Rumah minimalis diprediksi akan selalu menjadi tren hunian yang tidak akan pernah surut peminat. Bisa dilihat dari banyaknya pembangunan cluster perumahan baru di berbagai daerah yang tumbuh pesat. Bahkan bisa dibeli dengan harga terjangkau, cash ataupun KPR.

Di tengah banyaknya pilihan, tentu ada sebagian orang yang tidak tertarik dengan desain jadi. Untuk Anda yang demikian, tidak tertarik beli alias ingin membangun rumah Anda sendiri, Anda pasti perlu inspirasi interior rumah minimalis yang bisa Anda usung.

Dala mendesain interior rumah, tentu ada beberapa hal yang mesti Anda jadikan pertimbangan. Salah satunya adalah berapa luas rumah Anda, berapa ukuran space tiap ruangan di rumah Anda, dan sebagainya.

Jika Anda sudah bisa memperkirakan ini maka langkah selanjutnya akan lebih mudah. Pembahasan di artikel ini akan lebih banyak menyajikan gambar ilustrasinya saja. Jadi, kemungkinannya Anda akan kesulitan jika tidak dilakukan perencanaan dasar sejak awal membangun rumah.

Prinsip Desain Interior Rumah Minimalis yang Bagus

Pada beberapa bahasan mengenai rumah minimalis telah banyak kami kupas tentang bagaimana merencanakan desain interior yang tepat. Termasuk beberapa referensi desain yang juga sudah kami paparkan tiap item ruangannya.

Pada dasarnya, interior rumah minimalis mensyaratkan kesan simpel. Sehingga, dengan kata lain memaksa penghuninya untuk bisa lebih jeli memilih perabot yang akan dimasukkan ke dalam ruangan. Pada kenyataannya rumah dengan perabotan minim lebih menenangkan dan memberikan rasa nyaman dibandingkan yang terlalu ramai.

Jadi, jika Anda tertarik mendesain ruangan Anda sendiri, jangan lupakan prinsip dasar ini. Dijamin hasilnya akan maksimal.

inspirasi interior rumah minimalis-diminimalis.com.pngf.png

Tips Mencari Inspirasi Interior Rumah Minimalis yang Bagus

Rumah minimalis selalu identik dengan dekorasi rumah yang sederhana. Bahkan kesan simpel tersebut seringkali menjadi grand design rumah minimalis modern saat ini. Para desainer menilai bahwa mengusung desain rumah minimalis sama artinya dengan membuat ruangan menjadi lebih sederhana tapi nyaman.

Nah, lalu bagaimana kiat-kiatnya mendesain interior rumah minimalis? Diminimalis akan memberikan ulasan beserta gambarnya untuk Anda.

1. Sesuaikan desain dengan konsep desain rumah secara utuh

Menyesuaikan desain ruangan dengan desain rumah secara keseluruhan menjadi penting mengingat keserasian merupakan salah satu elemen keindahan. Untuk mewujudkanya, Anda bisa menambah atau mengurangi dekorasi yang ada.

Beberapa elemen dekorasi bisa Anda tambahkan untuk mempercantik ruangan. Misalnya poster atau pajangan dinding lainnya. Atau bisa juga dengan menambahkan wallpaper yang sesuai dengan warna dan motif kesukaan Anda dan keluarga.

Baca juga: Berbagai Ide Desain Interior Rumah Minimalis Sederhana Yang Harus Anda Ketahui

2. Atur tata perabot/furniture dengan baik

Perabot ruangan menjadi penting untuk diperhatikan mengingat pada rumah minimalis, space ruangan yang tersedia tidak terlalu luas. Anda tidak bisa sembarang memasukkan perabot yang sekiranya memakan tempat terlalu banyak.

Utamakan perabotan yang memiliki nilai fungsi yang penting untuk berada di setiap ruangan rumah minimalis Anda. Meminimalisir perabot yang masuk akan memberikan dampak yang besar terhadap kenyamanan ruangan saat dipakai.

Selain membatasi perabotan yang masuk, penataannya juga harus direncanakan dengan baik. Aturlah penataan interior ruangan yang mampu menunjang segala kebutuhan aktivitas di dalamnya.

3. Jangan lupaklan pencahayaan, harus efektif

Pemasangan jendela sebagai bagian dari ventilasi rumah sebaiknya dirancang khusus untuk memberikan efek pencahayaan yang nyaman pada ruangan. Termasuk pada malam hari, penataan lampu ruangan juga harus diatur sedemikian rupa agar tidak mengganggu kenyamanan bersama.

4. Tambahan tirai/gorden untuk mempercantik

Untuk menambah keindahan ruang, Anda bisa menambahkan elemen dekorasi lain seperti tirai/gorden. Pilihlah tirai dengan corak dan motif yang indah. Selain sebagai penunjang penampilan, tirai juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi pencahayaan berlebih saat siang hari.

5. Tambahkan rak dinding multifungsi

Rak dinding bisa Anda jadikan dekorasi tambahan untuk membuat ruangan terasa berbeda. Selain itu, secara tidak langsung juga memberikan sugesti kepada seluruh anggota keluarga untuk rajin membaca.

Untuk pemasangannya, pasanglah menempel pada dinding. Hal ini diyakini akan tetap bisa menjamin kenyamanan Anda dan keluarga saat berada di ruangan. Serta memberikan kesan elegan dan berkarakter pada ruang tamu Anda secara keseluruhan.

Contoh Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis

Untuk lebih jelasnya berikut kami sajikan beberapa gambar sebagai inspirasi desain interior rumah Anda.

Dari sekian banyak gambar ilustrasi desain interior sebuah rumah minimalis di atas, mana yang cocok untuk Anda? Jangan ragu untuk melakukan uji coba apapun yang Anda inginkan. Sebab dengan coba-coba inilah biasanya akan ditemukan ide terbaik yang diinginkan.

Jika Anda masih saja ragu, Anda bisa mempercayakan projek desain yang Anda inginkan pada jasa desain interior di wilayah Anda. Percayalah hasilnya akan memuaskan, dan Anda bisa menikmati hasilnya dengan nyaman saat menggunakannya.

Baiklah, mungkin cukup dulu ulasan kami tentang gambaran dan inspirasi interior rumah minimalis sederhana. Jangan lupa kunjungi artikel kami yang lain. Semoga bermanfaat. (rn) editted 22122020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *