Memiliki gerbang rumah aman dan kuat menjadi perhatian setiap pemilik rumah. Gerbang adalah salah satu bagian terpenting untuk melindungi rumah dari tindak kriminal seperti pencurian. Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat akan memasang gerbang. Pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan memberikan informasi berupa tips memilih gerbang rumah aman dan kuat.

Gerbang Rumah Aman dan Kuat

Gerbang Rumah Aman, pagar anti maling, pengaman pintu rumah,  desain gerbang minimalis, desain pintu gerbang minimalis, desain gerbang pagar minimalis, model pintu gerbang minimalis
gerbang aman yang langsung terintegrasi dengan kanopi yang serasi – diminimalis.com

Gerbang yang aman dan kuat memang idaman bagi setiap pemilik rumah. Apabila Anda risau untuk meninggalkan rumah dalam keadaan tanpa berpenghuni, di bawah ini kami ulas untuk Anda tentang beberapa kiat untuk membuat gerbang rumah yang aman dan kuat, diantara tipsnya antara lain:

Gerbang Rumah Aman, pagar anti maling, pengaman pintu rumah, desain gerbang minimalis, desain pintu gerbang minimalis, desain gerbang pagar minimalis, model pintu gerbang minimalis
gerbang geser yang tinggi untuk rumah dengan kontur lahan tidak rata – diminimalis.com

1. Menentukan Ketinggian Gerbang

Tips gerbang rumah aman yang pertama adalah menentukan tingginya. Gerbang yang aman tentu memiliki tinggi yang sulit dijangkau atau dipanjat. Namun, gerbang yang terlalu tinggi juga akan mempengaruhi tampilan eksterior rumah menjadi kurang menarik.

Umumnya tinggi sebuah gerbang berkisar 170 cm yang hampir sama dengan tinggi orang dewasa. Ukuran tinggi tersebut bisa Anda tambahkan sesuai kebutuhan. Sebaiknya, hindari menggunakan gerbang yang pendek sekalipun rumah minimalis.

2. Menggunakan Bahan Kuat

Bahan yang kuat juga menentukan apakah gerbang aman atau sebaliknya. Bahan gerbang sebaiknya dibuat dengan material yang anti karat serta keropos. Anda bisa menggunakan gerbang tembok atau batu bata karena tidak tembus pandang, meredam suara bising dari kendaraan yang lewat dan mampu menahan genangan air banjir.

3. Mengatur Daya Pandang

Anda perlu menyesuaikan daya pandang dengan kondisi lingkungan sekitar. Apabila Anda tinggal di lingkungan yang relatif sepi, sebaiknya gunakan gerbang yang tidak tembus pandang seperti tembok yang telah disebutkan sebelumnya. Namun, apabila Anda tinggal di lingkungan yang cukup padat, gerbang tembus pandang bisa dipilih dengan tetap memperhatikan keamanannya.

4. Memilih Desain yang Tepat

Desain yang tepat akan membuat gerbang Anda memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Gunakan desain dengan pola vertikal agar pencuri tidak dapat memanjat gerbang. Anda dapat menambahkan aksen runcing pada ujung gerbang agar gerbang semakin sulit untuk ditembus.

5. Tambah Keamanan dengan Gembok

Gembok menjadi salah satu cara agar rumah Anda lebih aman. Anda dapat memilih gembok yang mempunyai kualitas bagus. Anda dapat menggunakan gembok alarm sebagai proteksi gerbang Anda. Kelebihan dari gembok ini adalah fitur yang dapat berbunyi ketika gemboknya dibuka secara paksa.

Tips Desain Gerbang Rumah Aman dari Maling

Desain gerbang anti maling memang sangat diperlukan untuk melindungi rumah dari tindakan kriminal. Tak heran jika banyak orang menggunakannya sebagai pengaman rumah. Berikut ini diminimalis sajikan desain gerbang rumah aman dari maling yang dapat Anda gunakan:

1. Gerbang dengan Runcing Bagian Atas

Desain gerbang yang pertama adalah desain gerbang dengan runcing bagian atas. Desain ini terbuat dari besi dan mempunyai bentuk yang minimalis, sehingga sangat cocok dengan interior rumah Anda. Anda juga bisa memilih berbagai desain pagar sesuai keinginan agar lebih tampak serasi dengan fasad rumah Anda.

