Desain Kamar Mandi Ideal untuk Rumah Minimalis Anda

Desain kamar mandi ideal minimalis memang harus ada pada setiap rancangan rumah minimalis, karena fungsinya yang fital bagi seluruh anggota keluarga. Kelebihan kamar mandi dengan konsep minimalis adalah desain yang sederhana, tidak ribet, namun dapat dipoles menjadi modern.

Ukuran kamar mandi minimalis yang kecil dapat diatur sedemikian rupa sehingga dapat menjadi tempat yang nyaman. Berikut akan kami jabarkan beberapa tips kamar mandi minimalis yang dapat diterapkan dalam hunian Anda.

Desain Kamar Mandi Ideal, Desain Kamar Mandi ukuran kecil, Desain Kamar Mandi sederhana dan murah
kamar mandi ideal dengan lampu yang indah – diminimalis.com

Tips Desain Kamar Mandi Ideal Minimalis Agar Lebih Representatif

Meski desain kamar mandi minimalis berarti ukurannya mungil, namun bukan berarti tidak bisa disulap agar secara tampilan lebih bagus. Ukuran kamar mandi yang sempit setidaknya bisa diusahakan dengan merubah beberapa elemen yang ada di dalamnya. Tips berikut ini akan memudahkan Anda dalam membuat desain kamar mandi ideal.

Adopsi warna putih pada dinding untuk memberi kesan luas

Warna putih mampu memberi kesan bersih dan membuat tampilan kamar mandi minimalis Anda terasa lebih luas. Anda juga bisa memulainya dengan memilih perabot seperti wastafel, kloset bahkan lantai dari keramik bermotif dan warna dominan putih.

Memasang shower untuk menghemat space/ruang

Penggunaan shower untuk mandi juga bisa membuat interior mungil tampak lebih luas, tentu apabila dibandingkan dengan bak mandi atau bathtub. Berbeda dengan bathtub yang memakan banyak tempat, untuk shower Anda tinggal menempelkannya di dinding lalu berikan sedikit ruang basah untuk mandi. Selain itu, kamar mandi dengan shower di dalamnya juga akan memudahkan saat membersihkan interiornya.

Memasang perabot bergaya minimalis

Selanjutnya, ide lain untuk membuat kamar mandi mungil jadi nampak lebih luas adalah pemilihan perabotan yang masuk ke dalam ruangan. Misalnya, Anda bisa gunakan rak dipasang di belakang kloset untuk menyimpan file-file tertentu. Bisa juga menggunakan rak penyimpanan barang yang menempel di dinding.

Bila perlu, tambahkan cermin berukuran besar

Keberadaan cermin selalu berhasil mengubah tampilan ruangan. Cermin akan memberi kesan lebih luas pada ruangan yang mungil, dalam hal ini kamar mandi. Salah satu cara termudah dan simpel agar terwujud desain kamar mandi ideal adalah dengan menempatkan cermin berukuran besar di depan wastafel. Tidak harus terlalu besar, lebih baik seimbangkan dengan ukuran wastafel.

Elemen hias untuk kamar mandi mungil

Meski ukuran kamar mandi Anda cukup mungil, bukan berarti Anda tidak boleh menambahkan elemen dekorasi apapun. Anda bisa menambahkan dekorasi berupa tanaman favorit berukuran kecil untuk menambah segar suasana di kamar mandi. Soal penempatannya, elemen dekorasi ini bisa Anda letakkan di atas rak atau di dekat wastafel.

Desain kamar mandi ideal yang indah dan menawan

Desain kamar mandi ideal meski minimalis yang baik adalah yang dapat memaksimalkan potensi ruang sehingga tidak terlihat sempit. Pilih bentuk, warna, dan pattern keramik yang sesuai dengan bentuk ruangan serta aksesoris yang akan Anda sertakan nantinya.

Warna natural serta pattern yang tidak terlalu mencolok merupakan pilihan yang tepat untuk kamar mandi minimalis Anda. Ciptakan aura natural yang sesungguhnya misalnya dengan menambahkan batu-batu alam pada pijakan kaki atau menambahkan tanaman dalam pot.

desain kamar mandi minimalis terbaik, desain kamar mandi minimalis terbaik 2017, keramik kamar mandi
westafel tetap perlu dipasang pada kamar mandi minimalis – diminimalis.com

Model kamar mandi minimalis biasanya memiliki wastafel sebagai pelengkap. Posisikan wastafel berada di sudut ruang, dengan ini tidak akan memakan banyak space.

Jangan lupa tambahkan cermin dan letakkan di dekat wastafel atau dekat pintu. Desain kamar mandi sederhana bukan berarti konsepnya harus monoton dan flat. Anda bisa mengkreasikannya dengan memasang gantungan handuk dengan bentuk yang unik.

Agar tercipta nuansa elegan pada kamar mandi minimalis, pisahkan area kering dan area basah menggunakan dinding kaca. Bentuk dinding kaca dapat mengikuti bentuk ruangan, bisa persegi panjang, persegi, maupun seperempat lingkaran. Area kering yang tampak natural bisa dipoles dengan menambahkan parket kayu sebagai pijakan lantai.

Untuk pencahayaan pada kamar mandi dapat menggunakan lampu neon agar tercipta kesan bersih pada kamar mandi minimalis. Alat-alat mandi dapat diletakkan pada satu kabinet saja. Jangan meletakkan beberapa furnitur yang akan membuat kamar mandi minimalis Anda tampak semakin penuh.

Dengan desain kamar mandi ideal, maka aktivitas membersihkan badan akan terasa nyaman dan maksimal. Demikian ulasan kami tentang desain kamar mandi minimalis yang indah dan menawan. Semoga bermanfaat. (ls) editted by RN12022020


Comment