Mau Coba Ide Desain Kamar Girly untuk Putri Anda? Ikuti Tips Ini

Sebenarnya mudah saja untuk membuat desain kamar girly untuk putri tercinta Anda. Anda bisa coba ide sederhana membuat desain kamar girly dengan mengotak-atik beberapa elemen dasar ruangan, mengatur furniture atau menambahkan wallsticker bertema feminim. Dengan begitu akan tercipta kamar cantik yang sesuai dengan karakter putri Anda dan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Anak perempuan Anda tidak akan selamanya anak-anak, ia akan tumbuh menjadi remaja dan akhirnya nanti mendewasa. Untuk itu, sebelum ia dewasa dan menikah sepertinya tanpa harus disuruh Anda pasti ingin memberikan berbagai fasilitas pribadi terbaik untuknya.

Kalau tidak tahu apa yang mesti dilakukan, bisa dimulai dengan menyediakan desain kamar terbaik untuknya. Kamar tidur yang merupakan “markas” untuk mulai menjalankan segala aktivitasnya selama tinggal bersama Anda menjadi penting untuk dipikirkan.

Memfasilitasi kamar yang sesuai dengan identitas gendernya; feminim menjadi penting agar ia tumbuh dewasa menjadi perempuan yang berkarakter. Jadi coba mulailah dengan memberikan untuknya desain kamar girly yang sesuai dengan usianya. Anak-anak akan suka jika kehidupan pribadinya difasilitasi dengan baik. Dengan menyediakan kamar yang representatif untuknya maka setiap aktivitas yang dilakukannya tidak hanya terfasilitasi namun juga terkontrol.

Sekarang tinggal bagaimana Anda membuat sebuah konsep desain kamar anak perempuan yang girly alias feminim untuk putri Anda. Jika kurang tahu caranya, mari kita coba bedah bersama hal-hal apa saja yang perlu disiapkan untuk membuatnya lebih dari sekedar kamar biasa.

Pengantar, Kenapa Perlu Anak Perempuan Anda Dibuatkan Kamar Girly

Kamar anak-anak hingga remaja sekarang ini lebih menonjolkan sisi dinamis dengan banyak komponen tambahan yang serba modern. Memang desain seperti inilah yang cocok diperuntukkan bagi remaja belia yang sedang beradaptasi untuk menjadi dewasa di era teknologi seperti sekarang ini.

desain kamar girly, kamar tidur sahbby chic, kamar tema shabby chic
warna pink sangat baik digunakan untuk menguatkan desain kamar girly – diminimalis.com

Seperti halnya anak lelaki remaja yang hanya tambah beberapa tahun usianya saja sudah mulai kurang suka dengan mainannya saat anak-anak. Maka bagi remaja perempuan pun demikian adanya, mereka sudah tidak lagi larut dalam nuansa princess di kamarnya dan beralih ke desain feminim yang seolah ingin menunjukkan bahwa dia sedang mendewasa.

Pada artikel ini, diminimalis akan coba fokus mengulas bagaimana menciptakan desain kamar girly untuk putri Anda. Yaitu, tentang bagaimana cara menatanya, serta apa yang seharusnya ditambahkan atau dihilangkan dari kamar tersebut nantinya.

Menciptakan Desain Kamar Girly dan Cara Merancangnya

Desain kamar girly sejatinya memang lebih cocok diperuntukkan bagi perempuan usia remaja yang sedang masa transisi menuju dewasa. Meski begitu, tidak semua remaja perempuan cocok menggunakan desain girly memang. Jika anak Anda cenderung tomboy bisa jadi tidak akan nyaman dengan desain ini, kerena konsep girly lebih untuk remaja feminim tadi itu.

Mungkin juga akan banyak perlengkapan kamar yang hilang (baca: disingkirkan). Kita tahu, anak-anak lebih suka dengan mainan, jadi ketika beranjak remaja biasanya akan mulai berkurang kesukaannya. Itu konsep dasar yang akan kita terapkan pada desain kamar girly nantinya. Meski demikian, kesan keceriaan kita usahakan untuk tetap bisa didapat dari hasil akhir desainnya.

Adapun strategi-strategi yang bisa Anda gunakan untuk mewujudkan desain kamar girly adalah sebagai berikut.

Kuatkan aksen pink

Pertama, Anda bisa bermain dengan pemilihan warna. Salah satu warna yang sangat reccomended untuk diterapkan pada kamar anak perempuan adalah pink atau merah muda.

Warna pink seperti jadi warna yang wajib untuk perempuan pada umumnya, sehingga mau buat kamar girly, pink tetap bisa jadi rekomendasi warna paling depan. Bila tokoh princess yang menghiasi kamarnya adalah si Elsa Frozen misalnya, maka move on dari nuansa biru ke pink bisa menjadi alternatif pilihan. Atau karakter lain yang nanti warnanya bisa disesuaikan.

Disini warna putih dan netral tetap layak mendominasi, pink bisa dijadikan warna instrumen. Atau bisa juga sebagai warna dasar bila memang itu yang diinginkan putri Anda. Intinyanya, pink ini bisa menjadi warna dominan ataupun alternatif, tinggal sesuaikan saja dengan selera dan kebutuhan.

Tambahkan Wallpaper

Selain bermain dengan warna, Anda juga bisa mengutak atik tampilan dindingnya dengan menambahkan wallpaper. Selanjutnya tinggal memilih desain wallpaper seperti apa yang sesusai dengan selera putri Anda.

Wallpapar selain berfungsi untuk meminimalisir resiko kebakaran, juga mampu memperindah dan mempertegas identitas ruangan. Wallpaper sendiri sekarang tersedia dalam aneka model yang bisa dipilih. Bahkan ada juga yang desainnya customable sehingga bisa dipesan berdasarkan permintaan.

Saran kami, coba diskusikan dengan putri Anda soal penambahan wallpaper. Sesuaikan dengan selera dan karakternya agar nanti tidak sia-sia.

Alternatif wallpaper bisa pasang wallsticker

Mungkin memasang wallpaper dirasa lebih rumit dan mahal meski hasilnya biasanya lebih memuaskan. Namun jika memang Anda atau anak Anda kurang suka dengan wallpaper, lebih baik ganti pilihan ke wallsticker.

Meskipun wallsticker tidak memiliki fungsi dasar sebagai pelindung dinding, tapi keberadaannya hampir pasti selalu ada pada desain remaja terutama perempuan. Wallsticker menjadi salah satu pernik yang seringkali disukai karena terkesan mudah dipasang dan lebih murah.

Memilih wallsticker yang tepat juga hampir sama dengan wallpaper, sesuaikan dengan keinginan putri Anda. Bila perlu, ajak ia berbelanja atau berkonsultasi dengan penjual wallsticker agar bisa leluasa memilih.

Eksplorasi tata kelola furniture

Setelah semua poin sebelumnya di atas Anda lakukan kemudian masih mentok, maka coba ubah tatanan furniture-nya. Amati apakah memang perlu penambahan atau tidak dari elemen furniture yang sudah ada di dalam ruangan.

Furniture kamar merupakan bagian yang masih luas untuk dieksplor, mulai dari lemari, karpet hingga pernak-pernik lain. Jadi coba eksplorasi terkait hal ini.

Misalnya, Anda juga bisa menempelkan cermin dengan aneka model di salah satu sudut kamar mengingat anak perempuan biasanya suka berdandan. Gorden dan sprei bermotif bisa dipilih, namun pastikan warnanya menyesuaikan dengan interior kamar, dan lain-lain.

Untuk meja belajar di kamar alangkah baiknya diletakkan menghadap ke arah luar jendela agar putri Anda bisa punya kesempatan lebih banyak untuk refreshing. Pergunakan juga lampu belajar cantik yang cahayanya tidak terlalu tajam, agar tidak membuat mata mudah lelah.

Terapkan gaya Shabby Chic

desain kamar girly, kamar tidur sahbby chic, kamar tema shabby chic

Kamar girly dengan gaya shabby chic yang cantik – diminima;is.com

Desain interior bergaya shabby chic merupakan gaya dekorasi rumah yang banyak dipakai agar nampak lebih menawan. Selain itu, gaya ini juga identik dengan aksesori interior yang feminin, sehingga sepertinya sangat cocok diadopsi pada kamar putri Anda.

Untuk mewujudkan kamar yang girly sekaligsu shabby chic, Anda bisa bereksperimen dalam banyak hal. Silahkan baca dulu artikel di tautan di atas sebagai referensi awal. Kami yakin Anda akan punya gambaran baru bagaiman membuat desain kamar girly untuk putri Anda.

Jadi, pada intinya untuk membuat desain kamar girly sebenarnya perencanaannya cukup sederhana dan mudah. Sebab, Anda hanya perlu menganalisa apa-apa yang kurang dan berlebihan, lalu fokus ubah disitu. Kami kira jika langkah di atas diterapkan, tidak akan butuh budget banyak tapi hasil tetap maksimal. Semoga bermanfaat! (ls) editted by RN15062020


Comment