Harga apartemen di Jogja sangatlah bervariasi, dari mulai harga sewa dan harga siap huni. Perbedaan harga ini dapat dipengaruhi dari berbagai faktor penyebab. Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan perbedaan harga apartemen di Jogja :

keadaan lingkungan sekitar apartemen, kemudahan akses menuju apartemen, material bangunan yang dipakai baik meliputi basic bahan baku dan furniture nya, fasilitas yang disediakan oleh gedung, biaya pengurusan, infrastruktur bangunan disekitar apartemen (jika sekitarnya berdiri gedung perkantoran, stasiun kereta api, jalan besar, biasanya harga sewa atau pembelian akan lebih mahal), dan lain-lain.

Kota Jogja dengan julukannya sebagai kota wisata, kota budaya, dan kota pelajar adalah suatu daerah yang mempunyai daya tarik kuat untuk setiap orang mengunjunginya. Dalam istilahnya siapa sih yang nggak mau ke Jogja?.

Banyak sekali wisatawan asing baik dari luar kota maupun luar negeri mengunjungi kota Jogja untuk sekedar berlibur sebulan dua bulan, ataupun menetap dalam jangka waktu tertentu. Tak jarang juga sebagian besar orang memilih membeli apartemen untuk investasi.

Jika Anda salah satu dari mereka, yuk! simak dibawah ini daftar harga apartemen di Jogja tahun 2021, supaya Anda yang mau menyewa atau membeli apartemen di Jogja bisa sesuaikan budget yang ditargetkan.

1. Harga apartemen di Jogja: Mataram City

Apartemen Mataram City dengan mengusung tema apartemen kelas atas dengan kenyamanan rumah sendiri yang terbalut dalam nuansa elegan dan unik. Mataram City Jogja yang dikelola oleh

Saraswanti Manajemen Property terdiri dari 204 unit apartemen dan tidak dihiraukan lagi kualitasnya karena mendapat predikat dengan hunian bintang 4.

Dengan fasilitas gedung dan unit apartemen yang di desain dengan gabungan perhotelan kelas atas dan sajian pemandangan yang mengarah langsung ke merapi view pada sisi utara, dan poll & city view pada sisi selatan membuat orang-orang melirik apartemen tersebut.

Daftar Harga Apartemen di Jogja Tahun 2021 1
harga apartemen di Jogja via mataramcity.com

Bagi Anda yang berminat membeli apartemen di Mataram City Jogja, berikut daftar harga apartemen di Jogja khususnya Mataram City yang ditawarkan untuk tahun 2021 :

Harga Rp 1,6 Miliar

Dengan harga 1,6 miliar Anda memperoleh bangunan seluas 60m2 dengan harga per meter Rp 26 juta. Dilengkapi dengan 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, full funish dan dengan itu Anda dapat menikmati fasilitas sarana dan prasarana yang ditawarkan meliputi parkir basement, pusat kebugaran, ruang acara, ruang permainan, ruang santai, mini-mart, ruang serba guna, tempat parkir terbuka, dan kolam renang.

Harga Rp 800 – 850 juta

Dengan kisaran harga Rp 800 – 850 juta Anda yang akan membeli apartemen di Mataram City akan memperoleh bangunan dengan luas kisaran 34 – 56 m2 dengan harga per meter kurang lebih Rp 25 juta. Dari harga tersebut juga ditawarkan apartemen dengan model studio, Anda dapat memilih sesuai yang dikehendaki.

Untuk fasilitas yang ditawarkan meliputi kamar tidur, pendingin ruangan, televisi, furnitur ruang makan,tempat tidur (single ataupun double) dan fasilitas sarana prasarana sam.a dengan harga Rp 1,6 Miliar.

Dari kisaran harga tersebut fasilitas yang ditawarkan tidak jauh berbeda, hanya saja faktor perbedaan harga terletak pada luas bangunan.

Harga Rp 500 – 750 juta

Harga termurah yang ditawarkan Mataram City adalah kisaran Rp 500 – 750 juta untuk apartemen siap huni. Dengan luas bangunan yang didapat bervariasi, ada yang 12 m2 ada juga yang berkisar antara 32 – 40 m2 dengan harga per meternya kurang dari Rp 20 juta.

Karena harga yang ditawarkan paling murah, fasilitas yang ditawarkan tidak selengkap harga middle up, tetapi tetap dengan kualitas apartemen yang bagus. Anda dapat memilih apartemen studio atau apartemen biasa di harga kisaran tersebut.

Bagi Anda yang hanya ingin menyewa apartemen, Mataram City juga menawarkan penyewaan apartemen untuk bulanan maupun per malam. Harga ini bervariasi tergantung fasilitas yang ditawarkan. Harga antara Rp 5 – 8 juta perbulan dan Rp 100 – 500 ribu per malam mendapatkan fasilitas apartemen studio dengan satu tempat tidur, lemari pakaian, dan dengan luas bangunan antara 30 – 40 m2.

