi/interior ala coffee shop dalam rumah, Anda hanya perlu menambahkan beberapa elemen dasar seperti meja dan kursi vintage. Selebihnya Anda bisa tambahkan aksesoris

Demikian ulasan kami tentang cara mendesain ruangan interior ala coffee shop pada salah satu ruangan rumah minimalis Anda. Semoga bermanfaat.(ls) editted by RN23032020


Comment