Siapa yang tidak suka ketika teras rumahnya terlihat bagus dan cantik. Siapapun pasti suka dengan desain teras minimalis modern, apalagi ketika konsepnya benar-benar blended dengan gaya rumahnya.

Tentu saja tidak mudah untuk menjadikan setiap bagian rumah khususnya elemen eksterior menjadi terlihat bagus. Untungnya, jika teras rumah diusahakan untuk jadi bagus ternyata masih bisa juga. Sebab hanya dengan menerapkan ide-ide khusus maka hasilnya akan terlihat berbeda.

Kunci Kesuksesan Mendesain Teras Minimalis Jadi Bagus

Memaksimalkan seluruh fungsi elemen, merupakan salah satu upaya membuat desain teras minimalis menjadi lebih bagus. Adapun yang Anda butuhkan pada konsep teras minimalis modern adalah efisiensi furniture dan tampilan eye catching yang bisa dibuat dengan menambahkan elemen tertentu.

Selain agar terlihat menarik dari luar, penghuni rumah pun tak akan bosan untuk sering-sering menjadikan teras sebagai area bersantai bersama keluarga.

Lantas bagaimanakah cara mendesain teras minimalis yang baik dan benar? Pada kesempatan kali ini Diminimalis akan mengulas untuk Anda terkait beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tampilan desain teras minimalis terbaik.

atap teras rumah, desain teras minimalis, desain teras rumah depan, teras rumah minimalis 2017, teras rumah minimalis 2018, gambar teras rumah klasik, teras rumah cantik, teras rumah modern, model tiang teras, teras rumah minimalis type 36, model teras rumah mewah
Salah satu contoh desain teras dengan konsep minimalis – Diminimalis.com

Konsep Ide Desain Teras Minimalis Modern

Berikut ini kami sajikan beberapa ide terbaik dalam mewujdukan teras rumah yang bagus dan terlihat beda dari yang lain.

• Teras Minimalis Dengan Kursi Gantung

Mengaplikasikan model teras minimalis dengan kursi gantung adalah salah satu menjadi ide yang menarik.

Seperti namanya, teras ini tampak unik dengan adanya kursi gantung sebagai aksesoris utamanya. Tentu, adanya kursi gantung akan memberikan kesan dekorasi yang berbeda pada teras Anda.

Nah, ide ini dapat diaplikasikan jika Anda secara umum memiliki rumah dengan konsep modern. Meskipun Anda hanya memiliki teras yang sempit, Anda akan tetap merasa lega dengan memanfaatkan space secara vertikal.

Gunakan beberapa warna soft dalam pewarnaan guna menambahkan kesan elegan. Sebab jika warna-warna tersebut di padukan dengan kursi gantung dari rotan sintetis akan serasi.

• Teras Minimalis Ala Tumblr

Jika Anda ingin memiliki teras minimalis yang unik dan elegan, maka teras minimalis ala Tumblr ini dapat menjadi ide yang tepat. Karakteristik Tumblr sendiri yang unik menjadikannya aksesoris yang lucu dan menghasilkan kombinasi pewarnaan yang tidak lazim.

Anda bisa menambahkan beberapa lampu unik untuk aksesoris teras. Pasang beberapa lampu gantung minimalis dengan warna kuning.

Selain itu, tambahkan meja dan kursi minimalis dengan warna pastel yang unik. Kombinasi tersebut akan membuat teras menjadi tempat ideal dan nyaman untuk bersantai terutama saat malam hari.

• Teras Berkonsep Lesehan

Bagi Anda yang ingin mendapatkan kesan yang unik, maka teras dengan konsep lesehan bisa dicoba. Ini adalah salah satu ide desain teras minimalis dimana Anda bisa terapkan di rumah Anda dengan sangat mudah.

Salah satu kelebihan dari ide ini adalah Anda akan mendapatkan space yang lebih lebar untuk duduk.
Selain itu, teras dengan konsep lesehan juga menarik karena Anda dapat menempatkan aksesoris dengan penataan yang lebih bebas.

