Tips Sederhana Memilih Handle Pintu Rumah Minimalis

Saat Anda membuka pintu, tentu akan memegang gagangnya yang memang dipasang untuk pegangan buka-tutup yang dalam bahasa mudahnya disebut handle. Adapun handle pintu rumah minimalis itu sendiri macam dan modelnya cukup banyak. Biasanya disesuaikan dengan daun pintu yang jadi set pasangannya.

Memilih produk handle pintu rumah minimalis memang hal sepele, namun sebaiknya tidak diabaikan sebab ini terkait dengan kenyamanan saat mengakses bagian dalam rumah. Jika handle nya saja kurang nyaman digenggam atau cepat rusak tentu yang repot adalah Anda selaku pemakai sekaligus pemiliknya.

Untuk itulah penting sedari awal menentukan pilihan jenis dan model handle pintu yang sesuai keinginan dan tentunya awet. Pada kesempatan kali ini diminimalis akan coba bahas apa saja faktor yang menjadi penting untuk diperhatikan dalam memilih handle pintu rumah minimalis Anda.

Pentingnya Memilih Handle Pintu Terbaik

Handle/pegangan merupakan salah satu komponen dari sebuah pintu yang tidak boleh dianggap sepele. Keberadaan sebuah handle atau pegangan pintu sekecil apapun bentuknya akan dapat membantu Anda saat membuka ataupun menutup pintu. Anda tentunya akan kesulitan jika pintu rumah yang dimiliki tidak terdapat handle pada permukaan daun pintunya.

Handle pintu rumah minimalis
Handle pintu rumah minimalis – diminimalis.com

Dilihat dari bentuknya, ukuran model handle pintu utama sangatlah beragam. Ada handle berukuran kecil memanjang yang biasanya digunakan pada model handle pintu utama rumah minimalis. Pada rumah yang memiliki desain klasik lumrahnya juga menggunakan ukuran handle pintu yang cenderung besar dengan detail bentuk yang menarik.

Tips Memilih Handle Pintu Rumah Minimalis

Bahan yang digunakan untuk handle pintu sangat bervariasi, mulai dari kuningan, stainless steel, kayu dan besi. Ketika Anda hendak memilih model handle pintu jangan sekedar menuruti keinginan saja, harus dipertimbangkan dengan baik agar rumah terlihat semakin indah.

Agar Anda tidak bingung saat memilihnya, berikut ini diminimalis berikan beberapa tips memilih handle pintu yang baik.

Keamanan

Jangan lupa, fungsi utama sebuah pintu adalah sebagai tempat akses keluar masuk penghuni di dalamnya serta untuk mengamankan properti di dalam rumah. Jadi, faktor keamanan menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan ketika hendak memilih handle pintu. J

angan sampai handle pintu yang dipilih justru memudahkan orang yang berniat jahat masuk ke dalam rumah. Untuk material-material yang kuat dan berkualitas Anda bisa membelinya dari toko dengan rating tinggi.

Model

Untuk urusan yang satu ini setiap rumah tentunya memiliki model atau konsep rumah yang berbeda. Pada rumah minimalis tentu sangat cocok jika handle pintu rumah minimalis menjadi pilihannya. Dengan kesesuaian antara konsep rumah dengan handle pintu , akan semakin menjadikan interior rumah semakin nyaman untuk dilihat. Pemilihan model handle pintu yang tepat juga menjadi kepuasan tersendiri bagi Anda.

Bahan

Handle pintu rumah minimalis
handle pintu stainless steel – diminimalis.com

Handle pintu menjadi salah satu material yang sering bersentuhan langsung dengan penghuni rumah. Pemilihan bahan yang nyaman untuk dipegang dan memiliki daya tahan yang baik perlu untuk diusahakan.

Bahan handle pintu dari stailess steel agaknya cocok untuk pintu rumah minimalis Anda. Bahan stainless steel sangat tahan karat dan memiliki variasi bentuk yang cukup banyak, bisa disesuaikan dengan keinginan pemesannya sehingga nyaman untuk dipegang.

Pada akhirnya, Anda memang harus memilih model dan jenisnya sedari awal agar tidak repot saat sudah dipasang dan dipakai. Jika ingin yang awet maka bersiap untuk mengeluarkan budget sedikit lebih mahal. Meski lebih mahal dari yang standar, Anda bisa menganggapnya sebagai investasi karena pasti akan awet bertahun-tahun.

Saat membeli, pastikan semua peralatan lengkap agar saat proses pemasangan tidak ada kendala berarti. Baut hingga kunci dan kelengkapan lainnya mesti diteliti lagi dan pastikan ready. So, semoga lancar dan terwujud dengan mudah.

Mungkin sekiansaja ulasan tentang beberapa tips yang perlu Anda lakukan saat akan memilih handle pintu rumah minimalis Anda. Semoga tips yang sederhana ini bisa membantu Anda untuk menjadikan tampilan rumah semakin nyaman dan elegan. Salam diminimalis (am). editted by RN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.