2. Harga Apartemen di Jogja: Amarta

Apartemen Amarta terletak disebuah lokasi distrik elit kota Yogyakarta yaitu di Jalan Palagan Tentara Pelajar Yogyakarta. Karena letaknya yang berada pada pemukiman elit, harga apartemen di Jogja untuk dijual dan penyewaan pada apartemen Amarta ditawarkan cenderung lebih tinggi.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena apartemen Amarta yang menjadikan perpaduan modernitas dan tradisionalitas sebagai konsep, menawarkan berbagai fasilitas apartemen high quality yang pastinya worth it untuk Anda dapatkan. Mulai dari penawaran apartemen studio, tipe kamar tidur, dan tipe premium dengan dua kamar tidur.

Daftar Harga Apartemen di Jogja Tahun 2021 2
harga apartemen di Jogja via imganuncios.mitula.net

Bagi Anda yang berminat untuk memiliki hunian apartemen di Amarta, berikut daftar harga apartemen di Jogja khususnya di apartemen Amarta untuk tahun 2021 :

Harga Rp 1 – 2 miliar

Kisaran harga miliaran memiliki tiga pilihan tipe kamar. Harga diatas Rp 2 miliar untuk tipe kamar premium dengan dua kamar tidur yang cukup untuk empat orang, dengan fasilitas pelengkap yang didesain mewah dan elegan. Dengan harga yang ditawarkan Anda tidak akan rugi membeli tipe kamar preium ini.

Selanjutnya, untuk Anda yang menginginkan tipe dua kamar tidur dibawah harga Rp 2 miliar, apartemen Amarta menawarkan harga kisaran Rp 1,5 miliar. Bedanya dengan harga 2 miliar terletak pada luas kamar, untuk harga Rp 1,5 miliar tipe kamar lebih kecil dan fasilitas tidak selengkap tipe premium. Sedangkan untuk harga Rp 1 miliar ditawarkan tipe kamar dengan satu tempat tidur yang hanya cukup untuk dua.

Harga dibawah Rp 1 miliar

Apartemen Amarta menawarkan harga paling murah untuk apartemennya, dengan fasilitas yang ditawarkan satu kamar tidur untuk dua orang dengan luas bangunan kurang lebih 28 m2.

Sama halnya dengan apartemen lain, perbedaan harga dipengaruhi oleh luas bangunan dan kelengkapan fasilitas.
Bagi Anda yang ingin menyewa apartemen di apartemen Amarta, berikut daftar harganya di tahun 2021 :

Apartemen Amarta hanya menyewakan kamar untuk tipe studio dengan kisaran harga sewa Rp 4 – 6 juta per bulan. Dengan fasilitas yang ditawarkan satu kamar tidur untuk dua orang dan fasilitas lain seperti pendingin ruangan, televisi, lemari, dan lain-lain.

3. Harga Apartemen di Jogja: Hadiningrat Terrace

Hadiningrat Terrace adalah suatu bangunan apartemen yang dibangun sekaligus dengan fasilitas hotel yang berlokasi di Jalan Prof. Sardjito Terban, Gondokusuman, Yogyakarta.

Dengan mengusung tema modern minimalis etnik, bangunan apartemen ini dikelilingi oleh Universitas terkemuka seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas lainnya.

Daftar Harga Apartemen di Jogja Tahun 2021 3
harga apartemen di Jogja via sewa-apartemen.net

Bangunan ini terdiri dari keseluruhan jumlah unit apartemen sebanyak 272 unit, dengan akan dikembangkan hotel bintang 3 sebanyak 112 unit di atas lahan kurang lebih seluas 3.177 m2. Dengan berbagai fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan, Anda dapat memiliki apartemen di Hadiningrat Terrace dengan daftar harga apartemen di Jogja khususnya Hadiningrat Terrace:

Harga Rp 550 – 1,5 miliar

Fasilitas yang ditawarkan untuk kisaran harga apartemen di Jogja tersebut adalah apartemen tipe studio dengan 2 tempat tidur, 1 kamar mandi, full furnish. Ukuran bangunan antara 24 – 33 m2 dengan keamanan 24 jam, kolam renang, tempat parkir, dan lain-lain.

Seperti harga apartemen di Jogja lain, besaran harga tergantung fasilitas, dan luas bangunan.Untuk harga di Jogja khusunya untuk sewa perbulan yang ditawarkan kisaran Rp 4 – 6 juta perbulan dengan fasilitas yang didapatkan sama dengan apartemen yang di jual.

Biasanya, untuk menyewa suatu apartemen tidak setiap saat ada yang kosong, jika Anda ingin menyewa disarankan untuk booking terlebih dahulu sebelum kehabisan kamar.

4. Harga Apartemen di Jogja: Uttara The Icon

Uttara The Icon adalah bangunan apartemen yang berlokasi di jalan Kaliurang, dekat dengan komplek Universitas Gadjah Mada. Tempatnya yang berada di pusat kota Jogja dan akses jalan yang mudah dilalui membuat apartemen ini menjadi pilihan hunian yang tepat untuk dipilih.

