Strategi Terbaik Memadukan Dekorasi Ruang Tamu Pintu Tengah dengan Furniturenya

Ruang tamu dengan model pintu tengah seringkali dibuat untuk menonjolkan bukaan yang luas. Meski tidak selalu identik dengan ukuran yang luas, ruang tamu berpintu tengah juga ingin ada suasana baru ketika seseorang memasuki rumah.

Namun begitu, dalam mendekorasi ruang tamu pintu tengah sering tidak seimbang antara space yang tersedia dengan furniture dan tambahan aksesorisnya. Untuk itu, tetap diperlukan rencana dekorasi yang tepat agar hasil desain tampilannya bagus.

Desain Ruang Tamu Pintu Tengah, Kelebihan dan Kekurangannya

Salah satu bagian rumah yang sangat penting untuk diperhatikan adalah ruang tamu. Baik Anda yang sudah memiliki rumah atau sedang membangun dari nol, perhatikan dengan baik rencana ruang tamunya. Sebab, ruangan ini keberadaannya sangat vital untuk menyambut dan menerima tamu yang datang ke rumah.

Ruang tamu sendiri bisa menjadi cerminan dari seisi rumah. Konsep ruang tamu pintu tengah jadi salah satu yang difavoritkan sebagian besar orang. Jadi, jika ingin mewujudkan ruang tamu yang menarik dan bagus, Anda mesti tahu persis strateginya. Kebetulan disini akan kita bahas ide dekorasi ruang tamu pintu tengah yang elegan.

Sebuah rumah dengan model ruang tamu pintu tengah cukup banyak dijumpai. Tren pintu tengah dengan dua daun pintu banyak dipakai untuk melengkapi sebuah ruangan. Tidak lain kelebihannya adalah desain interior ruang tamu yang lebih bervariasi dan akses ke ruangan lebih mudah.

Kelebihan lainnya, selain mengikuti perkembangan zaman, Anda pun bisa mengkonsep sendiri sebuah ruang tamu yang elegan jika menggunakan pintu tengah. Keseimbangan penataan furniture dan dekorasinya sendiri menjadi kunci agar ruang tamu model seperti ini bisa tetap terlihat bagus.

Tanpa perlu berpikir panjang, Anda bisa ikuti tren menggunakan pintu ruang tamu di bagian tengah sebab sudah sangat umum digunakan di mana-mana.

 desain ruang tamu pintu 2, cara menata ruang tamu yang memanjang, cara menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, ruang tamu minimalis, cara menata ruang tamu ukuran 3x3, hiasan ruang tamu yang sempit, cara mendekorasi ruang tamu, menata ruang tamu sederhana
ruang tamu pintu tengah dengan penataan furniture yang luwes – Diminimalis.com

Tapi tunggu dulu, menerapkan dekorasi ruang tamu pintu tengah butuh banyak perhitungan. Kabar gembiranya, berbagai hal penting terkait dekorasi desain ruang tamu pintu 2 dan ditengah tidaklah rumit untuk dipelajari.

Apapun latar belakang Anda tetap bisa mempelajari seperti apa ruang tamu modern yang menarik dan elegan. Terutama, jika menggunakan pintu di tengah.

Tips Dekorasi Ruang Tamu Pintu Tengah Agar Terlihat Elegan

Bagaimanakah cara mendekorasi ruang tamu yang terlihat menarik dan elegan jika menggunakan pintu tengah? Jika Anda masih bingung dengan cara mendekorasi ruang tamu pintu tengah yang elegan, simaklah beberapa tipsnya berikut ini:

Desain Ruang Tamu Pintu 2, desain ruang tamu kecil, cara menata ruang tamu ukuran 3x3, cara menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, dekorasi ruang tamu pintu tengah, desain ruang tamu minimalis elegan, menata ruang tamu pintu tengah, desain ruang tamu pintu tengah, ruang tamu sederhana, Dekorasi Ruang Tamu Pintu Tengah
Aturlah dengan baik jarak furniture dengan pintu ruang tamu Anda – Diminimalis.com

• Perhatikan jarak pintu dan furniture

Sebuah ruang tamu tentu umumnya menggunakan sofa dan berbagai furniture lain untuk menjamu tamu. Pada konsep ruang tamu pintu tengah, orang yang datang ke rumah Anda akan langsung dihadapkan dengan berbagai furniture ruang tamu termasuk sofa dan meja.

Karena itulah Anda harus benar-benar memberikan jarak yang cukup agar orang yang datang seolah tidak langsung diberikan halangan untuk masuk ke dalam.

Perhatikan jarak antara furniture ruang tamu Anda dengan pintu yang berada ditengah. Pertama, sudah pasti Anda harus membuat jarak agar pintu bisa terbuka secara sempurna tanpa menabrak furniture apapun di dalam rumah.

Kedua, berikan jarak yang cukup agar tamu dan orang yang datang ke rumah Anda tidak seperti dihalangi oleh berbagai benda yang ada di ruang tamu. Tentu hal ini juga agar bisa memberikan keluasaan orang yang datang berjalan masuk ke rumah Anda.

• Pilih produk furniture modern dan tinggalkan sofa kuno

Agar ruang tamu hunian modern Anda terlihat menarik dan elegan, Anda harus memilih furniture minimalis modern yang kini banyak dijual. Terlebih lagi soal sofa, perlu sekali Anda tinggalkan berbagai macam sofa kuno yang terlihat besar dan sudah tidak elegan diera seperti saat ini.

Pilihlah furniture yang terlihat elegan dengan gaya minimalis agar ruang tamu Anda terlihat menarik, lega, dan tentunya tidak membuat Anda malu ketika ada orang yang datang.

Berbicara soal furniture modern, Anda bisa juga memilih jenis build-in. Konsep furniture seperti ini akan sangat membantu Anda dalam mendekorasi ruang tamu agar terlihat lega. Berbagai furnture dirancang agar memiliki fungsi yang banyak seperti misalnya kolong sofa ruang tamu yang ternyata bisa ditarik dan dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan buku, majalah, atau album foto.

• Beri hiasan dinding yang elegan

Desain Ruang Tamu Pintu 2, desain ruang tamu kecil, cara menata ruang tamu ukuran 3x3, cara menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, dekorasi ruang tamu pintu tengah, desain ruang tamu minimalis elegan, menata ruang tamu pintu tengah, desain ruang tamu pintu tengah, ruang tamu sederhana, Dekorasi Ruang Tamu Pintu Tengah
Tempatkan aksesoris yang elok, namun tidak berlebihan – Diminimalis.com

Desain ruang tamu kecil yang elegan bisa terlihat dari bagaimana pemilik rumah menyematkan berbagai macam barang. Agar terlihat elegan, jangan Anda sematkan berbagai barang yang sekiranya tidak memiliki nilai seni yang tinggi dan tidak pantas untuk dipajang.

Pada bagian dinding, Anda bisa menggunakan cat satu warna yang terlihat memiliki aura teduh agar tidak terlalu terlihat ramai. Sebaliknya hindari memasang terlalu banyak bingkai foto atau lukisan. Cukup beberapa saja sehingga dalam menata hiasan dinding untuk interor bisa maksimal.

Selain itu, pemilihan furniture tambahan untuk ruang tamu juga harus dipikirkan. Misalnya saja pada bagian lampu gantung, pilihlah yang memang terlihat modern dan elegan agar ruang tamu semakin terasa nyaman. Begitu juga pada saat memilih karpet ruang tamu, rak kecil atau meja ruang tamu, perlu sekali memilih yang memiliki desain masa kini.

• Atur penataan furniture yang tepat

Anda tidak harus terpaku dengan gaya penataan ruang tamu pada umumnya. Bisa juga Anda kreasikan berbagai macam penataan furniture pada ruang tamu Anda ketika memiliki pintu yang berada di tengah.

Sesuaikan dengan furniture yang Anda miliki dan luas ruang tamu Anda. Bahkan, bisa juga Anda menggunakan konsep ruang tamu memanjang dan memang bisa dilengkapi dengan kursi ruang tamu tambahan modern yang terlihat cantik dan menarik.

Itulah tadi ulasan singkat tentang apa saja yang harus Anda perhatikan dan tips untuk dekorasi ruang tamu pintu tengah yang elegan. Jangan lupa, ketika Anda merancang sebuah konsep untuk ruang tamu maka perhitungkan dengan baik anggaran yang Anda miliki dan kesesuaian konsep rumah secara keseluruhan.

Dengan begitu nantinya akan tercipta sebuah hunian yang menarik dan elegan serta tidak memberatkan Anda dalam mewujudkannya. Pastikan juga Anda untuk memahami cara menata ruang tamu sederhana agar terlihat menawan dengan cara yang simpel. (an) editted by RN23112020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.