Desain Dapur Terbuka Sebaiknya Ada pada Rancangan rumah Minimalis

Desain dapur terbuka merupakan salah satu kriteria desain dapur yang sehat. Dengan adanya bukaan pada dapur, maka sirkulasi udara menjadi lancar, dan tentu saja hal ini dapat menghambat perkembangan bakteri di dalam dapur. Selain itu rancangan dapur yang terbuka mampu mengurangi kelembaban, yang bisa membuat jamur tumbuh subur di dalam dapur rumah minimalis Anda.

Desain Dapur Terbuka, Desain Dapur Terbuka sederhana, Desain Dapur Terbuka di belakang rumah
desain dapur terbuka menghadap taman belakang rumah yang asri – diminimalis.com

Desain dapur terbuka dan berbagai kelebihannya

Dalam rancangan interior, dapur merupakan ruangan yang paling memungkinkan untuk digabungkan dengan ruang lain. Anda bisa menggabungkan dapur dengan ruang makan, mini bar dan juga ruangan terbuka di belakang rumah. Dapur yang menghadap ruang terbuka, bisa dimaksimalkan pemanfaatannya bila Anda akan mengadakan peta barbeque bersama keluarga.

Desain dapur terbuka kadang diterapkan pada ruangan yang luas, dan hal tersebut bagus untuk mengintegrasikan dua fungsi yang berbeda dalam satu ruang. Namun desain tersebut bukan berarti bahwa Anda tidak dapat membuat desain dapur terbuka di ruangan yang kecil. Justru konsep ini diprioritaskan untuk diaplikasikan pada rancangan rumah minimalis untuk memaksimalkan sirkulasi udara dari dalam dan luar ruangan.

Desain Dapur Terbuka, Desain Dapur Terbuka sederhana, Desain Dapur Terbuka di belakang rumah
dapur terbuka dengan penataan lampu yang nampak indah di malam hari – diminimalis.com

Pada desain rumah minimalis, konsep ini bisa diterapkan dengan menghilangkan sekat antara dapur dengan taman belakang rumah. Rancangan ini memamg beda dengan kebanyakan dapur modern yang cenderung, luas, efisien, dan fungsional. Dapur terbuka pada rumah minimalis, bisa dibangun pada lahan yang sempit, dan sisanya adalah bukaan yang langsung menyatu dengan taman belakang rumah.

Dapur terbuka pada dasarnya diciptakan untuk memberikan kenyamanan yang lebih bagi penghuninya. Oleh karena itu dapur terbuka sering tampil dengan rangkaian furniture yang tepat dan warna yang lebih hangat. Jika ruangan dapur terbuka Anda kecil, Sebaiknya Anda tidak memilih warna yang terlalu gelap, karena hal ini akan menambah kesan sempit pada dapur Anda. Alangkah baiknya Anda menggunakan warna interior yang lebih terang untuk menciptakan nuansa yang luas di dapur minimalis Anda.

Dengan memiliki dapur terbuka dengan warna dinding yang cerah, maka hal ini bisa memberikan mood yang bagus saat memasak. Selain itu tentu saja dapur Anda lebih sehat karena senantiasa terjaga kesehatannya karena terhindar dari kelembaban yang dapat menimbulkan berbagai bakteri dari dapur minimalis Anda.

Demikian ulasan kami tentang desain dapur minimalis terbuka, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara menata kitchen set yang tepat untuk dapur rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Cara menata kitchen set yang tepat untuk dapur rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.