by

5 Model Hiasan Lampu Ruang Tamu yang Unik Menggunakan Barang Bekas

Hiasan lampu ruang tamu merupakan salah satu barang komplementer yang sering digunakan oleh masyarakat. Hiasan lampu ruang tamu muncul karena adanya keinginan masyarakat untuk mempercantik tampilan lampu kemudian munculah ide cemerlang yang kemudian dapat diterima masyarakat luas.

Nah, Bagi Anda yang juga menginginkan lampu dengan hiasan kece serta unik, Anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang murah dan mudah Anda temukan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir terkait dengan masalah keuangan.

Ada beberapa referensi yang dapat Anda gunakan sebagai gambaran awal untuk memilih hiasan lampu yang seperti apa yang akan Anda gunakan untuk ruang tamu yang Anda miliki. Nah, berikut informasi terkait model hiasan lampu ruang tamu yang unik menggunakan barang bekas yang dapat Anda jadikan inpirasi Anda dalam berkarya:

Kreasi hiasan lampu ruang tamu dengan menggunakan gelas plasti bekas

Rekomendasi kreasi hiasan lampu ruang tamu yang pertama adalah lampu dengan hiasan yang menggunakan gelas plastik bekas yang memiliki warna, ukuran dan jenis yang sama. Gelas plastik tersebut kemudian dibentuk sedemikian rupa sehingga dapat menghasilkan tatanan simpel dan rapi, sehingga menghasilkan bentuk indah dan unik.

Hiasan Lampu Ruang Tamu

Lampu ini sangat cocok jika Anda gunakan di ruang tamu karena walaupun lampu ini merupakan lampu hias yang berasalah dari gelas plastik bekas, namun memberikan hasil yang indah dan membuat ruang tamu lebih megah dan elegan. Tatanan gelas ini akan memberikan efek mewah ketika Anda menyalakan lampu yang sudah terpasang.

Seketika, Anda akan melihat hasil yang sangat menakjubkan dari tatanan gelas plastik bekas yang sangat cantik. Sehingga, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk membuat hiasan lampu seperti ini.

Nah, bagi Anda yang tertarik, Anda dapat menyiapkan bahan-bahan yang digunakan seperti gals plastik bekas, lem, dan seperangkat lampu dan fitting dan kabelnya. Hanya dengan alat dan bahan yang simpel tersebut Anda dapat langsung memuat lampu hias untuk ruang tamu yang Anda miliki.

Kreasi hiasan lampu ruang tamu dengan menggunakan koran bekas

Kreasi hiasan lampu ruang tamu yang ke dua adalah dengan menggunakan koran bekas. Bahan ini termasuk bahan yang sangat simpel dan gampang ditemukan serta tidak memakan biaya yang sangat mahal.

Hiasan Lampu Ruang Tamu

Sehingga siapapun dapat menerepkan ide ini sebagai hiasan lampu ruang tamu yang unik dan cocok untuk Anda dan keluarga dalam menghias lampu agar lebih cantik dan indah.

Koran bekas yang Anda miliki dapat dikreasikan kedalam berbagai bentuk dan macam sesuai dengan keinginan Anda. Sebagai contoh, Anda dapat memotongnya menjadi beberapa lingkarang kecil. Kemudian dapat Anda tempel-tempel seperti pada gambar.

Kemudian ditengah-tengah dari lingkaran koran tersebut dapat Anda tambahkan dengan lampu yang kemudian akan menghasilkan cahaya terang yang dan akan memerikan efek seni cahaya yang berasal dari lingkaran-lingkaran korang yang sudah ditempel. Selain itu, juga adanya tulisan-tulisan pada koran yang membuat efek lain pada cahaya.

Sehingga dapat menjadi lampu hias yang unik dan artistik dan sangat bagus jika Anda gunakan sebagai lampu hias di ruang tamu. Selain dengan menggunakan model tersebut, Anda juga dapat berkreasi dengan menggunakan model lain sesuai dengan kreatifitas Anda.

