Menerapkan Desain Interior Colorful yang Cocok dengan Gaya Minimalis Rumah Anda

Tidak semua pemilik rumah minimalis berani mengotak-atik tampilan interior mereka. Selain takut hasilnya tidak sesuai selera, ada juga yang meyakini bahwa semakin sempit ruangan maka semakin tidak pantas tampil dengan banyak warna.

Angapan ini memang tidak sepenuhnya benar namun juga tidak mutlak salah. Sebab, asal Anda punya insting yang bagus dalam mengatur desain interiornya, maka tetap akan bagus-bagus saja.

Bahkan menerapkan ide desain interior colorful seperti yang sedang tren saat ini akan tetap cocok, asal paham bagaimana cara memadukan warnanya dengan tepat. Biasanya, masalah perpaduan warna inilah yang menyebabkan tidak banyak orang berani bereksperimen. Takut tidak memuaskan sementara budget sudah banyak dihabiskan.

Mengubah Rumah Jadi Indah dengan Beragam Cara Mudah dan Murah

Sebetulnya, keindahan bukan bagian penting dari yang harus dipikirkan di awal membangun rumah. Karena, bahkan beberapa orang bisa jadi tidak bisa membayangkan di awal akan seperti apa jadinya rumah mereka.

Akan tetapi, meski bukan bagian terpenting, jangan pernah sampai mengabaikannya. Sebab keindahan adalah bagian dari kenyamanan, dan kenyamanan sudah jadi bagian tak terpisahkan dari kelayakan sebuah hunian.

Sekarang, mari kita gali apa saja sebetulnya ide yang bisa diterapkan untuk membuat rumah jadi bagus. Kita akan fokus pada bagian interiornya, yaitu bagaimana membut desain interior colorful di rumah Anda. Meski tolok ukur indah bukan pada warna saja namun ada banyak yang lain, kita coba fokus disini dulu.

Membuat desain interior colorful bisa dengan menambahkan ornamen khusus atau memainkan warna cat. Meski biasanya tidak cukup disitu, Anda mesti mengkombinasikannya dengan penataan furniture yang pas.

Jadi, seberapa penting keindahan rumah untuk menunjang kenyamanan? Tergantung seberapa besar keinginan Anda dan seberapa besar modal Anda. Jika komitmen Anda cukup tinggi, dan mau bergerak menerapkan berbagai ide maka semuanya akan mudah.

Mengubah interior jadi penuh warna lebih mudah dari pada mengatur desainnya dari awal. Anda bisa merencanakan ruangan mana yang akan dibuat berbeda. Jika semua ruangan maka siap-siap keluar budget lebih besar. Jika hanya sebagiannya saja, maka lebih baik utamakan yang sekiranya penting-penting saja.

warna dinding kontras, perpaduan warna cat tembok dan kusen, warna cat ruang tamu 2 warna

kursi dengan aneka bantal berwarna colorful yang indah – diminimalis.com

Menerapakn Ide Desain Interior Colorful pada Beberapa  Ruangan Rumah Minimalis Anda

Perumahan yang berada di kota besar kebanyakan mengusung desain minimalis. Mengapa rumah dengan model minimalis banyak digunakan di area perkotaan? Tidak lain karena di perkotaan lahan yang tersedia sudah semakin sempit.

Di sisi lain, harga tanah di perkotaan juga terbilang mahal. Maka, sebagai solusinya ialah pembangunan rumah dengan model minimalis.

Jika Anda adalah salah satu yang memiliki hunian minimalis di kota, Anda tetap bisa memantau dari rumah. Dengan mengusung desain interior colorful maka suasananya akan tampak lebih cerah. Berikut ini beberapa ide untuk mendesain ruangan rumah minimalis Anda menjadi lebih hidup dan berwarna:

Ruang Tamu

Ada berbagai cara untuk memperindah ruangan rumah minimalis. Tinggal tentukan ruangan apa akan didesin seperti apa.

Salah satu ruangan penting yang perlu diperindah tampilannya ialah ruang tamu. Meskipun ukurannya tidak begitu luas, Anda tetap bisa membuatnya bagus dan indah.

Pada umumnya ruang tamu terdiri dari sofa, meja, dan sedikit perabotan tambahan lainnya. Untuk memberikan kesan indah dan colorful, sebaiknya Anda tempatkan empat sofa kecil yang cocok dengan dominasi warna interior rumah.

Kamar Tidur

desain interior colorful, warna dinding kontras, perpaduan warna cat tembok dan kusen, warna cat ruang tamu 2 warna

kamar tidur anak colorful di kamar dengan paduan yang pas – diminimalis.com 

 

Selain ruang tamu, kamar tidur juga bisa dibuat colorful dengan beberapa sentuhan cerdas. Kamar tidur yang umumnya digunakan untuk tempat istirahat bisa jadi hanya perlu ditambahkan bebrapa elemen tambahan saja untuk hasil yang indah.

Oiya, selain digunakan sebagai tempat istirahat, tak jarang juga kamar tidur dipakai untuk belajar, hingga kumpul bersama teman.

Langkah utama mengubahnya, diperlukan beberapa perlengkapan dan perabotan yang warnanya valid seperti pada meja belajar, lemari, dan lampu tidur.

Perabotan dan perlengkapan kamar tidur tersebut sebaiknya sudah disesuaikan dengan ukuran luas kamarnya. Semakin luas maka semakin banyak tempat untuk menempatkan perlengkapan dan perabotan. Jadi, sesuaikan tema tempat tidur Anda dengan interior rumah Anda agar tampak serasi.

Ruang Makan

Pada ruang makan, desain interior colorful juga bisa diwujudkan dengan berbagai cara. Salah satunya mengotak atik elemen meja dan kursi.

Padukan warnanya dengan dinding ruangan bagian dalam. Jika memungkinkan gunakan warna yang tidak terlalu kontras namun tetap memberikan efek ketenangan.

Selain furniture dan dinding jangan lupakan pula lampu penerangan. Ruang makan yang penerangannya bagus akan mendukung suasana ceria bersantap yang diinginkan. Pilih penerangan utama di tengah ruangan, lalu tambahkan hidden lamp di beberapa sisi dinding.

Ruang Keluarga

Selanjutnya ruang keluarga juga bisa dibuat berdesain colorful. Pada ruangan yang satu ini Anda bisa memoles pada bagian furniture seperti sofa. Padukan dengan warna karpet agar nuansanya ceria dan santainya tetap Anda dapatkan.

Perhatikan juga pada elemen lampu penerangan. Cobalah menambahkan lampu tambahan yang dipasang di area khusus guna memenculkan pancaran sinar yang mendukung keindahan ruang. Dengan kombinasi tersebut bisa jadi ruangan Anda akan jauh lebih colorful.

Dapur

Dapur menjadi tempat terakhir yang direkomendasikan agar ber- desain interior colorful. Bahkan bisa berubah jika dominasi warnanya mudah.

Apalagi ruangan ini adlah tempat memasak yang tentu membutuhkan kenyamanan dan kesejukan. Upaya membuat dapur sejuk bisa dengan cara menggunakan tempat penyimpanan yang sederhana dan multifungsi.

Hindari pemakaian tempat penyimpanan yang terlalu besar karena cenderung tidak terpakai. Selain bisa memaksimalkan ruangan yang ada di dapur, penggunaan tempat penyimpanan yang sederhana akan dapat memperbagus suasana dapur.

Anda bisa menggunakan berbagai tempat penyimpanan dapur modern yang banyak dijual di pasaran. Menambahkan desain kitchen set dapur minimalis sangat bisa dengan mudah Anda adopsi untuk tujuan tersebut.

Dengan memaksimalkan space, rumah minimalis Anda kini akan terlihat lebih indah dan cantik. Mendesain interior rumah merupakan salah satu solusi mudah untuk menjadikan rumah Anda semakin nyaman untuk ditempati.

Inspirasi untuk menghias rumah Anda bisa Anda kreasikan sesuai dengan hobi dan passion Anda kok. Kini bukan hal yang sulit lagi memiliki hunian yang nyaman dan modern. Hanya dengan mengadopsi desain interior colorful pada rumah minimalis Anda, kesan ceria akan terpannar untuk keluarga dan tamu-tamu Anda. Semoga bermanfaat. (ls) editted byRN12062020

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.