by

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Tampak Atas 2D

Bicara soal desain rumah ada satu topik bahasana yang menarik untuk digali yakni tentang strategi desain rumah minimalis 2 lantai. Kita tahu bahwa merencanakan desain rumah 1 lantai dan dua lantai tentu saja berbeda. Oleh karenanya perlu adanya perencanaan yang matang mulai dari ide desain hingga pemilihan materialnya.

Ada banyak ukuran rumah minimalis 2 lantai salah satunya adalah type 36/60 yang mana artinya bangunan rumah tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 60 m2.

Artikel diminimalis kali ini akan lebih menyoroti soal ide desain rumah yang menarik dan bisa dijadikan sebagai referensi awal pembuatan rumah. Di era modern sekarang ini jelas tersedia beragam desain rumah minimalis yang bisa dijadikan pilihan. Hanya saja rekomendasi kami utamakan gaya yang efektif. Sebab, dengan begitu bagian interior dan eksteriornya bisa mendapatkan sentuhan model yang lebih baik.

Tips Agar Biaya Bangun Rumah Minimalis 2 lantai Jadi Murah

Untuk Anda yang memiliki budget minim bukan berarti tidak berhak memiliki rumah 2 lantai ya. Sebab, ada beberapa hal yang bisa Anda usahakan untuk meminimalisir setiap rupiah yang akan Anda keluarkan. Nah, berikut ini setidaknya tiga hal yang bisa Anda upayakan dalam merencanakan penghematan biaya bangun rumah 2 lantai.

Tentukan dulu tipe rumah yang diinginkan sejak awal

Ini tentu sangat penting mengingat type rumah akan berpengaruh terhadap bentuk yang mana secara otomatis akan berimbas pada alokasi biaya yang dibutuhkan.

Tentukan type rumah yang tepat sesuai dengan kondisi tanah, luas, dan juga rencana pemanfaatan rumah Anda. Termasuk menentukan ukuran lantai bawah dan lantai atas akan dibagi menjadi berapa dan seperti apa.

Misalnya, yang Anda pilih type 36/60 maka bisa saja merencanakan bangunan lantai bawah luasnya 40 m2 dan atasnya 30 m2. Sisanya bisa Anda gunakan sebagai teras untuk bersantai dan berkumpul bersama sahabat dan keluarga.

Rincilah setiap biaya yang nanti dibutuhkan

Ini juga turut menjadi penting sebab ada banyak elemen yang dibutuhkan dalam membangun rumah terlebih rumah 2 lantai. Pembiayaan yang mencakup pengerjaan konstruksi mulai dari akan menggunakan sistem borongan atau tidakdan lain-lain.

Cari referensi belanja material murah

Material bangunan menjadi sangat urgent keberadaannya sebab inilah satu-satunya item pokok yang akan diolah menjadi bangunan rumah. Demi misi penghematan sebaiknya segerakan untuk hunting info toko material yang harganya bersaing. Saat mendekati hari H Anda bisa menghunginya dan memesan material disana.

Ide denah desain rumah minimalis 2 lantai type 36 tampak atas

Rumah minimalis 2 lantai memang jadi salah satu model yang sangat cocok untukdigunakan sebagai rancangan pembuatan rumah minimalis. Terlebih untuk Anda yang memilih tinggal di area perkotaan yang notabenenya ketersediaan tanah sangat terbatas, dengan memilih desain 2 lantai tentunya bisa mengakomodir kebutuhan hunian yang nyaman. Hanya saja pembuatan struktur rumah harus Anda perhatikan dengan baik agar aman saat dihuni.

Dikarenakan luasan tanah yang tersedia tidak terlalu luas, maka di sini Anda dituntut untuk jeli di dalam pembagian ruangan. Salah satu caranya adalah menyatukan beberapa ruangan menjadi satu. Menggabungkan antara ruang keluarga dengan ruang tamu contohnya.

Berikut kami sajikan beberapa contoh desain rumah minimalis type 36 yang dapat Anda jadikan referensi ketika hendak membuat rumah idaman Anda. Silahkan dilihat dan semoga bisa jadi referensi terbaik Anda.

Baca:
Ragam Keunggulan Rumah Minimalis 2 Lantai yang Pasti Anda Peroleh

5 Contoh Denah rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru

desain rumah minimalis lantai 2

contoh desain rumah minimalis – diminimalis.com

desain rumah minimalis 2 lantai
gambar desain rumah minimalis 2 lantai type 36 – diminimalis
desain rumah minimalis 2 lantai
gambar desain rumah 2 lantai – diminimalis.com
desain rumah minimalis 2 lantai
gambar desain rumah minimalis – diminimalis
desain rumah minimalis 2 lantai
contoh desain rumah 2 lantai – diminimalis

Dari ke lima contoh di atas tentu Anda bisa memahami bahwa setiap detail lahan dan penempatan ruangan mesti dipikirkan sebaik mungkin. Beberapa petak ruangan dalam hal penempatannya pun mesti secara matang dipertimbangkan.

Jangan sampai lahan yang terbatas tersebut justru membuat biaya yang dibutuhkan membengkak. Tetaplah berfokus pada efektifitas dan efisiensi rumah Anda agar rumah terlihat elegan dan rapi meski berbiaya murah.

Demikianlah beberapa contoh desain rumah minimalis 2 lantai sederhana yang bisa Anda jadikan sebagai desain awal hunian Anda yang nantinya bisa Anda kembangkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Semoga bermanfaat, salam diminimalis (am.) -editted by RN22052019


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.