Kreasi hiasan lampu ruang tamu dengan menggunakan sendok bekas

Kreasi yang selanjutnya adalah kreasi hiasan lampu ruang tamu dengan menggunakan sendok plastik bekas. Nah, untuk membuat kreasi ini, jangan lupa untuk mencuci sendok bekasnya terlebih dahulu sampai bersih. Setelah itu Anda dapat mengubahnya menjadi hiasan lampu yang indah dan unik.

Hiasan Lampu Ruang Tamu

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan alat dan bahan kemudian memulai untuk membuatnya. Pertama, Anda potong terlebih dahulu bagian sendok dan tankainya. Anda hanya perlu bagian utama sendok. Kemudian Anda tempel pada galon kecil yang sudah tidak terpakai dan susun secara rapi.

Kemudian Anda dapat menambahkan lampu dan Anda dapat memasangnya di ruang tamu. Setelah itu, Anda dapat melihat hasil kreasi hiasan lampu ruang tamu dengan menggunakan sendok bekas yang bagus dan unik.

Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak untuk mendapatkan hiasan lampu yang kece. Karena semua bahan yang digunakan sangat simpel dan murah.

Kreasi hiasan lampu ruang tamu dengan menggunakan kardus bekas

Kreasi selanjutnya adalah membuat hiasan lampu ruang tamu dengan menggunakan kardus bekas. Kreasi ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat. Sehingga mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda atau mungkin Anda sudah pernah membuatnya.

Hiasan Lampu Ruang Tamu

Menghias lampu dengan menggunakan kardus bekas sangatlah mudah. Selain mudah, cara ini juga tidak akan menghabiskan uang yang banyak. Jadi Anda tetap bisa berhemat.

Selain budgetnya murah, Anda juga bisa mendapatkan hasil hiasan lampu yang keren, yang akan menambah nilai keindahan dalam ruang tamu yang Anda miliki. Hiasan lampu model ini sangat cocok untuk menghias lampu tambahan yang ada di ruang tamu.

Dengan begitu ruang tamu akan lebih cantik karena ada tambahan hiasan lampu pelengkap di ruang tamu. Jangan lupa untuk selalu membersihkan hiasan lampu ini, agar lampu tetap bersih dan nyaman digunakan.

Kreasi hiasan lampu ruang tamu dengan menggunakan botol bekas

Kreasi hiasan lampu ruang tamu yang terakhir adalah hiasan lampu dengan menggunakan botol bekas. Botol bekas ini juga sebaiknya dicuci hingga bersih terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran.

Hiasan Lampu Ruang Tamu

Setelah dibersihkan, Anda dapat langsung mengubahnya menjadi hiasan lampu yang kece dan unik serta yang pastinya sangat menarik dan cantik. Nah,bagi Anda yang tertarik untuk memilikinya, Anda dapat langsung mempraktikan untuk membuat botol bekas lebih bernilai.

Sebenarnya, Anda tidak perlu terpaku pada contoh gambar. Anda dapat membuat sesui dengan kreasi Anda. Namun, Anda juga tidak dilarang jika ingin membuatnya seperti pada contoh pada gambar di atas.

Hiasan ini sangat cocok digunakan untuk menghiasi lampu meja yang biasa aja. Dengan hadirnya hiasan dari botol bekas ini, akan memberikan nilai lebih pada lampu meja. Sehingga, lampu meja yang Anda miliki lebih indah, cantik dan unik.

Demikian informasi terkait model hiasan lampu ruang tamu yang dapat Anda jadikan sebagai referensi dan inspirasi dalam menentukan hiasan lampu yang seperti apa yang akan Anda gunakan. Sehingga, dengan informasi di atas, Anda dapat menambah pengetahuan dan semoga bisa menumbuhkan kreatifitas Anda semua.

Selain itu, Anda juga dapat menjadikan hasil karya Anda semua sebagai bagian dari dari bisnis. Jadi Anda dapat menjual hasil karya Anda tersebut kepada orang lain. Sehingga orang lain akan ikut memiliki keindahan tambahan pada lampu karena ditambah dengan hiasan yang unik dan menarik.

Semoga semua informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jangan lupa untuk selalu rajin membersihkan hiasan lampu agar tetap bersih dan indah. Selamat berkarya dan mencoba membuat karya yang indah dan bermanfaat. (fy)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.