2. Gerbang Runcing di Bagian Tertentu

Desain selanjutnya adalah desain gerbang yang tidak hanya runcing di bagian ujung gerbang, namun juga runcing di beberapa bagian lainnya. Gerbang yang satu ini terbuat dari besi yang mempunyai runcing di dekat bagian atas pagar. Hal inilah yang membuat rumahmu jadi terasa lebih aman dan nyaman.

3. Gerbang yang Mempunyai Banyak Runcing

Desain gerbang ini tidak hanya mempunyai satu runcing sebagai pengamannya. Anda dapat menggunakan gerbang dengan banyak runcing. Selain membuat desain gerbang tampak lebih cantik, runcing yang banyak dapat membuat rumahmu menjadi lebih aman. Desain ini kerap sekali digunakan banyak orang karena mempunyai tampilan yang sederhana.

4. Gerbang dengan Pecahan Kaca

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk membuat rumah Anda aman dari maling adalah menggunakan material pecahan kaca pada bagian atas. Desain ini menghemat penggunaan material besi yang cenderung mahal. Dijamin dengan desain ini, maling tidak akan berani untuk melompati gerbang untuk masuk ke dalam rumah Anda.

5. Gerbang dengan Kombinasi Kayu dan Kawat

Desain gerbang rumah aman yang selanjutnya adalah kombinasi dari material kayu dan kawat. Desain gerbang yang satu ini menggunakan material kayu sebagai gerbang utamanya kemudian untuk bagian atas gerbangnya menggunakan material kawat yang dibuat runcing. Langkah ini sangat solutif bagi Anda yang mempunyai budget yang minim.

Menciptakan Hunian yang Aman dan Nyaman

Nah, sudah Anda simak di atas beberapa desain dan tips gerbang rumah aman agar terhindar dari maling. Selanjutnya, diminimalis akan sajikan lima strategi agar terhindar dari pencurian. Berikut penjelasannya.

1. Memasang Teknologi Pembantu

Langkah yang dapat Anda lakukan pertama untuk menciptakan hunian yang aman adalah menggunakan teknologi pembantu. Anda dapat menggunakan CCTV yang dipasang di sudut rumah atau teras yang dapat memperlihatkan kondisi di setiap sudut rumah. Anda juga bisa memantu pergerakan CCTV melalui gawai yang dapat dimonitor setiap saat.

2. Menghindari Pemasangan Barang Berharga

Apabila ada peluang, disitu pasti ada kesempatan. Maling sangat tertarik dengan barang-barang yang mewah dan berharga. Jangan pernah meletakkan uang, gawai, perhiasan, motor, disaat gerbang tidak dalam kondisi tertutup rapat. Langkah yang dapat Anda lakukan untuk agar tidak mengundang pencuri adalah menggunakan penutup, seperti tirai.

3. Mengoptimalkan Penerangan

Jangan membiarkan kondisi dilingkungan rumah Anda terlihat gelap pada malam hari. Kondisi yang gelap akan sangat mudah memperlancar pencuri untuk melakukan aksinya. Anda dapat memasang lampu di titik dan sudut gelap yang kemungkinan dapat diakses oleh pencuri.

4. Memelihara Anjing Penjaga

Nah, langkah selanjutnya untuk lebih memproteksi gerbang rumah aman adalah memelihara anjing penjaga. Anjing biasanya dapat mencium aroma antara pemilik rumah dan orang asing. Bagi orang asing atau mencurigakan, anjing akan menggonggong secara terus menerus. Hal ini adalah cara yang efektif untuk membangunkan pemilik rumah apabila sedang tertidur lelap.

Itu tadi beberapa tips memilih gerbang rumah aman dan kuat. Sebaiknya Anda juga membuat proteksi ganda seperti membuat pintu berukuran kecil disamping pintu besar atau pintu garasi. Cegah tindak kejahatan disekitar dengan memilih perlindungan terbaik dimulai dari gerbang rumah Anda.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang beberapa kiat untuk membuat gerbang rumah yang aman dan kuat. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang raganm desain gerbang terbaik untuk rumah minimalis Anda pada link desain gerbang minimalis yang sesuai dengan tema eksterior rumah bagian depan. Semoga bermanfaat. (ls) editted by AL210821.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *