Berbagai Macam Ide Desain Kamar Tidur Romantis untuk Keluarga Bahagia

Euforia desain kamar tidur romantis memang tak pernah lekang waktu dan menjadi dambaan bagi banyak orang. Nuansa nyaman dengan suasana penuh ketenangan saat beraktivitas di dalamnya menjadi hal yang paling diinginkan. Apalagi kamar tidur yang identik dengan ruang untuk beristirahat, otomatis suasana yang mendukung sangat mutlak diperlukan.

Selain mendapatkan kesan nyaman dan suasana berbeda dari yang lain, kamar tidur yang didesain romantis memiliki nilai sosial kekeluargaan tersendiri. Bagi pasangan suami istri misalnya, kamar tidur menjadi tempat yang paling intens untuk berinteraksi. Oleh karenanya mendesainnya sebagus mungkin menjadi sebuah hal yang sangat penting.

Desain kamar tidur romantis-diminimalis.com.png1.png
Kamar Tidur Sederhana dan Romantis-diminimalis.com

Mendesain Kamar Tidur Romantis untuk Pasangan Suami Istri Bahagia

Sebelum menyinggung soal bagaimana mendesain kamar tidur romantis, kami rekomendasikan kepada Anda untuk membaca artikel tentang desain interior kamar tidur. Artikel tersebut akan memberikan gambaran dasar pada Anda bagaimana mengatur tampilan desain interior kamar tidur yang baik.

Nah, perlu dipahami bersama bahwa pada dunia desain interior secara umum, kamar tidur menjadi bagian rumah yang paling terjaga privasinya. Segala bentuk kerahasiaan jasmani seringkali berpusat di ruangan yang satu ini. Oleh karenanya selain keindahan tampilan, pengaturan desainnya pun harus memperhatikan sisi estetika dan adab kesopanan.

Lalu bagaiaman tips mendesain kamar tidur romantis untuk menunjang kenyamanan saat beraktivitas di dalamnya? Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Rencanakan Wall Display (Tampilan dinding) Terbaik

Tampilan dinding menjadi sangat perlu untuk diperhatikan mengingat dinding seringkali dianggap sebagai wajah dari sebuah ruangan.

Untuk mendapatkan kesan romantis, pilihlah dinding dengan warna netral. Warna-warna girly seperti ungu, merah muda dan biru laut juga bisa dijadikan pilihan.

Sekali lagi, jika Anda merasa kesulitan dalam memilih warna dinding yang pas, Anda bisa menerapkan wallpaper sebagai penggantinya. Wallpaper dinding atau wallsticker dengan motif-motif yang calm sangat cocok untuk mendukung suasana romantis kamar.

2. Tambahkan pencahayaan dengan Lampu Tumblr

Desain kamar tidur romantis-diminimalis.com.png1.png
Lampu Tumblr untuk menambah kesan romantis-diminimalis.com

Selain pemilihan warna cat dinding atau wallsticker yang bagus, Anda juga perlu memperhatikan sumber pencahayaan. Anda bisa memasang lampu tumblr sebagai pencahayaan sekaligus penghias ruangan.

Cahaya lampu tumblr akan memberikan efek ketenangan pada pencahayaan kamar. Ruangan dengan suasana tenang tentu akan menyuguhkan sisi romantisme yang berbeda saat berada di dalamnya.

Anda bisa memilih cahaya lampu tumblr berwarna kuning. Warna tersebut dinilai akan sangat mendukung ruangan terlihat seperti taman yang menenangkan. Dengan paduan lampu tumblr dan warna dinding yang pas tentu akan sangat memanjakan badan untuk betah berlama-lama di dalamnya.

Jangan lupa juga untuk menempatkan lampu pada sudut yang tepat. Hindari mengarahkan cahaya langsung tersebar ke seluruh ruangan. Buatlah arah cahaya menyorot ke bawah sehingga efeknya akan memantul dari meja atau dinding.

3. Tambahkan tirai bermotif cantik

Tips lain untuk mendapakan ruangan bernuansa romantis, Anda bisa menambahkan tirai/korden untuk menutupi jendela kamar. Bisa juga dibuat mengelilingi tempat tidur sebagai penghias ranjang.

Tirai yang menjulur akan menjadi aksesoris penyekat yang akan memberikan efek tenang dan rileks. Anda dapat mengaturnya sedemikian rupa untuk mendapatkan manfaat terbaik.

Adapun model tirai yang bisa dipilih diantaranya adalah model tirai serabut. Tirai dengan model ini cocok untuk menambah kesan romantis pada ruangan. Anda juga bisa menambahkan hiasan yang unik pada tali tirai yang menjuntai.

4. Atur tempat tidur dengan dekorasi terbaik

Seperti pada ulasan sebelumnya tentang desain kamar tidur ukuran 3×3 dan desain kamar tidur ukuran kecil, tempat tidur menjadi hal yang mutlak penting. Mengingat tempat tidur adalah furniture inti dari sebuah kamar tidur, maka penting untuk menjadi perhatian utama.

Pilihlah tempat tidur dengan motif yang bernuansa lembut sehingga mengindikasikan kesan rileks pada ruangan. Anda juga bisa memilih desain kasur dengan motif simpel berwarna putih atau coklat muda.

Perhatikan juga pemilihan bantal, selimut dan guling. Meski terbilang sepele namun jika dilakukan dengan baik akan sangat membantu Anda merasakan nuansa romantis ruangan.

5. Furniture kamar tidur juga sangat penting diperhatikan

Satu hal lagi yang tidak kalah penting dari sebuah desain ruangan adalah segala hal yang berkaitan dengan furniture. Pandai-pandailah dalam memilih furniture yang pas untuk kamar tidur Anda.

Sebaiknya gunakan furniture berbahan kayu dengan motif lembut berwarna coklat. Kombinasi tekstur coklat lembut akan menunjukkan identitas ruangan yang classy. Kekuatan kombinasi pesona furniture dengan warna dinding akan menciptakan sisi romantisme tersendiri dari kamar tidur Anda.

Selain pemilihan, penempatan furniture juga harus dilakukan dengan memperhatikan estetika ruangan. Aturlah penempatan furniture sebaik mungkin demi menunjang penampilan ruangan yang ekslusif nan romantis.

Anda bisa menempatkan meja dan kursi sebagai pelengkap. Tidak perlu terlalu banyak menambahkan perabot dalam kamar karena hanya akan membuatnya terkesan sempit.

6. Tambahkan Pewangi Kamar

Hal lain yang tidak boleh diabaikan dari bagus atau tidaknya sebuah ruangan adalah soal kondisi udara. Untuk mendapatkan kamar tidur yang nyaman, Anda perlu menambahkan pewangi kamar beraroma yang lebih kalem.

Aroma bunga-bungaan bisa Anda jadikan pilihan agar ruangan terasa lebih harum dan rileks beraktivitas di dalamnya.

7. Jaga Kebersihan dan Kerapihan

Satu hal lagi yang tidak boleh luput dari keindahan sebuah ruangan adalah kebersihan dan kerapihannya. Ruangan yang indah memiliki representasi yang tinggi terhadap kebersihan dan kerapihannya.

Kamar tidur Anda pun seharusnya demikian, menjaga kebersihan dan kerapihan menjadi hal yang mutlak wajib dilakukan. Sehingga dengan demikian nuansa romantis kamar tidur akan terjaga dengan baik.

Demikianlah ulasan tentang bagaimana mendesain kamar tidur romantis ala diminimalis. Pada intinya Anda harus bisa mengkombinasikan beberapa hal di atas agar kamar tidur romantis yang Anda dambakan bisa terwujud.

Untuk melengkapi ulasan tentang desain kamar tidur romantis ini, diminimalis akan memberikan beberapa gambar desain kamar tidur romantis untuk Anda berikut ini.

Dari 7 gambar di atas, bisa jadi tidak ada satupun yang cocok dengan selera Anda. Ya, wajar saja karena kesan romantis sendiri berbeda-beda bagi setiap orang. Mungkin bagi Anda tidak perlu terlalu banyak furniture adalah bagian dari romantisnya ruangan, namun bagi yang lain adalah sebaliknya. Untuk itu, lakukan penataan desain sesuai selera saja. Semoga bermanfaat! (rn) Editted 17092020


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.