Desain Interior Dapur Minimalis: Sederhana Namun Unik

Dapur minimalis sering menjadi masalah bagi sebagian orang karena ukurannya yang tidak sesuai dengan furniture yang perlu dimasukkan. Padahal, ada banyak ide yang bisa diterapkan agar desain interior dapur minimalis tetap sesuai dengan ukuran luas space untuk dapur.

Misalnya dengan menambahkan kabinet untuk meletakan alat-alat dapur yang memang lebih bagus untuk disimpan dan tidak terlihat. Selain itu, penambahan furniture multifungsi juga bisa menjadi salah satu alternatif membuat dapur minimalis lebih ringkas. Jadi seperti apapun bentuk dapur minimalis Anda tetap akan bisa diubah menjadi lebih baik dengan cara terbaik.

Ide Mengubah Desain Interior Dapur Minimalis Modern

Seperti banyak diketahui, desain interior dapur minimalis sendiri kerap diabaikan karena letaknya biasanya berada pada interior rumah paling belakang. ‘Seadanya saja, toh tamu tidak akan mengunjungi dapur’, begitu mungkin alasan kebanyakan orang. Padahal fungsi dapur tidak bisa dianggap sepele, karena termasuk salah satu yang esensial dalam sebuah rumah.

Desain interior dapur minimalis, desain dapur minimalis, dapur minimalis, desain dapur, tips desain dapur, rumah minimalis, backsplash dapur

dapur minimalis dengan pencahayaan buatan untuk memberi kenyamanan tambahan saat memasak – diminimalis.com

Untuk mewujudkan itu, Anda perlu mengusahakan beberapa hal penting seperti perencanaan, tata letak, furniture yang masuk dan bagaimana penataannya. Pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan mengulas beberapa ide desain interior dapur minimalis yang sederhana namun tetap unik.

Menyulap Desain Interior Dapur Minimalis Sederhana yang Unik

Desain interior dapur minimalis yang mudah diterapkan adalah dengan memberi fitur yang serbaguna di dalam ruangan. Tipe rumah minimalis biasanya memiliki ruangan yang tidak terlalu besar. Bila Anda pemilik rumah dengan konsep minimalis, Anda tak perlu kawatir karena hal ini dapat disiasati dengan penataan ruang secara efektif.

Dapur minimalis yang kecil pun, jika Anda pintar dalam mengaplikasikan desain interior, maka akan tampak unik dan modern. Nah, ide -ide berikut ini bisa Anda terapkan guna membuat interior dapur Anda lebih hidup.

Desain Kitchen Set Minimalis, Desain Kitchen Set Minimalis modern, harga Kitchen Set Minimalis

desain dapur dengan minibar yang cantik – diminimalis.com

Tambahkan Rak Menggantung pada Dinding

Ide pertama untuk mendapatkan desain dapur terbaik pada rumah minimalis Anda adalah dengan menambahkan rak yang menempel pada dinding. Elemen ini berguna untuk meletakkan perkakas pecah-belah agar mudah diakses. Rak model ini sendiri tidak akan memakan banyak tempat namun fungsinya tetap bisa dimaksimalkan sebagaimana mestinya.

Tonjolkan keunikannya dengan memberi warna yang kontras jika dibandingkan dengan warna dinding. Simpan peralatan dapur lainnya seperti bumbu dan kotak makanan pada rak tersebut sehingga terkesan rapi.

Ubah tampilan backsplash

Tips desain interior dapur minimalis berikutnya adalah dengan mengubah tampilan backsplash dapur yang dapat menjadi fokus perhatian. Backsplash sendiri adalah dinding antara rak dapur dengan wastafel, kompor, maupun lemari.

Sesuaikan tampilan backsplash dengan konsep dapur minimalis yang akan Anda usung. Jika menginginkan natural minimalis, gunakan batu alam. Bisa juga dengan desain ubin yang memiliki pattern yang Anda sukai sehingga aktivitas memasak di dapur akan menjadi lebih menyenangkan.

Selain itu, untuk mendapatkan kesan elegan pada backsplash dapur, Anda bisa memilih material yang paling sesuai dengan keinginan. Jangan lpa untuk memilih yang sesuai dengan konsep rumah. Adapun material yang bisa dijadikan pilihan diantaranya: marmer/granit, stainless steel, keramik, kayu, dan kaca.

Perhatikan Ventilasi dapur

Jangan lupa untuk memperhatikan ventilasi pada dapur. Dengan aliran udara yang baik, maka uap panas yang dihasilkan saat memasak tidak akan mengotori langit-langit dapur cantik Anda. Untuk mempercantik desain interior dapur, dapat dengan menambahkan pencahayaan pada bawah rak yang menempel di dinding sehingga akan memperjelas tampilan backsplash.

Ventilasi yang baik akan memberikan kenyamanan saat Anda beraktivitas di dapur untuk memasak dan sebagainya.

Tambahkan lampu gantung di atas meja makan

Tips desain interior dapur minimalis lainnya adalah menggunakan lampu gantung di atas meja makan ataupun memberikan vas bunga yang terbuat dari kaca. Anda bisa memilih model lampu chandelieer atau sejenisnya yang bisa membuat meja makan semakin cantik. Untuk nyala lampunya bisa dipilih yang berwarna terang orange atau putih guna mendapatkan suasana penerangan yang lebih elegan.

Empat cara di atas akan memberikan sentuhan desain yang berbeda jika Anda benar-benar mengaturnya dengan baik. Jadi, pikirkan matang-matang saat akan mengubah tata desain interior dapur minimalis Anda ya.

Mungkin sekian dulu ulasan dari kami tentang cara menata interior dapur yang sederhana namun untik. Anda juga bisa melihat gleri desain kitchen set yang cantik pada rumah minimalis dengan mengklik tautan ini. Semoga bermanfaat. (ls) editted by RN05032020


Comment