Daftar Harga Apartemen di Jogja Tahun 2021 4
harga apartemen di Jogja via boss.co.id

Dengan begitu banyak fasilitas eksklusif yang ditawarkan seperti kolam renang dengan hamparan pemandangan pusat kota Jogja dan puncak gunung merapi. Mengusung tema kearifan budaya yang kuat dengan desain bangunan yang dilengkapi dengan patung unik membuat nilai tambah pada apartemen ini.

Selain itu, hasil investasi pada Uttara The Icon atraktif dan menaikan harga jual properti. Berikut daftar harga apartemen di Jogja khususnya di Uttara The Icon untuk tahun 2021 :

Harga lebih dari Rp 2 miliar

Jika Anda membeli unit apartemen di Uttara dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan unit apartemen di lantai atas mulai dari lantai 15 dari 18 lantai.

Apartemen ini sudah full furnish dengan interior yang dibuat oleh metric dan lantai parkit yanng di import dari Belgia dengan 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, meja makan, meja rias, sofa, kulkas dalam bangunan seluas kurang lebih 35 m2.

Harga lebih dari Rp 1 miliar

Sebenarnya fasilitas yang ditawarkan untuk harga ini tidak jauh berbeda dengan harga Rp 2 miliar.Harga 1 miliar ini, memiliki desain dan kualitas interior yang umum dan biasa.

Meskipun begitu, Anda sudah mendapatkan fasilitas full furnish dengan 1 kamar tidur, meja makan, 1 kamar mandi, kompor, dispenser dalam bangunan seluas kurang lebih 30 m2.

Untuk rata-rata harga sewa yang ditawarkan apartemen Uttara The Icon tahun 2021 adalah Rp 6 juta perbulan dengan fasilitas full funish, mendapatkan 1 tempat tidur, 1 kamar mandi, TV, dispenser, freewifi, dan lain-lain.

Dengan luas bangunan antara 32 – 38 m2. Selain it juga ditawarkan harga Rp 4 juta dengan fasilitas yang sama, tetapi minimal sewa 1 tahun.

5. Harga Apartemen di Jogja: Barsa City

Barsa City adalah sebuah bangunan hasil karya Ciputra grup dengan menggabungkan fasilitas shoping gallery, apartemen, hotel dan shophouses. Dengan itu, Barsa City menjadi salah satu icon pusat lifestyle modern di Jogja.

Apartemen yang dibangun di atas lahan selas 1,8 Ha ini dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, gym, sky garden, ruangan pertemuan, ruang belajar, dan Co-working space. Jika Anda mempunyai unit apartemen di Barsa City kemungkinan investasi akan menguntungkan karena terletak di lokasi yang strategis dan kemungkinan kenaikan harga properti dimasa yang akan datang.

Daftar Harga Apartemen di Jogja Tahun 2021 5
harga apartemen di Jogja via reijogja.or.id

Jika Anda berniat mempunyai unit apartemen di Barsa City, berikut daftar harga apartemen di Jogja khususnya Barsa City untuk tahun 2021 :
Barsa City menawarkan tipe apartemen untuk ruko dan apartemen biasa, dengan kualitas premium.

Harga Rp 500 juta – 1 miliar

Harga Rp 500 juta mendapatkan fasilitas 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, balkon, dan telepon dalam bangunan seluas 22 m2. Sedangkan untuk harga antara Rp 700 juta sampai Rp 1 miliar mendapatkan fasilitas yang sama, tetapi luas bangunan berbeda. harga lebih tinggi otomatis luas bangunan lebih luas dengan kisaran 30 – 38 m2.

Harga diatas Rp 2 – 5 miliar

Bagi Anda yang ingin memiliki apartemen tipe ruko, harga apartemen di Jogja yang ditawarkan diatas Rp 2 miliar dengan fasilitas jumlah ruangan terdiri dari 2 – 4 buah, full furnish, dan mendapatkan berbagai fasilitas yang tersedia di Barsa City. Luas lahan 75 – 135 m2.

Untuk harga sewa perbulan pada apartemen Barsa City mencapai Rp 5 – 7 juta. Kisaran harga apartemen di Jogja khususnya untuk sewa ini tergantung fasilitas dan luas bangunan yang akan disewa. Semakin mahal harga sewa, semakin baik fasilitas yang ditawarkan.

Sebaliknya, semakin murah harga sewa fasilitas yang ditawarkan semakin minim.Dengan daftar harga apartemen di Joga di atas, Anda tertarik memiliki hunian unit apartemen di Jogja? Atau ingin menyewa apartemen saat berlibur?

Tahun 2021 akan berakhir dalam hitungan bulan lho, segera keep dan sesuaikan dengan budget Anda sebelum tahun 2021 berakhir dan harga apartemen di Jogja tahun depan melonjak naik. Tidak ada salahnya Anda menabung dengan memilih investasi dengan membeli unit apartemen, apalagi unit apartemen yang di tawarkan berada di kota istimewa yaitu Yogyakarta. (fy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *