Desain apartemen 1 kamar menjadi salah satu desain apartemen yang pada dasarnya sangat bermanfaat bagi para pencari apartemen 1 kamar atau para desainer apartemen.

Oleh karena itu, perlu adanya inspirasi melalui rekomendasi contoh-contoh desain yang sudah ada. Dengan demikian diharapkan akan menjadikan Anda memiliki gambaran terkait dengan hal tersebut.

Bagi Anda yang sedang mencari terkait desain apartemen 1 kamar, berikut beberapa contoh desainnya. Semoga desain-desain berikut akan membantu Anda dalam memilih desain apartemen terbaik dan bisa memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

1. Desain apartemen 1 kamar berada di belakang

Rekomendasi yang pertama adalah desain apartemen 1 kamar. Desain ini menawarkan konsep dengan posisi kamar tidur yang berada di bagian belakang.

Dengan kata lain posisinya berada paling jauh dengan pintu masuk apartemen. Jadi bisa dibilang posisi kamar berada dibagian yang privat.

Hal tersebut dikarenakan setiap orang yang masuk ke dalam apartemen tidak akan melihat secara langsung kamar tidurnya berada dimana.

Jadi, ketika Anda memasuki apartemen, Anda akan langsung melihat adanya dapur disebelah kiri pintu masuk. Kemudian ada meja makan dan selanjutnya Anda akan melihat ruang tamu yang cukup luas dan dilengkapi dengan televisi.

Ruang tamu yang ada bisa digunakan untuk bersantai dan juga menonton tv. Jadi kegunaannya tidak hanya untuk menerima tamu saja.

Nah, disamping ruang tamu, Anda akan langsung menemui balkon apartemen yang sangat cocok untuk bersantai dan juga bisa digunakan sebagai tempat untuk menikmati indahnya udara luar apartemen.

Balkon ini bisa Anda gunakan juga untuk berkumpul dengan keluarga dan juga teman-teman Anda. Sehingga Anda memiliki tempat bersantai yang cukup banyak.

Anda tinggal memilih tempat mana yang cocok untuk Anda sesuai dengan keinginan Anda pada saat itu. Selain itu, diharapkan akan membuat Anda tidak cepat bosan berada di dalam apartemen tersebut.

Nah, disamping balkon, Anda kamar tidur yang pintu masuknya berada tepat di belakang televisi yang ada di ruang tamu. Jadi cukup privat keberadaannya dan cocok untuk beristirahat karena dengan posisi ini diharapkan akan meminimalisir adanya gangguan.

Rekomendasi Desain Apartemen 1 Kamar Sebagai Bahan Inspirasi 1
desain apartemen 1 kamar via cdn.idntimes.com

Sehingga istirahat Anda akan lebih berkualitas dan bisa menikmati suasana santai di dalam kamar. Selain itu, apartemen tersebut juga dilengkapi dengan kamar mandi yang berada di samping kamar tidur.

Kamar mandi juga bersebelahan langsung dengan dapur dan ruang makan. Namun terpisah oleh tembok. Jadi keberadaannya juga cukup privat seperti halnya kamar tidur.

Bagi Anda yang tertarik dengan desain apartemen ini, Anda bisa menggunakan contoh desain ini sebagai bahan inspirasi dalam mencari apartemen atau membuat apartemen bagi Anda yang merupakan salah satu bagian dari developer apartemen.

Desain ini sangat cocok untuk Anda yang masih single atau berkeluarga namun belum memiliki anak. Jadi apartemen ini akan menjadi apartemen yang bisa memenuhi kebutuhan Anda.

Semoga dengan adanya contoh desain ini, Anda bisa terinspirasi dan diharapkan juga informasi ini bisa menjadi informasi yang memberikan banyak kebermanfaatan bagi Anda semua.

2. Desain apartemen 1 kamar berada di bagian tengah

Contoh desain apartemen 1 kamar yang ke dua adalah apartemen 1 kamar yang berada tepat dibagain tengah apartemen. Jadi keberadaan kamar tidur diposisi tengah-tengah apartemen.

Sehingga akan memudahkan Anda jika ingin ke kamar. Karena posisi letak kamar dekat dengan semua bagian atau semua ruangan yang ada di dalam apartemen tersebut.

Ketika Anda memasuki apartemen Anda akan langsung menemui ruang tamu yang keberadaannya juga bisa digunakan sebagai tempat untuk menonton televisi. Karena ruangan ini bisa Anda lengkapi juga dengan televisi.

