Foyer Rumah Sebaiknya Ada pada Konsep Minimalis Tropis

foyer rumah minimalis bercorak putih - diminimalis.com

Foyer rumah merupakan konsep ruangan dari arsitektur barat yang berfungsi untuk mengurangi suhu dingin yang masuk dari luar ruangan ketika musim dingin. Selain itu, foyer juga digunakan sebagai tempat menaruh jaket atau mantel hujan. Ada juga yang memanfaatkan foyer sebagai tempat transit bagi para tamu sebelum memasuki ruang tamu utama.

 foyer rumah, foyer rumah mungil, foyer rumah minimalis, desain foyer rumah minimalis, foyer rumah minimalis, desain foyer rumah minimalis, contoh foyer, ruang foyer, meja foyer, foyer adalah, pengertian foyer
foyer rumah minimalis bercorak putih – diminimalis.com

Foyer Rumah Minimalis Wilayah Tropis

Desain foyer umumnya masih banyak yang mengambil contoh dari desain rumah barat yang secara geografis mengalami musim dingin, dimana foyer dijadikan pemisah ruangan suapaya suhu dingin tidak langsung masuk ke dalam ruangan rumah. Di Indonesia foyer dimanfaatkan oleh pemilik rumah untuk menerima tamu yang tidak terlalu penting untuk diterima di ruang tamu utama, misal sales atau petugas administrasi. Pemanfaatan foyer biasanya digunakan untuk ruang tunggu pasien di rumah dokter yang membuka praktek di rumah.

foyer rumah minimalis, desain foyer rumah minimalis, contoh foyer, ruang foyer, meja foyer, foyer adalah, pengertian foyer
foyer rumah minimalis dengan hiasan di dinding – diminimalis.com

Sebagaimana yang kita tahu, Indonesia hanya mengenal dua musim dan tidak mengalami musim dingin. Selain itu foyer pada desain interior akan membutuhkan ruang tambahan. Tentu saja hal ini akan merepotkan bagi pecinta konsep rumah minimalis untuk mendesainnya.

Namun pertimbangan di atas bukan masalah di era modern saat ini. Karena kehadiran foyer tidak lagi semata-mata untuk mencontek desain arsitektur barat semata.

Bagi Anda pecinta konsep minimalis, kehadiran foyer tetap penting ketika Anda sudah memiliki alasan yang tepat, diantaranya.

1. pada momen-momen tertentu, foyer dapat berfungsi sebagai ruang tamu utama ketika sang pemilik rumah sedang kebanjiran tamu seperti pada saat lebaran. Oleh karena itu, penataan foyer perlu direncanakan sejak awal agar dapat berfungsi secara maksimal pada momen-momen seperti di atas.

2. Seperti yang telah disinggung di atas, foyer berfungsi sebagai tempat transit bagi para tamu rumah sebelum memasuki ruang tamu utama. Hal ini juga bisa menjadi pemisah bila ada tamu yang datang pada waktu bersamaan dengan maksud dan tujuan yang berbeda, sehingga tamu bisa diterima secara terpisah.

3. Adakalanya kita menerima tamu tertentu yang tidak perlu disambut di dalam ruang tamu utama, misalnya petugas administrasi ataupun sales yang mungkin datang untuk keperluan tertentu.

4. Foyer bisa mengurangi debu dan polusi dari luar yang masuk ke ruang tamu utama.

5. Mengurangi suhu panas dari luar ruangan sehingga suhu di tidak terlalu panas

6. Anda juga bisa melengkapi foyer dengan sentuhan artistik yang sedikit bisa menggabarkan karakter pemilik rumah. Anda bisa juga menambahkan lukisan atau cermin di dinding foyer.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang foyer rumah minimalis. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang desain foyer dari barat  di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Desain foyer dari barat, cocok untuk inspirasi rumah Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.