5 Inspirasi Desain Meja Belajar Anak Laki-Laki Sesuai dengan Kebutuhan

Desain meja belajar dapat berpengaruh terhadap keseriusan dan kerajinan anak dalam belajar. Oleh karena itu, Anda perlu mendesain meja belajar anak sesuai dengan kebutuhan agar anak menjadi lebih nyaman jika belajar pada meja belajar tersebut.

Mendesain meja belajar termasuk hal yang lemayan susah apalagi bagi Anda yang memiliki anak laki-laki. Oleh karena itu, Anda perlu mencari referensi untuk menambah inspirasi Anda untuk menciptakan ruang belajar yang ideal.

Nah, artikel ini hadir untuk meminimalisir kegalauan Anda terhadap pilihan desain meja belajar untuk anak laki-laki yang sesuai dengan kebutuhan. Sehingga anak akan merasa lebih nyaman dan menambah semangat belajarnya.

Berikut 5 inspirasi desain meja belajar yang perlu Anda ketahui:

1. Desain meja belajar untuk dua anak laki-laki

Contoh desain meja belajar yang pertama adalah meja belar yang dapat digunakan oleh dua anak laki-laki. Meja ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki anak laki-laki kembar.

Desain Meja Belajar
Desain Meja Belajar Via i1.wp.com

Sehingga keduanya memiliki meja belajar masing-masing dengan desain yang sama. Meja belajar ini sangat cocok dijadikan referensi utama Anda dalam merealisasikan desain meja belajar yang tepat.

Desain ini termasuk desain yang sangat bagus dan simpel. Kunci utamanya adalah tetap menjaga kebersihan dan kerapihan meja belajar. Sehingga meja belajar akan tetap bagus dan indah serta berpengaruh pada kenyamanan penggunanya.

Dengan desain ini, Anda tidak perlu takut bahwa anak akan berebut memilih meja belajarnya, karena keduanya memiliki desain yang sama hanya penempatan barang yang berbeda.

Penempatan barang disesuaikan dengan keinginan si anak. Sehingga anak akan lebih senang dan akan merasa nyaman ketika mereka belajar. Oleh karena itu, Anda dapat melibatkan anak Anda dalam menata barang pada meja belajar mereka.

2. Desain meja belajar sesuai dengan tokoh kartun kesayangan anak

Contoh yang ke dua adalah desain meja belajar yang sesuai dengan tokoh kartun kesayangannya. Desain ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki anak yang masih kecil. Sehingga anak akan merasa lebih senang dan nyaman dalam belajar.

Desain Meja Belajar
Desain Meja Belajar Via amazonaws.com

Contoh di atas merupakan salah satu contoh yang banyak disukai oleh anak laki-laki. Contoh tersebut merupakan contoh yang simpel, namun terkesan mewah, unik dan dapat membuat anak Anda lebih senang.

Bagi Anda yang tertarik dengan desain ini, Anda dapat menjadikan contoh tersebut sebagai sumber referensi yang akan membantu Anda dalam merealisasikannya. Namun, Anda perlu berdiskusi terlebih dahulu dengan si anak. Sehingga pilihan tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jika Anda sudah merealisasikannya di rumah, jangan lupa untuk selalu membersihkan dan merapihkan meja belajar tersebut. Sehingga kenyamanan akan selalu ada saat anak Anda sedang belajar.

3. Desain meja belajar untuk anak laki-laki dewasa

Inspirasi yang ke tiga adalah contoh desain meja belajar untuk anak laki-laki dewasa. Desain ini sangat cocok untuk mahasiswa yang memiliki banyak buku dan membutuhkan meja belajar yang luas dan dapat digunakan sebagai tempat laptop.

Desain Meja Belajar
Desain Meja Belajar Via i.pinimg.com

Contoh di atas merupakan salah satu contoh dari meja belajar anak laki-laki dewasa. Desain tersebut sangat cocok untuk anak yang tidak suka dengan riwehan ruangan sehingga cukup mendesain meja belajar sesuai dengan kebutuhan saja.

Hal tersebut menjadikan meja belajar terlihat lebih rapi dan sangat memanfaatkan space dengan maksimal. Sehingga tidak ada bagian yang ada namun sangat percuma.

Oleh karena itu, penataan juga perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga proses penataan sangat tepat jika Anda menyerahkannya pada anak Anda.

Bagi Anda yang tertarik dengan desain ini, Anda dapat langsung membuatnya dengan menggunakan contoh di atas sebagai referensi utamanya.

4. Desain meja belajar yang simpel

Contoh desain meja belajar selanjutnya adalah meja belajar dengan desain yang simpel. Meja belajar ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki anak yang menyukai sesuai yang simpel.

Desain Meja Belajar
Desain Meja Belajar Via lh3.googleusercontent.com

Gambar di atas menjadi salah satu contoh yang dapat Anda gunakan sebagai referensi yang dapat ditawarkan kepada anak Anda. Sehingga anak Anda dapat menentukan pilihannya.

Desain meja belajar yang simpel ini menjadi salah satu meja belajar yang direkomendasikan karena kesimpelannya membuat meja belajar selalu terlihat rapi dan tidak berantak. Hal tersebut dikarenakan desain ini tidak memerlukan penataan yang ribet dan lama.

Sehingga terciptalah meja belajar yang simpel dan selalu rapi, namun tetap dapat menjalankan fungsinya secara maksimal. Sehingga Anda tidak perlu ragu akan kegunaanya. Karena sama-sama akan dapat digunakan untuk belajar secara nyaman oleh anak Anda.

5. Desain meja belajar tanpa rak buku

Rekomendasi yang terakhir adalah  meja belajar tanpa dilengkapi dengan rak buku. Desain ini sangat direkomendasikan untuk anak Anda yang tidak terlalu suka mengoleksi buku-buku.

Desain Meja Belajar
Desain Meja Belajar Via cdn.idntimes.com

Sehingga meja belajar didesain sangat simpel hanya cukup dengan meja dan kursi serta dilengkapi dengan beberapa hiasan dinding, lampu dan poster atau gambar-gambar yang anak Anda sukai.

Desain ini sangat cocok untuk anak yang suka dengan seni dan tidak suka membaca buku. Sehingga meja belajar akan menjadi tempat yang nyaman untuknya.

Model meja belajar seperti ini juga termasuk desain meja sangat gampang untuk dibersihkan dan dirapihkan. Hal ini dikarenakan tidak terlalu banyak barang-barang yang ada di atas meja. Jadi kemungkinan untuk rapi dan bersih selalu ada dan akan menambah kenyamanan penggunanya.

Nah, bagi Anda yang tertarik dengan desain ini, Anda dapat menjadikan contoh gambar di atas sebagai salah satu referensinya. Sehingga Anda tidak bingung lagi jika anak Anda menghendaki untuk membuat meja belajar yang sesimpel itu.

Demikian contoh lima model meja belajar untuk anak laki-laki yang dapat Anda terapkan dirumah Anda untuk anak kesayangan. Anda dapat memilih salah satu dari beberapa contoh di atas sebagai bahan acuan Anda dalam merealisasikan desain meja belajar di rumah.

Semoga informasi di atas dapat memberikan kebermanfaatan bagi Anda semua. Sehingga Anda dapat terbantu dengan informasi tersebut dan dapat memiliki ruang belajar yang ideal sesuai dengan apa yang diinginkan.

Ketika Anda sudah memilih dan mendesain sesuai dengan apa yang Anda inginkan, jangan lupa untuk selalu membersihkan dan merapihkan meja belajar. Sehingga meja belajar dan ruangan akan tetap enak dipandang. (fy)


Comment