Sehingga ruang tamu bisa menjadi ruangan yang multifungsi dan bisa meringkas ruangan yang dibutuhkan. Juga menjadi salah satu sarana yang tepat dalam menata ruangan minimalis.

Setelah ruang tamu, Anda akan langsung masuk kedalam dapur yang keberadaannya disamping persis ruang tamu. Dapur disini sebaiknya menggunakan kitchen set apartemen minimalis agar bisa menyesuaikan dengan luas apartemen.

Setelah dapur, Anda akan masuk ke dalam kamar tidur. Tempat dimana Anda bisa beristirahat, bersantai dan bisa juga Anda gunakan sebagai tempat untuk menonton tv jika Anda menambahkannya dengan televisi di dalam kamar.

Untuk furnitur di dalam kamar sebaiknya jangan terlalu banyak. Cukup menggunakan furniture yang penting-penting saja, seperti lemari, meja, dan tempat tidur saja.

Rekomendasi Desain Apartemen 1 Kamar Sebagai Bahan Inspirasi 2
desain apartemen 1 kamar via cdn.idntimes.com

Setelah dari kamar tidur, Anda langsung menemukan kamar mandi dibagian paling belakang apartemen. Karena kamar mandi ini bersifat kamar mandi pribadi jadi letak dibelakangpun tidak menjadi masalah.

Untuk furnitur atau peralatan dan perlengkapan mandi yang digunakan juga jangan terlalu banyak. Sebaiknya Anda menggunakan peralatan yang penting-penting saja. Mengingat kamar mandi merupakan ruang yang paling sempit diantara ruangan-ruangan lainnya.

Bagi Anda yang tertarik dengan desain apartemen 1 kamar ini, Anda bisa menggunakan contoh desain ini sebagai bahan utama Anda dalam mencari apartemen impian.

Dengan adanya contoh desain ini diharapkan bisa membantu Anda dalam proses pengambilan keputusan terutama dala hal memilih desain apartemen. Sehingga Anda memiliki gambaran yang nyata terkait keinginan Anda dalam memilih apartemen.

Selian itu, diharapkan juga informasi ini bisa memberikan banyak kebermanfaatan bagi Anda semuanya. Jangan lupa untuk selalu rajin dalam membersihkan apartemen jika Anda sudah memiliki apartemen impian ini.

Sehingga Anda akan tetap merasakan kenyamanannya setiap saat ketika Anda berada di dalam apartemen. Semoga dengan bagitu Anda akan membantu Anda juga dalam menjalankan aktivias sehari-hari.

3. Desain apartemen 1 kamar yang berada disamping ruang tamu

Rekomendasi desain apartemen 1 kamar yang ke tiga adalah apartemen dengan satu kamar tidur yang berada disamping ruang tamu. Keberadaanya sangat dekat dengan ruang tamu, sehingga ketika Anda berada di dalam kamar dan Anda mendapatkan tamu, Anda bisa langsung mendengarnya dengan jelas.

Selain kamar yang ada di samping ruang tamu, apartemen ini juga didesain dengan adanya kamar mandi yang berada di saping kamar tidur. Sehingga akan sangat membantu Anda jika hendak ke kamar mandi karena jaraknya tidak jauh dari kamar tidur.

Rekomendasi Desain Apartemen 1 Kamar Sebagai Bahan Inspirasi 3
desain apartemen 1 kamar via stellamariscollege.org

Selain itu, ada juga dapur yang berada tepat disamping ruang tamu dan kamar mandi. Jadi ketika Anda berada di ruang tamu, Anda akan langsung melihat dapur dan juga meja makan yang berada di antara kedua ruangan tersebut.

Bagi Anda yang tertarik dengan desain ruangan apartemen ini, Anda bisa menggunakan desain ini sebagai contoh utama Anda dalam mengambil keputusan. Terutama dalam membuat atau mendesain ruangan apartemen yang Anda miliki.

Semoga dengan adanya informasi ini Anda bisa memiliki gambaran yang jelas, terkait dengan desai apartemen 1 kamar sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, diharapkan juga informasi ini bisa menjadi informasi yang memberikan banyak kebermanfaatan untuk Anda semua.

4. Desain apartemen 1 kamar dengan dua lantai

Rekomendasi contoh desain apartemen 1 kamar yang ke empat adalah apartemen 1 kamar dengan dua lantai. Artinya dalam satu apartemen tersebut dibuat dua lantai.

Hal ini bisa Anda terapkan jika apartemen yang Anda bangun memiliki keterbatasan luas lahan. Sehingga Anda bisa menggunakan desain apartemen ini pada contoh yang dapat langsung Anda terapkan juga.

Anda bisa mendesain untuk lantai satu hanya digunakan sebagai ruang tamu kamar mandi dan dapur saja. Kemudian untuk lantai dua, Anda bisa menggunakkannya untuk kamar tidur saja.

Rekomendasi Desain Apartemen 1 Kamar Sebagai Bahan Inspirasi 4
desain apartemen 1 kamar via bongproperty.com

Sehingga kamar tidur akan lebih bersifat privat. Hal ini dikarenakan tidak semua orang bisa langsung melihat dan memasukinya. Bagi Anda yang suka dengan privasi, Anda bisa memilih model atau desain apartemen ini.

Semoga dengan adanya contoh desain apartemen ini Anda bisa mendapatkan inspirasi dan bisa menjadi bahan utama Anda dalam emngambil keputusan. Terutama dalam hal memilih desain apartemen 1 kamar.

Sehingga Anda tidak bingung dan khawatir lagi, jika Anda sudah memiliki target desain apartemen yang diinginkan. Selain itu, diharapkan juga dengan adanya informasi ini bisa memberikan banyak kebermanfaatan untuk Anda semua.

5. Desain apartemen 1 kamar dua lantai yang natural

Rekomendasi contoh desain apartemen 1 kamar yang terakhir adalah apartemen dengan dua lantai yang natural. Anda bisa mengikuti gaya atau desain apartemen berikut untuk mendapatkan hunain yang nyaman dan sesuai dengan keinginan.

Bagi Anda yang suka dengan konsep natral, apartemen ini bisa Anda menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda. Apartemen dengan dua lantai dimana lantai satu dapat digunakan untuk ruang tamu, dapur dan kamar mandi.

Kemudian lantai ke dua dapat Anda gunakan sebagai kamar tidur. Dimana sebagaian besar futniture yang digunakan merupakan furniture yang berbahan kayu.

Rekomendasi Desain Apartemen 1 Kamar Sebagai Bahan Inspirasi 5
desain apartemen 1 kamar via www.qhime.mar.com

Sehingga terlihat lebih natural dan sangat cocok untuk Anda yang menyukai konsep natural pada hunian. Konsep ini dapat juga Anda terapkan pada apartemen yang mungkin Anda bangun.

Walaupun berkonsep natural, namun apartemen ini tetap terlihat modern dan kekinian. Hal ini dikarenakan apartemen ini menggunakan desain yang kekininan dan mengikuti perkembangan jaman.

Jadi desain ini cocok juga untuk para milenial muda yang masih single. Sehingga Anda bisa memiliki hunian yang nyaman dengan konsep natural.

Semoga dengan adanya desain apartemen ini, Anda bisa mendapatkan gambaran dan inspirasi sebagai pilihan hunian yang nyaman untuk Anda semua. Selain itu, diharapkan juga informasi ini bisa menjadi informasi yang memberikan banyak kebermanfaatan untuk Anda semua.

Demikian beberapa rekomendasi desain apartemen 1 kamar yang diharapkan bisa menjadi bahan inspirasi untuk Anda semua. Selain itu desain di atas juga bisa Anda gunakan sebahan utama Anda dalam mengambil keputusan.

Pengambilan keputusan yang dimaksud dalam hal ini adalah keputusan dalam hal memilih desain apartemen 1 kamar yang terbaik untuk Anda. Sehingga bisa memberikan kenyamanan untuk Anda dan semua yang menghuni apartemen 1 kamar.

Selain itu, diharapkan juga informasi ini bisa memberikan banyak kebermanfaatan untuk Anda semua. Jangan lupa untuk selalu merawat apartemen yang Anda miliki dengan cara rajin membersihkan dan merapikannya.

Dengan demikian Anda akan tetap merasa nyaman di dalam apartemen. Jika Anda tidak bisa membersihkannya sendiri, Anda juga bisa membersihkannya dengan memanggil jasa pembersih apartemen.

Sehingga Anda akan lebih dimudahkan dan tidak ada alasan untuk tidak membersihkan apartemen karena tidak memiliki waktu atau dengan alasan yang lainnya. (fy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *