Cara Mudah Mewujudkan Desain Kamar Sporty di Rumah Minimalis Anda

Bagi pria kebanyakan, memiliki desain kamar sporty adalah impian yang biasanya sudah diinginkan sejak kecil. Apalagi untuk mengusung desain kamar sporty saat ini sudah cukup mudah. Tinggal menyesuaikan dengan jenis olahraga yang digemari lalu beli perlengkapan yang mampu menunjangnya.

Misalnya, jika menyukai sepak bola maka model desainnya tidak akan jauh-jauh dari gambar bola atau karakter pemain favorit. Hanya dengan menambahkan sprai, bantal, karpet dan tambahan wallsticker yang diadopsi ke dalam kamar maka kamar sporty sederhana sudah terwujud.

Konsep seperti ini merupakan dasar ide desain kamar sporty paling sederhana. Anda bisa membuatnya untuk anak atau Anda sendiri. Tinggal cari referensi yang tepat lalu sesuaikan dengan selera.

Artikel ini akan coba membantu Anda menemukan inspirasi yang sesuai. Jadi, jangan lupa subscribe dulu agar kesempatan Anda untuk menjadi pembaca artikel terbaru kami jadi lebih besar.

Ide Membuat Desain Kamar Sporty Berdasarkan Karakter

Biasanya, lay out kamar dibuat sesuai dengan kepribadian atau ciri khas pemiliknya. Desain yang diusung juga seringkali menyesuaikan dengan usia dan gender seseorang. Tidak terkecuali pada desain kamar sporty.

Bila pada artikel sebelumnya kita sudah mengulas tentang desain kamar girly, maka kali ini Diminimalis akan coba membahas desain kamar bertema sporty. Pembahasannya akan lebih banyak soal bagaimana cara menciptakan desain kamar bertema olahraga dengan budget yang seminimal mungkin.

desain kamar sporty, desain kamar pria keren, desain kamar tidur pria dewasa
Desain kamar sporty dengan nuansa biru yang menyejukkan – diminimalis.com

Namun sebelum masuk kesana, mari kita coba bedah beberapa hal yang umumnya disalah pahami oleh sebagian orang tentang desain kamar sporty. Harapannya nanti setelah itu Anda akan lebih punya pandangan untuk bagaimana menciptakan kamar sporty tanpa harus pusing.

Hal-hal penting Seputar Desain Kamar Sporty yang Sering Disalahpahami

Ada beberapa pandangan salah yang umum diungkapkan oleh seseorang tentang desain rancangan kamar sporty. Berikut ini kami rangkum hal-hal seputar desain kamar sporty yang sering salah dipahmi bahkan diterapkan oleh sebagian orang.

Pertama, desain kamar sporty hanya untuk lelaki

Berbeda dengan kamar girly yang lebih spesifik dipeuntukkan bagi perempuan usia remaja, desain kamar sporty justru cocok untuk siapa saja. Tanpa memandang usia dan gender. Desain ini begitu melekat pada siapa saja yang memilki jiwa sporty tidak peduli laki-laki ataupun perempuan.

Untuk kamar anak-anak pun tetap bagus jika menerapkan desain ini. Tinggal nanti disesuaikan dengan karakter yang kemungkinan hasil akhirnya akan lebih ramai oleh berbagai furniture dan dekorasi.

desain kamar sporty, desain kamar pria keren, desain kamar tidur pria dewasa

Desain kamar sporty perempuan dengan nuansa pink – diminimalis.com 

 

Selain dipandang hanya untuk kelompok umur tertentu, desain kamar sporty juga dianggap terlalu maskulin. Padahal, perempuan pun tetap cocok untuk mengadopsi desain ini.

Sebab pada dasaranya, desain kamar sporty akan selalu cocok dimiliki oleh siapa saja asal suka dengan dunia olahraga. Laki-laki maskulin ataupun perempuan feminim tapi gemar berolahraga tetap cocok memiliki desain kamar sporty. Bedanya nanti, pada kamar sporty perempuan, kesan ramai mungkin akan lebih terasa.

