oleh

Sistem Keamanan Five Point Lock dan Keuntungan Kunci Digital

Menerapkan sistem keamanan five point lock pada rumah bisa dibilang sebagai salah satu cara menjaga keamanan rumah. Selain itu, kita juga bisa menerapkan kunci digital. Ada banyak keuntungan dari penerapan kunci digital dibanding kunci konvensional.

Kunci digital maupun sistem keamanan five point lock ini akan memastikan rumah senantiasa aman dan meminimalisir tindakan yang tak diinginkan seperti pencurian. Kita akan merasa lebih tenang saat meninggalkan rumah. Kunci digital terutama akan memberikan lebih banyak kemudahan dan bisa dipasangkan alarm tambahan. Berikut adalah aneka kelebihan dari kunci digital.

 Five Point Lock, keamanan Five Point Lock, 3 point locking system for wooden doors, 5 point locking system on doors, 3 point locking system front door, 3 point locking system for french doors, 3 point locking system hardware, 3 point lock for wooden door, fitting multi point lock in timber door, 5 point locking system for french doors
Sistem keamanan five point lock – Diminimalis,.com

Pemasangan Sistem Keamanan Five Point Lock dan Kunci Digital Serta Kelebihannya

1. Tak Perlu Kebingungan Mencari Kunci

Pemasangan sistem keamanan rumah berbasis Android seperti kunci digital akan membuat kita tak perlu repot-repot mencari kunci dalam kantong saku, tas maupun dompet. Kejadian lain yang mungkin akan terjadi di antaranya adalah memilih kunci yang salah, menjatuhkan kunci dan lain sebagainya. Kunci digital yang digunakan akan membuat akses ke dalam ruangan menjadi lebih mudah.

2. Tak Perlu Mengunci Pintu Saat Bepergian

persiapan pindah rumah baru
Pada sistem keamanan five point lock, Anda tak akan ketergantungan dengan kunci – diminimalis.com

Penggunaan kunci digital akan membuat pintu secara otomatis terkunci saat pintu dalam keadaan tertutup. Tak perlu lagi khawatir lupa mengunci rumah saat kita tengah bepergian. Apalagi saat pergi dalam keadaan terburu-buru, bukan tidak mungkin kita akan melupakan hal sepele seperti mengunci pintu rumah. Kemungkinan ini bisa disingkirkan dengan penggunaan kunci digital.

3. Tak Ada Lagi Kejadian Kunci Tertinggal

Selain lupa mengunci pintu, seringkali kita akan secara tak sengaja meninggalkan kunci di suatu tempat, misalnya di dalam rumah atau saat pergi ke luar rumah. Hal ini tentu akan merepotkan dan menyulitkan saat kita hendak masuk ke dalam rumah namun tak ada kunci yang bisa digunakan. Kunci digital tidak mungkin akan tertinggal sehingga aman dan tak ada resiko kita tak bisa masuk ke dalam rumah. Kunci digital selalu ada di jari tangan dan tidak akan hilang.

4. Tidak Akan Kehilangan Kunci

Kehilangan kunci adalah masalah yang cukup umum terjadi. Biasanya, apabila hal ini sampai menimpa kita, solusi yang diambil adalah mendatangi tukang kunci guna membuat kunci yang baru. Namun dengan kunci digital, tak perlu takut akan kehilangan kunci dan harus membuat kunci serep dengan biaya tinggi dan waktu lama.

5. Tidak Perlu Membawa-bawa Kunci

Sebagai sistem keamanan rumah tercanggih, kita tak perlu membawa-bawa kunci dalam bentuk fisik kemanapun kita pergi sebagaimana sistem keamanan konvensional. Kunci digital membuat hidup kita lebih ringkas, praktis dan mudah karena yang diperlukan hanyalah sensor sentuh jari ataupun kode PIN untuk dapat masuk ke dalam rumah. Tak ada kunci fisik apapun yang harus dibawa saat bepergian.

6. Tak Perlu Kunci Cadangan

Duplikasi kunci tak perlu lagi dilakukan berkat pemakaian kunci digital. Kita bisa menghemat banyak dana, waktu dan tenaga. Selain itu, keamanan juga tetap terjamin karena kebanyakan dari kunci digital telah turut dilengkapi alarm yang akan melindungi diri dari tindak kekerasan hingga kebakaran dalam rumah.

Autentifikasi Sistem Keamanan Five Point Lock dan Kunci Digital

Metode autentifikasi yang ada pada kunci digital sebagai sistem keamanan rumah tinggal terbilang cukup beragam. Variasi metode autentifikasi kunci digital ini jelas lebih beragam dibanding kunci konvensional. Kita akan mendapat banyak kemudahan serta kenyamanan.

1. Kode PIN

Kunci digital seringkali akan menggunakan kode kombinasi angka sebagai metode autentifikasinya. Kode PIN ini akan terdiri dari 4 hingga 12 digit angka. Kita harus mengingat kombinasi angka tersebut serta memasukkannya dalam kunci digital agar bisa masuk ke dalam rumah.

2. Security Tokens

Beberapa jenis kunci digital akan membutuhkan pemindaian yang berupa kartu identifikasi. Kartu ini sendiri bisa kita simpan dalam dompet dengan sangat mudah. Cara penggunaannya mirip seperti kartu gesek untuk masuk ke dalam lift.

3. Biometric

Barisan terdepan teknologi kunci digital ialah biometri yang berupa metode identifikasi unik serta ampuh. Biometric ini mengacu pada sistem kunci dengan sistem karakteristik fisik unik pada seseorang, di mana yang paling sering digunakan ialah sidik jari, scan mata, garis tangan serta scan suara. Identitas fisik ini yang akan memverifikasi identitas mereka dalam mengakses pintu.

Mencegah Rumah Kemalingan ide menjebak maling ide mnejebak pencuri, mencegah pencuri masuk rumah, doa agar rumah tidak kemalingan
Denga sistem keamanan five point lock, Anda tak perlu khawatair pintu rumah dibobol pencuri- Diminimalis.com

Dalam pengertian sistem keamanan rumah digital, masih terdapat pula fitur-fitur tambahan yang menjadikannya berbeda serta lebih canggih dari kunci konvensional. Fitur-fitur inilah yang menjadikan sistem keamanan ini disebut sebagai kunci digital. Termasuk di antaranya adalah various accesses, automatic locking hingga alarm. Ketiganya memberi pengamanan ekstra pada rumah serta takkan dapat kita temukan pada kunci konvensional.

Beberapa kunci digital akan memungkinkan kita untuk memiliki beberapa solusi akses, sehingga apabila kita tidak dapat mengakses pintu menggunakan kartu ID, maka kita akan bisa menggunakan kode PIN. Pintu digital juga akan mengunci secara otomatis apabila pintu tertutup secara benar. Fitur alarm memungkinkan kita mendapat tambahan keamanan dari bencana serta tindak kejahatan.

Kunci digital telah mengubah definisi kita akan keamanan pintu. Era digital telah tiba dan salah satunya adalah dari segi sistem keamanan. Kunci digital dengan sistem keamanan yang lebih canggih terutama akan menjamin keamanan serta kenyamanan kita saat berada dalam maupun di luar rumah. Sistem keamanan five point lock ini juga akan membuat hidup lebih praktis, mudah dan sederhana.(us)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.