Ikan Cupang Hias , Mengapa Cocok untuk Akuarium Minimalis Anda?

Ikan cupang hias yang cocok untuk akuarium minimalis Anda - diminimalis.com

Rumah minimalis modern identik dengan elemen kesegaran, dari situ akurium dengan ikan cupang hias, dirasa cocok dijadikan unsur penyegar ruangan. Ikan cupang sendiri, termasuk jenis ikan air tawar yang sangat mudah untuk dipelihara dan dikembangbiakkan. Karena itu, banyak orang yang memelihara ikan ini di rumah, meski hanya bermodalkan akuarium saja.

ikan cupang hias, merawat cupang hias, cara merawat cupang hias
Ikan cupang hias yang cocok untuk akuarium minimalis Anda – diminimalis.com

Ikan Cupang Hias untuk Akuarium Mini Rumah Anda

Ikan cupang memiliki bentuk tubuh yang cantik sehingga banyak orang yang memeliharanya di aquarium rumahnya. Ikan cupang sendiri awalnya berasal di perairan Asia Tenggara dan perairan tropis salah seperti Indonesia.

Habitat asli ikan cupang adalah rawa-rawa, danau ataupun sungai yang arusnya tenang. Ikan cupang sendiri memiliki daya tahan yang tinggi terhadap lingkungan ataupun tempat hidupnya. Karena daya tahannya yang tinggi inilah, membuat ikan cupang ini menjadi lebih mudah dipelihara baik dalam toples kecil ataupun aquarium meski tanpa aerator sekalipun. Pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan mengulas tentang ikan cupang hias yang cocok untuk kita pelihara di rumah minimalis kita.

Hewan Peliharaan Cantik, nama Hewan Peliharaan Cantik, jenis Hewan Peliharaan di rumah
ikan cupang sangat cantik dan menghibur. cocok untuk ditempatkan di dalam akuarum hias Anda – diminimalis.com

Ikan cupang memiliki keunggulan dibanding dengan ikan hias lain, yaitu mempunyai rongga labirin sebagaimana jenis ikan rawa lainnya. Labirin ini fungsinya adalah agar ikan tersebut bisa bertahan meski dengan oksigen yang sedikit sekalipun. Selain daya tahannya yang kuat, ikan ini memiliki banyak penggemar, karena penampilannya yang indah dengan aneka jenis dan warna yang beragam.

Ikan cupang hias berbeda dengan ikan cupang adu jika dilihat dari bentuk ataupun sifat agresifitasnya. Untuk setiap hasil dari pengawinan tentu akan menghasilkan ikan dengan bentuk ataupun sifat yang khas, karena itulah penamaan ini diberikan dilihat dari karakter dan juga bentuknya. Untuk ikan hias sendiri dibedakan menjadi beberapa macam lagi.

Yang pertama ada ikan cupang hias halfmoon atau bulan sepotong. Sesuai dengan namanya, cupang hias ini memang memiliki sirip dan ekor yang menyatu sehingga menyerupai setengah lingkaran. Apabila Anda amati dari samping, sirip dari cupang hias ini akan terlihat pola yang membetuk seperti setengah lingkaran bulan. Ikan ini dijadikan peliharaan untuk dinikmati keindahan sirip dan bentuknya karena terlihat sangat anggun seperti penari yang sedang menari di dalam air.

Jenis ikan cupang hias selanjutnya adalah ikan cupang crown tail ataupun serit. Ikan ini lahir dan besar di tangan creator asal Indonesia atau tepatnya di daerah slipi, Jakarta. Jadi, Anda patut berbangga dengan keberhasilan ini. ikan serit namanya menjadi mendunia karena keindahan dari warna ataupun bentuknya yang tak tertandingkan.

Ikan cupang hias ini memiliki banyak sekali varian warna dan bentuknya. Ada yang punya serit tunggal dimana tiap serit terdapat satu tulang sirip, dan ada juga yang seritnya dua atau biasa disebut serit ganda. Demikian ulasan kami tentang ikan cupang hias sebagai hewan peliharan yang cocok dipelihara di rumah minimalis Anda, semoga bermanfaat.(ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.