Kedua, perlu perencanaan super matang

Kamar tidur merupakan ruang paling privatif bagi setiap orang. Berlaku otoritas yang mestinya tidak boleh diintervensi oleh siapapun, kecuali konsep dasarnya secara umum.

Pada dasarnya, desain kamar bernuansa sporty sendiri justru biasanya merupakan wujud dari kepribadian pemiliknya. Oleh karenanya, tak perlu juga anda terlalu mengonsep tentang apa dan bagaimana kamar sporty yang bagus?

Asal kamar tersebut sudah mampu memenuhi syarat, maka desain tambahannya tinggal disesuaikan dengan selera. Jangan terlalu dipikirkan elemen dekorasinya, mengalir saja bahkan bisa sedikit demi sedikit ditambahkan sembari mengumpulkan budget.

Ketiga, kamar bukan tempat display aksesori olahraga, secukupnya saja

Jangan terjebak pada elemen dekorasi kamar sebagai pajangan. Karena, sudah ada areanya tersendiri, bisa di gudang atau lemari khusus. Jangan semuanya dipajang di kamar karena berpotensi untuk hanya mempersempit space ruangan saja.

Pilih- aksesoris yang memang bagus untuk mennunjang tampilan. Sisanya, biarkan tersimpan di luar kamar atau ruangan lain saja.

Keempat, butuh budget besar agar terkesan mewah dan nyata

Meski pada dasarnya penataan sebuah kamar sebaiknya menyesuaikan keinginan pemiliknya. Namun, tidak semua orang punya modal besar kan untuk menyulap kamar sporty-nya jadi lebih bagus? Untuk masalah ini, Anda bisa mengandalkan beberapa ide desain yang sedikit kreatif, seperti misalnya.

  • Menambahkan peralatan olahraga ke dalam ruangan

Desain kamar sporty tentu dibagi berdasarkan jenis olahraganya. Jika tema olahraganya sudah terencana sejak awal, maka ide kreatifnya bisa dengan menambahkan alat-alat olahraga.

Berkaitan dengan alat olahraga, ada yang sebaiknya disimpan di ruangan lain, ada pula yang bisa dibawa masuk ke kamar. Misalnya seperti skate board, raket, bola basket, sepatu roda, dan alat lainnya yang ukurannya kecil bisa dibawa masuk.

  • Jadikan sebagai motivasi gaya hidup sehat

Hal positif yang harusnya melekat pada pemilik kamar sporty adalah energi untuk selalu bergaya hidup sehat. Elemen-elemen yang ada di dalamnya harus mampu memberikan dampak signifikan pada semangat beolahraga.

Harapannya dengan memiliki kamar sporty, bisa juga bepengaruh terhadap perubahan kebiasaan buruk yang sering Anda lakukan terkait kesehatan. Dengan kata lain, kamar sporty ini harapannya nanti bisa berfungsi lebih dari sekedar kamar biasa.

  • Ingin dapat nuansa lebih tulis quote pakai wallsticker

Guna menambah kesan yang lebih hidup, Anda bisa tambahkan ornamen pada dinding seperti dengan wallsticker. Anda bisa pilih salah satu quote terbaik dari tokoh olahraga favorit Anda. Dengan adanya hiasan berupa quote di kamar, aura positif Anda akan semakin terlihat.

  • Buat jendela lebar

Mendesain sesuatu jelas perlu dukungan tambahan. Jika dalam hal desain kamar ini, maka dukungan bisa berupa karakteristik yang lebih detail dan fungsional. Misalnya dengan menambahkan jendela yang lebih lebar atau bukaan kaca yang luas.

Kita tahu bahwa karakter sporty sudah pasti identik dengan aktivitas outdoor. Maka, untuk mendapatkan karakter sporty yang lebih menjiwai, jendela diharapkan secara efektif mampu menunjang hal tersebut.

Jadi, pada intinya membuat desain kamar sporty itu gampang. Anda Cuma perlu mengatur apa-apa yang memang menunjang dan menyingkirkan yang tidak sama sekali. Selanjutnya tinggal tambahkan beberapa perlengkapan penunjang seperti seprai motif bola, wallsticker objek benda sporty, dan sebagainya. Semoga sukses. (ls) Editted by RN19062020


Comment