Namun hanya saja, ide teras ini cocok untuk Anda yang memiliki rumah jauh dari keramaian. Selain itu, Anda juga harus menjaga kebersihan teras secara berkala setiap hari sehingga menuntut Anda untuk lebih disiplin bersih-bersih.

• Teras Ala Skandinavia

Desain rumah vintage desain rumah retro, desain ruang tamu vintage, interior bergaya vintage, dekorasi rumah vintage, teras rumah vintage, gambar rumah retro
Teras dengan gaya Skandinavia – Diminimalis.com

Ide dekorasi teras minimalis lainnya yang menarik untuk diterapkan adalah teras ala Skandinavia.

Ini adalah salah satu ide teras yang sangat menarik di mana akan menyuguhkan pemandangan yang berbeda. Teras rumah Anda akan terasa seperti suasana di luar negeri.

Untuk mengaplikasikan ide dekorasi teras ini, maka Anda hanya perlu untuk menata furniture yang terbuat dari kayu. Tambahkan pula beberapa pot kecil berisi bunga atau tanaman hijau di bagian tepi. Dengan penataan yang tepat, teras akan tampak sangat menarik dan istimewa.

• Teras Dengan Meja Tempel

Untuk mengatasi keterbatasan lahan, maka ide teras dengan meja tempel dapat Anda aplikasikan. Ide ini sangat cocok untuk teras yang berada di lantai dua dimana terdapat pagar yang membatasinya. Ide ini tampak unik dan bisa dicoba dengan mudah lho.

Seperti namanya, keunikan ini adalah adanya meja yang ditempelkan pada pagar teras tersebut.

Dengan meja yang tertempel, maka Anda akan memiliki lebih banyak space untuk duduk di teras tersebut. Selain itu, suasana teras juga akan terbangun dengan lebih menawan.

• Teras dengan Taman

desain teras minimalis, desain teras rumah depan, teras rumah minimalis 2017, teras rumah minimalis 2018, gambar teras rumah klasik, teras rumah cantik, teras rumah modern, model tiang teras, teras rumah minimalis type 36, model teras rumah mewah
Teras yang menyatu dengan taman, dapat memberikan nuansa segar – Diminimalis.com

Untuk pilihan lain terkait ide desain teras minimalis lainnya adalah menggabungkan teras dan taman.

Ini adalah salah satu ide yang sangat tepat terutama bagi Anda yang rindu suasana tenang dan tampilan yang hijau.

Seperti namanya, Anda harus membangun taman di teras dengan memanfaatkan space di bagian tepinya.

Taman minimalis berpadu dengan teras ide lesehan dapat menjadi kombinasi yang menawan. Selain terlihat nyaman, Anda juga akan mendapatkan kesegaran yang lebih saat bersantai di teras tersebut.

• Teras Minimalis Penuh Warna

Mencampur beberapa warna dalam dekorasi teras dapat juga menjadi ide yang menarik untuk dicoba. Ini adalah salah satu ide desain teras minimalis unggulan dimana akan membuat teras Anda tampak sangat elegan dan menarik mata.

Paduan warna-warni akan memberikan ciri khas tersendiri pada teras yang Anda bangun.

Nah, untuk mengaplikasikan ide dekorasi teras minimalis ini, maka Anda hanya perlu fokus pada pemilihan furniture yang memiliki ragam warna. Atur beberapa warna tersebut sesuai dengan keinginan Anda.

Dari beberapa contoh di atas, kita bisa melihat bahwa ada cukup banyak pilihan mengenai ide teras minimalis guna mempercantik tampilan rumah Anda. Namun, selain memilih desain teras yang tepat, maka perawatan teras juga penting untuk dilakukan demi menjaga kondisinya agar tetap baik.

Dalam hal ini, langkah paling gampang adalah dengan menjaga kebersihannya setiap hari. Teras yang bersih tidak hanya akan sedap dipandang tetapi juga sangat nyaman saat digunakan untuk bersantai.

Baca juga: Cara Memanfaatkan Teras Rumah untuk Jualan

Demikian ulasan kami tentang cara mendesain teras minimalis modern. Semoga dengan menerapkan beberapa hal di atas, Anda bisa mendapatkan teras minimalis yang elegan dan menawan.(ck) editted by AL01102021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *